Netizen Update 10 Januari 2015
Netizen , January 10, 2015, Unisi Radio

 Unisi Radio Jogja: Netizen Update

Kelly Clarkson Beri Petunjuk Akan Rilis Album Baru?

Kelly Clarkson Beri Petunjuk Akan Rilis Album Baru

Siapa yang gak kenal Kelly Clarkson? Penyanyi jebolan American Idol 2002 ini akan kembali dengan album barunya loh. Fans – fans Clarkson ini tau tentang mau keluarnya album baru ini dari twitternya dia. jadi dia sempat beberapa kali, intelektual muda. Bikin tweet yang nyinggung – nyinggung soal album baru. Dan kabarnya juga, dia bakal kolaborasi sama artis yang kemungkinan besar kemarin sudah pernah dia ajak duet. Nah lho, kira-kira siapa ya? Kita tunggu aja Intelektual Muda.

Benci untuk mencinta versi Endank Soekamti

Benci untuk mencinta versi Endank Soekamti

Ada kabar baik nih, Intelektual Muda. Datang dari endank soekamti yang akhir 2014 kemarin baru saja merilis album barunya : Kolaborasoe. Jadi, band kebanggan kota Yogyakarta tercinta ini baru saja merilis video klip untuk lagu “Benci Untuk Mencinta” hasil kolaborasi mereka dengan sang pemilik lagu tersebut. Disana juga masih ada kontribusi dari Naif lewat suara dari David Bayu sang vokalis yang mereka hadirkan lho intelektual muda. Album Kolaborasoe sendiri yang merupakan akronim dari Kolaborasi Bersama Soekamti. Didalamnya memuat empat belas materi, digarap bersama para artis dan musisi kerabat mereka. Nah, yang penasaran coba dicek video klipnya ya!

‘Crazy (Guilty Pleasure)’ Jadi Lagu Debut Jonghyun SHINee Bareng Iron

Crazy (Guilty Pleasure) Jadi Lagu Debut Jonghyun SHINee Bareng Iron

Intelektual Muda, SM Entertaintment melalui akun twitter mereka baru saja mengumumkan bahwa Jonghyun Shinee akan mengeluarkan lagu pertama di album debut solonya yaitu Base. Lagu pertama Jonghyun yg berjudul ‘Crazy (Guilty Pleasure)’ adalah lagu retro pop bertempo sedang yang dipengaruhi oleh genre neo soul dan funk, yang akan menggaet Rapper bernama Iron didalam lagunya. Selain mengumumkan Iron sebagai partner Jonghyun, SM juga merilis foto teaser ke-8 dari Group Shinee itu. Di foto ke-8 tersebut, Jonghyun tampak dibalut baju berwarna gelap dengan cahaya yang menyinari wajah tampannya. Sementara itu, Jonghyun sendiri akan menggelar showcase “Base of Jonghyun” di SMTown Coex Atrium pada 8 Januari depan. Showcase ini kabarnya akan digelar secara gratis sehingga banyak fans akan bisa menyaksikannya. Ayok, mau susul ke Korea Selatan?

Banyuwangi Jazz

banyuwangi jazz

Hampir mirip sama Ngayogjazz kemarin nih intelektual muda, tapi tempat dan temanya aja yang berbeda. Banyuwangi Jazz, mengusung musik Jazz dan keindahan kota banyuwangi intelektual muda, digelar tanggal 6 Des 2014 kemarin di salah satu pantai disana yaitu Pantai Boom. Acara dimulai sekitar jam 7 malem loh dan bintang tamunya gak main-main, ada Kua Etnika, kuntulan banyuwangi, tohpati & friends, Trie Utami dan ditutup dengan penampilan dari Kahitna. Seru banget pokoknya! Semoga tahun depan ada lagi ya Intelektual Muda.

Movie Review : Taken 3

Movie Review Taken 3

Kali ini ada satu film action intelektual muda, yang pasti sequel sebelumnya sudah bikin geregetan deh. Taken 3, menceritakan tentang pensiunan agen CIA yaitu Bryan Mills yang diperankan oleh Liam Neeson. Bryan pada dahulunya mengabdi setia terhadap negaranya, namun waktu terus berputar. Justru sekarang Bryan dikejar-kejar oleh mantan anggotanya. Semua bermula ketika Bryan dijebak dalam suatu pembunuhan. Seperti yang kita tahu bahwa Bryan Mills (Neeson) dibayangi oleh percobaan pembunuhan mantan istrinya Lenore (Famke Janssen) hingga menempatkan dia di garis bidik dari para penjahat yang melakukan perbuatan kotor, yaitu penjahat yang tampaknya ingin membongkar kehidupan Mills satu persatu, seorang demi seorang.  Selain harus mengupas kasus dibalik siapa pembunuh mantan istrinya, Bryan juga harus berjuang menghindari pengejaran tanpa henti dari CIA, FBI dan polisi. Namun bukan Taken 3 jika tokoh utamanya mudah tertangkap. Bryan memiliki keahlian dan keterampilan yang mumpuni dalam menangani hal seperti ini. Bryan berjuang agar dapat keluar dalam masalah ini. Film ini akan mulai release Januari 2015 ini ya, jadi yang penasaran, Buruan tunggu ya !

