Netizen Update 14 Desember 2014
Netizen , December 14, 2014, Unisi Radio

Unisi Radio Jogja : FastBreak

1. Konser Spesial Mocca di Bandung

Mocca

Salah satu band indie jazz asal bandung yang sudah lama vacuum kini kembali menunjukkan potensi mereka di dunia musik Indonesia yaitu Mocca. Pada tahun ini Mocca sudah berencana menggelar konser ditanah kelahiran mereka di Bandung. Konser kali ini semacam reuni yang bertajuk Home dengan kota asal mereka dan akan digelar pada 9 Januari 2015. Mocca menjual tiket untuk konser ini dibagi dalam 3 tahap presale 1, presale 2, dan presale 3. Akan tetapi presale satu dan dua sudah ludes terjual. Konser ini sangat spesial bagi Mocca karena akan mengusung konsep yang berbeda yaitu melibatkan visual, audio, dan penciuman. Okay buat Swinging Friends siap-siap ya nonton konser Mocca di Bandung.

2. Baru Satu Hari Dirilis, Album Baru Sheila on 7 Rajai iTunes

sheila on 7

Band legendaris asal Jogja ini dikabarkan telah merilis album terbaru mereka yang bertajuk  Musim Yang Baik pada 10 Desember kemarin. Selang sehari setelah dirilis, album Sheila On 7 langsung menduduki peringkat pertama pada tangga album iTunes. album Musim Yang Baik ini adalah album terakhir Duta, Eross, Adam, dan Brianuntuk major label. Berikutnya, mereka bakal merilis album secara mandiri.Tajuk Musim yang Baik sendiri dipilih karena mewakili perjalanan album dan juga karier mereka yang sudah tergolong senior ini. Duta berharap: “Semoga hari ini adalah musim yang baik dalam merilis album dan juga Sheila on 7 secara keseluruhan.” Yang bikin beda lagi metode penggarapan album, Eross bareng personil lainya sepakat untuk bermain sederhana dengan format 4-piece band yang lebih fokus ke vokal, gitar, bass, dan drum. Ada upaya untuk meminimalisir, jika bukan meniadakan,overdub dan efeksound.

3. Bottlesmoker Satu Panggung dengan Avicii Hingga Afrojac

bottlesmoker

Salah satu musisi Indonesia kembali go internasional, Bottlesmoker. Kali ini Bottlesmoker akan tampil dalam Future Music Festival Asia 2015 di Singapura. Bottlesmoker bakal satu panggung dengan beberapa musisi top dunia seperti, Avicii, The Prodigy, Fatboy Slim, Afrojack, Knife Party, dan Gorgon City. Future Music Festival Asia 2015 sendiri akan diselenggarakan pada 13-14 Maret 2015, bertempat di Changi Exhibition Center, Singapura. Disitu bakal jadi pesta besar dari musik-musik beraliran dance, trance, EDM, hingga hip-hop. Tiketnya sendiri dihargai sebesar $148 (day 1 pass), $208 (weekend pass) dan $388 (VIP first class). Yuk kita dukung selalu musisi-musisi dalam negeri!

4. Siapa Sih Musisi Yang Paling Sering Diomongin di Twitter?

Ini dia beberapa musisi yang paling sering diomongin ditwitter, entah itu tentang kehidupan pribadinya, kisah cinta, prestasi lagu – lagu sampai album terbaru mereka, dan kontroversi yang dibuat. Untuk peringkat pertama yang paling sering dibahas di twitter adalah Justin Bieber. Saat ini follower twitter JB kurang lebih 57,7 juta. Justin sering dibahas ditwitter mengenai kisah hidupnya sampai percintaan antara Selena Gomez dan Justin. Untuk peringkat kedua adalah pemilik single Happy, Pharrel Williams. Lagu Pharrel yang menjadi salah satu OST. Despicable Me 2 ini berhasil menjadi topik bahasan di twitter untuk beberapa lama. Yang ketiga adalah album Beyonce, Self-Titled. Album milik istri dari Jay-Z ini sukses menyedot perhatian apalagi ditambah dengan video klip single terbarunya 7/11.

5. Film Review: Hugo

Hugo_EN_Workingcopy

Film review kita kali ini adalah tentang keluarga dan petualangan yang pas banget buat kamu tonton weekend ini.

Ini adalah Hugo yang disutradarai oleh Martin Scorsese. Film ini bercerita tentang seoarang anak yang hidup di balik dinding stasiun kereta Paris yang tidak pernah menyangka akan kehilangan Ayahnya untuk selamanya. Hugo(Asa Butterfield) tinggal bersama pamanya yang ahli dalam membenarkan jam. Dulunya Ayahnya sangat jago dalam dunia mesin sehingga Hugo menjadi anak muda yang ahli dalam dunia mesin.

Tugas besar Hugo adalah menghidupkan kembali robot terserbut dengan mencari kunci berbentuk hati dan beberapa gear. Akhirnya dia mencuri gear dari seorang pedagang mainan George(Ben Kingsley) akhirnya tertangkap dan petualangan dimulai. Hugo mengikuti George karena buku catatan Ayahnya tentang merancang robot dibawa George sampai dirumahnya dan bertemu IsabellE (Chloë Grace Moretz) anak George.

