Netizen Update 11 Januari 2015
Netizen , January 11, 2015, Unisi Radio

2014 Jadi Tahunnya Penjualan Piringan Hitam

piringan hitam

10 tahun yang lalu piringan hitam atau sering dengan vinil terancam punah, akan tetapi berbeda di tahun 2014. Penjualan vinil bertambah sangat pesat, bahkan menjadi salah satu format rekaman yang paling menjanjikan tahun ini. Menurut data yang dipublikasikan oleh Nielsen Soundscan, terdapat lebih kurang 9,2 juta album yang terjual dalam format vinil pada 2014. Meningkat 52 persen dari tahun kemarin yang hanya terjual 6,1 juta.

Dan untuk tahun 2013 lalu vinil paling laku adalah album Random Access Memories dari Daft Punk dengan 49 ribu keping, maka rekor tahun ini—sekaligus sejak 1991—dipegang oleh album Lazaretto dari Jack White dengan 87 ribu keping dikutip dari Billboard. Semoga hal ini bisa memacu musisi Indonesia untuk lebih kreatif dalam bermusik dan bisa menggunakan vinil sebagai format rekaman.

Royal Blood Menangi Penghargaan Kover Album Terbaik

kover royal blood

Salah satu duo asal Brighton, Royal Blood baru-baru ini meraih penghargaan kover album terbaik yang diadakan oleh Art Vinyl yang  berfokus pada desain yang sukses merepresentasikan kover album dengan musiknya.Pemenang-pemenang sebelumnya kaya White Lies, The Temper Trap, Bright Eyes, Klaxons, Muse, Fleet Foxes, The Cribs, Thom Yorke, dan Hard-Fi.Jadi kover album debut mereka mendapat anugerah sebagai sampul album terbaik dalam sebuah pengumpulan suara yang mencapai angka 12.000 pemilih.

Kover seninya bernama Falls, didesain oleh Dan Hillier, yang mendapat inspirasi dari goresan Victoria. Jadi Hillier njelasin kalo dia membuat desain ini di musim semi tahun 2014  dan dibagi menjadi empat bagian waktu itu, ketiga lainnya dinamakan Midpoint, Meta, Suit.katanya inspirasi dalam mendesain kover ini ketika perjalanan pulang dari Peru dan sempat melihat upacara Shipibo di bagian utara Amazon. Keren ya!

Nirmana Records Label Rekaman Baru Jogja

nirmana records

Awal tahun ini dunia musik Jogja diwarnai sesuatu hal yang baru. Jogja punya satu lagi label rekaman baru, yaitu Nirmana Records. Label ini khusus memproduksi album musik dari musisi yang ada di Yogyakarta dalam format piringan hitam.

Label ini dipeloporioleh Uji Hahan, seniman yang juga aktif di dunia musik independen.selain Uji Hahan banyak orang kreatif  di dunia seni dan musik indie Yogyakarta yang bergabung di Nirmana Records ada  Uma Gumma, Adi Adriandi dan Wok the Rock.

Fase awal, Nirmana Records akan fokus untuk merilis ulang album rekaman musik yang memiliki karakter unik dan berpengaruh. misi dari nirmana records adalah untuk mendokumentasikan karya musik berkualitas dari kota Yogyakarta dalam format piringan hitam dengan kemasan eksklusif yang memiliki nilai visual yang artistik

alasan lain piringan hitam semakin jaya adalah fungsi utamanya yang mampu menampung kualitas suara terbaik dan memiliki karakter suara unik. Ukurannya besar juga dan memberi peluang pada penciptaan kemasan visual dengan sensasi yang berbeda.

Debut Baru Courtney Love, Penuh Kejutan!

courtney love

Vokali band grunge, Hole, Courtney Love membuat sesuatu yang berbeda. Saat ini Courtney mencoba debut baru di dunia teater. Jadi Courtney main di salah satu opera yang menjadi bagian acara dari PROTOTYPE FESTIVAL, yang diadakan pada tanggal 8 – 17 Januari.

Love bekerja sama dengan  Kansas City Choir Boys. Disini Love berperan sebagai  Athena, penyanyi remaja yang rela meninggalkan kekasih remajanya di Kansas City demi mengejar impian di kota New York.

Istri mendiang Kurt Cobain ini akan diiringi dengan Cello dan piano. Salut untuk Courtney Love!

Film Review: Seventh Son

seventh_son

Awal 2015 enaknya nonton film yang berhubungan sama petualangan nih.

Nah Film review kita kali ini Seventh Son yang disutradarai oleh Sergei Bodrov

Seventh Son adalah film yang diadaptasi dari buku seri yang berjudul The Wardstone Cronicles(diterbitkan di Amerika Serikat dengan judul The Last Apprentice) karya Joseph Delaney

Petualangan dimulai ketika Thomas yang berumur 13 tahun, anak terakhir dari tujuh bersaudara, yang belajar sihir pada Spook. Thomas mengalami kehidupan yang berbahaya, hal ini dikarenakan tugasnya yaitu melawan roh dan juga penyihir jahat. Namun Thomas tak sadar secepat ia menghadapi musuh sendirian, lalu pada waktu itu pula Ibu Malkin keluar dari persembunyiannya saat Spook sedang pergi.

Thomas dipaksa untuk berpikir keras dan meminta bantuan ke teman barunya, Alice, untuk melawan penyihir jahat. Pertarungan melawan Ibu Malkin adalah permasalahan yang dihadapi Thomas.

