NASA Buka Lowongan Jadi Astronot
Unisi News , November 9, 2015, Unisi Radio

Unisi Radio Jogja: Unisi News

astronot

Cita-cita kamu pengen jadi astronot? Sebentara lagi impian kamu itu akan segera terwujud, Intelektual Muda!

Tanggal 4 November lalu, Badan Antariksa Amerika, The National Aeronautics and Space Administration (NASA) mengumumkan lowongan baru untuk jadi astronot. Mereka akan menerima lamaran kandidat astronot kelas berikutnya yang dibuka bulan depan.

Nantinya kandidat yang terpilih akan diumumkan pada pertengahan 2017. Bagi yang terpilih bakal mendapat kesempatan terbang ke International Space Station, pesawat luar angkasa komersial. Enggak cuma itu aja, bahkan bisa aja kamu ikutan misi eksplorasi Orion, ke Mars.

Nih beberapa persyaratannya :

1. Harus memiliki gelar di bidang teknik, biologi, fisika, atau matematika. Bagi gelar lanjutan, seperti master atau doktor diutamakan, dan paling tidak harus memiliki pengalaman profesional di bidangnya minimal tiga tahun.

2. Kamu enggak punya masalah penglihatan, misalnya memakai kacamata. Tinggi tubuh harus antara 158 cm – 188 cm.

Kamu juga harus menjalani sejumlah wawancara, pemeriksaan kesehatan, dan orientasi yang telah ditentukan sebelum kandidat terpilih diumumkan. Kalau udah kelar semua tahapan, bakal dilakukan pelatihan selama dua tahun. Terus udah deh kamu resmi jadi astronot NASA 😀

FYI, astronot di NASA akan digaji minimal US$ 66.026 (Rp 700 juta) – US$ 158.700 (Rp 2 miliar) per tahun! Buset dah banyak bener ye. Jadi gimana? Menggiurkan bukan? Buruan klik situs resmi NASA aja deh 🙂

sumber: ngonoo.com

[edit teks: ulinaizna]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

18 − 8 =