Book Review : Gadis pantai by Pramodya Ananta Toer

Book Review Gadis pantai by Pramodya Ananta Toer

Intelektual Muda, Siapa yang ngefans sama karyanya Pramodoedya Ananta Toer, coba angkat tangan. Satu novel karya beliau kali ini yang akan sedikit kita bahas adalah Gadis Pantai. Dalam Bahasa Inggris, novel ini dikenal dengan nama The Girl from the Coast. Novel ini memberikan gambaran mengenai situasi feodal di daerah Jawa. Buku ini juga memiliki ciri khas dari Pramoedya Anananta Toer, yakni menceritakan kisah pernikahan dini dan kritik terhadap situasi sosial. Cerita ini dibuat berdasarkan kisah pernikahan neneknya sendiri. Pada dasarnya ada lima babak besar yang menggambarkan ide dasar cerita, yakni Gadis Pantai meninggalkan kampung,Gadis Pantai beradaptasi di rumah Bendoro, Gadis Pantai sebagai istri Bendoro, Gadis Pantai mengunjungi orangtuanya, dan Gadis Pantai diceraikan.Jadi buat yang suka baca dengan kritikan, mari bolehhhhhh…

Music Review : Burgerkill

Music Review Burgerkill

Satu band asal kota bandung Intelektual Muda, yang sudah berkecipakcipuk (ceilah) didunia permusikan selama hampir 20 tahun ya. Burgerkill, band metalcore yang berdiri pada bulan mei 1995 ini sudah banyak menoreh prestasi. Burgerkill ini pernah diundang pada salah satu acara musik bergengsi di Australia yaitu Soundwave pada tahun 2009 dan pernah juga menjadi pembuka band metal kelas wahid dunia Mastodon di acara Big Day Out tahun 2010. Pada tahun 2000, Burgerkill berhasil merilis album perdana mereka dengan title Dua Sisi oleh Riotic Records. Pada tahun yang sama, band ini juga merilis single Everlasting Hope Never Ending Pain lewat kompilasi Ticket To Ride. Nah, Mereka menjadi nominator Band Independent Terbaik ala majalah NewsMusik pada tahun 2000. Awal tahun 2001 pun mereka berhasil melakukan kerjasama dengan sebuah perusahaan produk sport apparel asal AmerikaPuma yang selama 1 tahun mensupport setiap kali Burgerkill melakukan pementasan. Dan sejak Oktober 2002 sebuah produk clothing asal Australia: INSIGHT juga mensupport dalam setiap penampilan mereka. Pertengahan Juni 2003, Burgerkill menjadi band Hardcore pertama di Indonesia yang menandatangani kontrak sebanyak 6 album dengan salah satu major label terbesar di negeri ini, Sony Music Entertainment Indonesia, Yah walaupun taun 2005 mereka memtuskan untuk keluar. Mereka akhirnya sepakat untuk tetap merilis album ke-3 Beyond Coma And Despair di bawah label mereka sendiri Revolt! Records di pertengahan Agustus 2006. Album ini pun menjadi salah satu album terbaik di Rolling Stone Indonesia. Nah, 2014 kemarin nih mereka barusan aja dari London, karena mendapatkan nominasi Metal di ajang Metal Hammer Golden Gods Awards. Luar Biasa, sukses ya abang abang :*

Technewlogy : Ini Dia, Tali Jam Pintar Seharga Rp 5 Juta

Technewlogy Ini Dia, Tali Jam Pintar Seharga Rp 5 Juta

Intelektual Muda, Kalo banyak brand sedang berlomba membuat smartwatch, kini Montblanc, produsen jam tangan mewah ini memilih sesuatu yang berbeda. Montblanc memilih membuat tali (strap) jam tangan yang memiliki fungsi layaknya smartwatch. Montblanc meluncurkan gadget yang bernama Urban Speed e-strap itu bersama seri jam tangan Timewalker. Namun, e-strap tersebut dasarnya merupakan tali jam biasa yang dikombinasikan dengan gadget canggih. Pada e-strap tersebut terdapat sebuah alat berisi fungsi-fungsi smartwatch. Notifikasi, pengukur aktivitas sampai fitur Find-Me ada di dalamnya. Selain itu, alat ini juga bisa disambungkan ke smartphone bersistem operasi Android atau iOS. Pengguna akan merasakan getaran bila ada notifikasi masuk ke dalam e-strap itu. Bagian panelnya dapat menampilkan e-mail, pesan, update status, atau panggilan telepon masuk. Hal paling menarik adalah kemampuannya sebagai remote untuk mengendalikan kamera smartphone. Sentuhan pada layar e-strap ini akan membuat smartphone memotret secara otomatis. Alat yang menempel pada tali jam itu terbuat dari baja. Sementara, tali jamnya sendiri terbuat dari bahan kulit. Baterai pada alat tersebut bisa bertahan hidup cukup lama. Sekali pengisian daya akan membuatnya terus hidup selama 5 hari. Rencananya akan diluncurkan 15 Januari 2015 ini intelektual muda, dan akan dibandrol dengan harga sekitar 5 juta untuk tali jamnya dan 70 juta untuk satu bundle dengan jamnya. Hahahaha, mau coba ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

fifteen − eleven =