Buat kamu yang udah penasaran banget sama film ini, harus bersabar dulu ya karena baru akan di rilis di Ameika Serikat tanggal 6 Februari 2015

Film yang cocok banget ditonton weekend ini, intelektual muda. Yuk buruan nonton filmnya dan siap-siap rasain keseruan dunia sihir dalam film Seventh Son

Book review: Prophecy of the Sisters karya Michelle Zink

Prophecy sisters

Buku kali ini berjudul Prophecy of The Sisters karya Michelle Zink

Cerita dimulai ketika kejadian aneh menimpa Lia Milthorpe dan saudari kembarnya Alice Milthorpe setelah meninggalnya Ayah mereka. Diawali munculnya sebuah tanda di pergelangan tangan Lia dan berubahnya sikap Alice, mereka baru sadar terlibat ramalan kuno yang menyebabkan mereka menjadi musuh satu sama lain.

Dengan bantuan dua sahabatnya, Sonia dan Luisa, Lia mempelajari isi ramalan kuno dan baru menyadari malapetaka yang dapat ditimbulkannya. Mereka harus mencari empat Kunci yang dapat mencegah malapetaka itu. Dan Lia harus segera bertindak, sebelum Alice merintanginya.

Peran utama gadis kembar, Lia dan Alice memiliki sifat yang saling bertolakbelakang satu sama lain. Lia Milthrope, sosok yang baik dan pemaaf (tapi gak lembek). Dan harus menjadi sesuatu yang berkebalikan 100% dari sifat Alice yang keras.

Ramalan membuat mereka terpisah dan harus memusuhi satu sama lain. Yang satu jadi Gerbang, yang membangkitkan Roh pasukan iblis dan menjadi gerbang Iblis Samael keluar ke dunia untuk menghancurkan dunia, yang satu lagi jadi Garda, yang melindungi Gerbang dengan menggunakan kekuatannya. Peran Gerbang dan Garda ini turun temurun dari keluarga Milthrope (yang perempuan).

Kamu bakal diajak ikut dalam cerita buku ini, buku ini adalah buku pertama dari trilogi karya Michelle Zink. Setelah buku ini, kamu wajib baca kedua sekuelnya, Guardian of the Gate dan Circle of Fire dijamin seru deh!

Music Review : Polka Wars

polka wars

Music review kita kali ini adalah salah satu band indie rock yang keren banget. Yuk kenalan sama Polka Wars

Polka wars adalah band indie asal Jakarta yang terdiri dari  personil yaitu, Kuartet indie rock Giovanni Rahmadeva (drum), Karaeng Adjie (vokal, gitar), Billy Saleh (gitar) dan Xandega Tahajuansya (bass). Polka wars mulai dikenal ketika mmenjadi band pembuka salah satu band asing YeahYeahYeahs dalam acara Joyland Music Festival dan dalam sekejap menjadi pusat perhatian penoton

Polka Wars sepakat mereka punya band inspirator yaitu Sore karena spirit, uniqueness personnil, chemistry, cara kerja mereka, artistik itu sangat keren. Lagu pertama mereka adalah Sanctuary yang bercerita tentang tempat perlindungan yang kita dambakan kelak.

Kabar terbaru dari Polka Wars adalah mereka bulan Mei tahun ini akan segera terbang ke New York untuk proses rekaman . Disana Polka Wars berencana untuk merekam dua buah materi yang berjudul “Rangkum” dan “Obese Elves”. Kurang lebih nantinya mereka akan berada di New York selama sembilan hari mulai dari tanggal 1-9 Mei, serta proses rekamannya akan dilaksanakan dalam dua sesi, yaitu 3-4 dan 6-7 Mei 2015.

Hadiah untuk rekaman di Rubber Tracks Studio di New York ini didapatkan oleh Polka Wars usai memenangkan kontes Converse Rubber Tracks yang diselenggarakan beberapa bulan yang lalu. Saat itu mereka berhasil mengalahkan beberapa band seperti Barefood, Monkey to Millionaire, Seaside serta Stars and Rabbit.

Buat kamu yang pengen denger lagu-lagu dari Polka Wars bisa cek soundcloud mereka di souncloud.com/polkawarsmusic atau twitter @polkawars

Technewlogy: Create A Perfect Selfie, Selfie Kamu Makin Keren dengan Aplikasi Ini

Create A Perfect Selfie

Awal tahun pastinya kita sering mengabadikan foto-foto momen indah, salah satunya dengan foto selfie. Nah untuk di Technewlogy kali ini kita akan membahas salah satu aplikasi selfie.

Sebenarnya ada banyak aplikasi fotografi yang bisa dimanfaatkan agar foto selfie terlihat lebih bagus. Salah satu yang bisa digunakan adalah Create A Perfect Selfie.

Para penggemar selfie bisa mendapatkan aplikasi ini melalui perangkat berbasis sistem operasi (OS) Windows Phone. Create A Perfect Selfie memiliki sejumlah tool yang bisa digunakan untuk menjadikan tampilan pengguna tampak lebih menarik.

Dengan menggunakan aplikasi Create A Perfect Selfie, pengguna bisa memutihkan gigi dan membuat kulit terlihat halus. Aplikasi ini bisa membuat detail wajah tampak menonjol dengan fitur ‘ReShape’.

Create A Perfect Selfie bisa diunduh di Windows Phone Store, dengan harga US$1,49 atau setara Rp18 ribuan. Aplikasi berkapasitas sebesar 50MB ini kompatibel dengan OS Windows Phone 8 dan Windows Phone 8.1.

Jadi buat kamu yang punya hobi selfie bisa langsung download apps nya yaa! J

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

16 − 5 =