Hugo meminta Issabelle untuk menjaga buku catatan itu yang menyimpan rahasia yang sangat besar. Ternyata Issabelle mempunyai kunci hati yang selama ini Hugo cari. Dan ternyata benar kunci itu bisa menjalankan robot tersebut. Robot tersebut jalan dan menggambar sebuah lukisan tentang film “Rocket To The Moon” dan ada nama George Melies yang merupakan ayah angkat dari Isabelle. Film ini sangat luar bisa karena ceritanya mereka menguatkan kembali tokoh-tokoh pembuat film dan mencerita sejarah tentang film dari yang di gemari sampai di tinggalkan semenjak perang dan bangkit lagi. So mari mengenal sejarah film.Film Hugo juga adalah adaptasi dari buku fiksi terlaris versi New Times “The Invention Of Hugo Cabret” karya Brian Selznick. Film ini banyak memenangkan penghargaan kaya di taun 2012 dalam  Academy Awards menang 2 kategori sekaligus Best Cinematography dan Best Art Direction

Yuk buruan nonton filmnya dan siap-siap rasain keseruanya.

6. Totto Chan : The Little Girl at The Window Karya Tetsuko Kuroyanagi

Totto-chan

Buku karangan Tetsuko Kuroyanagi ini mempunyai karakter yang sangat kuat untuk disandingkan dengan buku-buku ilmiah lainnya. Semua cerita yang dituliskan dalam buku ini adalah kisah nyata dari penulis yang mempunyai nama kecil Totto Chan. Ia adalah seorang gadis yang mempunyai rasa ingin tahu yang sangat besar. Karena rasa ingin tahunya itu, ia menjadi gadis yang lebih aktif dibandingkan dengan teman sebayanya.Keaktifan Totto Chan mengakibatkan dirinya harus dikeluarkan dari sekolahnya yang lama, para guru menganggap Totto adalah anak yang nakal

Lalu Totto chan ke Tomoe Gakuen. Totto chan girang sekali, di sekolah itu para murid belajar di gerbong kereta yang dijadikan kelas. Ia bisa belajar sambil menikmati pemandangan di luar gerbong dan membayangkan sedang melakukan perjalanan. Disekolah ini Totto Chan tidak seperti anak sekolahan pada umumnya seperti paradigma sekolah yang menakutkan, banyak buku yang harus dibawa, sekolah dari pagi sampai sore tapi sangat menyengkan banyak pelajaran berharga tentang persahabatan, rasa hormat dan menghargai orang lain, serta kebebasan menjadi diri sendiri.

Hingga ada suatu peristiwa yang tidak terduga yaitu perang pasifik. Sampai kemudian perang dimulai, Totto Chan dan keluarganya merasa takut dan ngeri. Hampir setiap hari, para pria dan pemuda dikirim pergi untuk berperang dan juga banyak bom yang dijatuhkan peswat B29 menimpa gerbong-gerbong kelas.Akhirnya api berkobar menghancurkan segalanya, hingga Totto tersadar keinginanya menjadi seorang guru di Tamoe telah hancur.

Dari pada penasaran, yuk buruan baca bukunya. Dijamin seru deh gak berat juga bacaanya!

7. Music Review : The Extra Large

The extra Large

Music review kita kali ini adalah salah satu band pop jazz dari Jakarta The Extra Large. Band ini beranggotakan sementara ini 4 orang personil yaitu: Pandu (bassist), Pandji (guitarist), Dion (keyboardist), dan Agape (drummer). Dan yang unik dari mereka adalah semua personil memiliki tubuh yang subur.

Terbentuk hampir 4 tahun yang lalu, tepatnya pada tanggal 15 Juni 2007, “The ExtraLarge” pada mulanya bernama “Supersession” dengan Davina sebagai Vocalist dan Rio sebagai drummer (formasi awal).  Setelah bongkar pasang formasi akhirnya ada 4 personil tadi. The Extra Large merupakan album musik pertama karya The Extra Large. Dirilis pada tahun 2012. Lagu utamanya di album ini ialah Selamanya. Bukan Cuma vokalis saja akan tetapi semua personil dari Extra Large memiliki kemampuan vokal diatas rata-rata.

Buat kamu nih intelektual muda yang pengen tau soal The Extra Large langsung follow aja twitternya @theextralarge atau klik diwebsite mereka theextralarge.com

8. Technewlogy: Di Indonesia, YouTube Bisa Diputar “Offline”

YouTube

Buat kamu nih intelektual muda yang hobinya kalo lagi selo buka youtube bakal seneng nih apalagi kamu bisa streaming youtube tanpa harus online. Baru-baru ini Google memperkenalkan pemutaran video secara offline bagi pengguna aplikasi YouTube di smartphone Android. Kemampuan memutar video tanpa koneksi internet tersebut baru tersedia di Indonesia, India, dan Filipina.

Pada prinsipnya, YouTube akan menyimpan file cached dari video tersebut saat pengguna masih terhubung dengan internet. Video tersebut bisa disimpan dalam perangkat Android selama 48 jam untuk diputar secara offline sehingga pengguna tetap bisa menikmati video walau offline.

Video-video yang mendukung pemutaran offline akan ditandai dengan ikon khusus, yang begitu di-tap akan menawarkan pilihan kualitas pemutaran video yang bisa dipilih untuk disimpan.

Menurut Google, negara Indonesia, India, dan Filipina dipilih karena ketiganya dianggap memiliki peranan penting dalam hal mobile internet, ditambah lagi masih sedikit yang berlangganan data dalam jumlah besar, dan koneksi internet yang belum merata.

Karena itulah Google mencari cara untuk mengatasi kendala tersebut bagi pengguna produknya di negara-negara yang memiliki akses terbatas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 × 3 =