Meme Kocak di Hari Pramuka!
Unisi News , August 15, 2015, Unisi Radio

Unisi Radio Jogja: Unisi News

00081852

Salah satu tanggal bersejarah di Indonesia adalah 14 Agustus 1961, di mana itu adalah pertama kalinya Pramuka diperkenalkan pada masyarakat. Sejak saat itu, seluruh warga Indonesia merayakan Hari Pramuka setiap 14 Agustus.

Sama halnya dengan hari ini, Jumat (14/8), semua warga Indonesia juga merayakan Hari Pramuka dengan bersemangat. Berbagai ucapan Selamat Hari Pramuka pun ramai ditulis di berbagai media sosial.

Uniknya, bukan hanya ucapan selamat yang ditulis netter di media sosial seperti Twitter dan Facebook. Tangan-tangan netter yang kreatif juga membuat banyak meme lucu soal Hari Pramuka.

meme-hari-pramuka

Selamat Hari Pramuka. Banyakin ngerti kode ya. Biar peka gitu,” tulis salah satu meme tersebut. “Sandi morse aja ngerti, apalagi sandi cintamu? Selamat hari pramuka Indonesia!” bunyi meme lainnya.

Dalam meme yang lain, tampak netter sengaja “mendandani” karakter kartun Nobita dan Doraemon dengan pakaian pramuka. Ada pula si Minion imut yang ikut-ikutan memakai baju pramuka lengkap dengan topinya.

Tak mau kalah, ada netter yang juga mengedit foto para artis demi merayakan Hari Pramuka. Tampak Daniel Radcliffe hingga girlband K-Pop Crayon Pop pun berpose keren dengan baju Pramuka.

Sementara itu, Gerakan Pramuka pertama kali dikenalkan oleh Lord Baden Powell. Gerakan Pramuka dikembangkan sebagai kegiatan pembinaan kaum muda Inggris yang terlibat berbagai kekerasan serta kejahatan. Lewat buku “Scouting for Boy”, nilai-nilai kepanduan mulai berkembang di berbagai negara, termasuk Indonesia.

wowkeren.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

six + 4 =