Netizen Update 15 November 2014
Netizen , November 15, 2014, Unisi Radio

Unisi Radio Jogja : Netizen Update

hal satu

Band Ska Sentimental Moods akan mengeluarkan album berjudul November Sepuluh, sebagai bentuk nasionalisme di bulan November ini. Di mini album ini mereka me-recycle lagu-lagu nasional dan perjuangan. November Sepuluh total berisi empat lagu dari tiga komposer lagu nasional legendaris di Nusantara dan kesemuanya menyandang gelar Pahlawan Nasional, yaitu Gesang, Ismail Marzuki, dan WR. Soepratman. Lagu yang mereka gubah itu seperti lagu “Di Timur Matahari” dari WR. Soepratman, “Sepasang Mata Bola” milik Ismail Marzuki, serta “Jembatan Merah” karangan Gesang yang direkam dalam dua versi, yakni versi yang melibatkan kolaborasi dengan Nona Sari selaku vokalis White Shoes and The Couples Company, dan sebuah versi instrumental. Dan lagi, kita nih bisa men-download lagu mereka secara gratis lewat website resmi mereka. Adios! Salut ya.

jlric12

Satu kabar dari band legendaris, The Beatles. Kali ini bukan ngomongin bandnya ya, tapi ngomongin gitar Rickenbacker 325 Capri tahun 1958 milik John Lennon yang akan dilelang di tanggal 23 November oleh Tracks. Pihak Tracks pun yakin kalau gitar ini akan terjual sekitar 63.000 Dollar AS. Gimana engga, menurut New York Times, alat musik inilah yang Lennon beli di Hamburg, Jerman pada 1960 dan dipake pada pertengahan Februari 1964. Lennon memainkan gitar ini waktu The Beatles bermain di Hamburg dan Cavern Club, Liverpool. Gitar ini juga yang dipakai untuk rekaman dua album pertama dan single pada masa awal karir mereka. Dan gitar ini juga yang dipakai waktu mereka ada di panggung The Ed Sullivan Show dan tur Inggris Raya, Eropa dan Amerika Serikat. Hanya saja, Lennon memutuskan untuk memensiunkan gitar ini karena akhirnya Rickenbacker memberinya seri terbaru dari produknya pada waktu itu. Lalu, Juni 1972, Lennon membawa gitar ini ke toko Ronnie’s Music di Farmingdale, New York untuk diperbaiki.Nah, yang ngaku pecinta gitar monggo ikutan lelang 😀

artifact

Thirty Second to Mars akan membuat film dokumenter baru yang menceritakan tentang kisah kesuksesan tur konser yang berhasil menyentuh 309 panggung untuk This Is War. Dan bikin nama mereka tercatat di Guinness World Records. Serial dokumenter ini diberi judul Into the Wild. Dan akan mulai ditayangkan pada 30 November mendatang. Dokumenter ini ngebahas perjalanan mereka selama menggelar tur keliling dunia. Into the Wild juga merupaka film kedua yang dikeluarkan oleh Thirty Seconds to Mars. Sebelumnya ada Artifact yang nyeritain kisah mereka yang bermasalah dnegan pihak label. Film documenter ini emang dibikin untuk merekam drama yang ada di kehidupan musik mereka. Dokumenter ini menceritakan konflik saat mereka dituntut oleh label mereka, trus juga proses kreativitas yang muncul di panggung, bermain di Timur Tengah saat sedang terjadi demo besar-besaran sampai memutuskan tidak manggung di beberapa negara karena kurang istirahat. Saat ini Thirty Second to Mars sedang tur untuk promo album mereka yaitu Love, Lust, Faith and Dreams. Sibuk banget ya!

Fr4aDAKpSq

Ras Muhammad, setelah mendapat banyak pujian karena penampilan internasional perdananya di event Asia Music Festival di Miri-Sarawak, Malaysia, oktober lalu, musisi berusia 32 tahun ini siap menjalani sebuah tur prestisius berjudul Ras Muhamad Cambodia Tour.Acara ini akan diagendakan pada 21 November hingga 6 Desember 2014. Ras Muhamad Cambodia Tour ini akan mempromosikan album terbaru Ras Muhammad, Salam, yang dirilis pada 25 Juli lalu oleh label Jerman, Oneness Records. Dia akan konser di Kota Siem Reap pada 21 November, Kota Phom Penh pada 28 November, Kota Kampot pada 29 November, serta Kota Otres pada 2 Desember. Kelar dengan keempatnya, tur akan ditutup dengan sebuah konser pamungkas pada 6 Desember di Bangkok, Thailand. Dan setelah itu rencananya, akan disusul dengan rangkaian tur lain di Filipina, Singapura, dan Vietnam, pada awal 2015 mendatang. Dia juga bakal tampil bareng musisi reggae asal Pnom Penh, Wat A Gwaan, serta seorang DJ asal India dengan sentuhan musik reggae dan world music, Dakta Dub. Good Job Ras!

7Du30vM

Interstellar, satu film yang produksi oleh Warner Bross ini bercerita tentang keadaan dimana Bumi akan berakhir.Film ini mengisahkan tentang sebuah tim penjelajah yang melakukan sebuah misi paling penting dalam sejarah manusia. Mereka akan bikin perjalanan antar galaksi. Dan perjalanan ini ditempuh oleh Cooper (Matthew McConaughey) dan Brand (Anne Hathaway). Tujuannya apa? Tujuannya untuk mengetahui apakah umat manusia masih memiliki masa depan. Wow, Keren ya! Kalau penasaran buruan beli tiket lalu nonton ya!

PAS+Band+PasBand-370x290

Pas Band, satu band legendaris di jamannya yang mulai berdiri pada akhir tahun 1992. Formasi awal band ini adalah Bambang (gitar), Trisno (bas), Richard Mutter (drum), dan Yukie (vokal). Perjalanan karir dari panggung ke panggung walau pernah harus pinjam alat ke orang dan dibayar Rp. 25.000,00 tapi mereka semangat banget buat manggung!Hal ini dibuktikan dengan pembuatan album indie label “4 Through The Sap” yang bermodalkan tabungan dan donasi simpatisan serta impian. Impian pun terwujud setelah 2500 kaset laku lewat sistem distribusi titipan di beberapa radio di Bandung dan Jakarta, toko-toko kaset dan membengkak sampai lebih dari 10.000 copy. Pas Band adalah pioneer band indie. Sampai sekarang proses rekaman indie label terus berjalan dan semakin menjamur di berbagai kota di Indonesia. Tapi akhirnya , PT. Aquarius Musikindo mengkontrak Pas pada album “In(no)sensation”, “IndieVduality”, “Psycho I.D.”, “Ketika…”, “PAS 2.0”, “Stairway to Seventh”, “The BeAst of PAS”, dan “Romantic, Lies, And Bleeding”.

 Barbara-Stok-Vincent-van-Gogh

Vincent, satu buku karya Barbara Stok yang dikemas secara komik grafis ini menarik buat dibaca lho intelektual muda. Vincent ini bercerita tentang pelukis ternama, Vincent Van Gogh. Disini kamu akan tau gimana dia sebagai musisi dia mencoba untuk mulai berkarir. Cerita ini bermula ketika Vincent berpamitan kepada sang adik untuk kepergiannya ke Arles. Jadi bagi si pelukis, Arles adalah kota kecil yang dipilih Vincent untuk menekuni karirnya sebagai pelukis. Sementara bagi Theo, sang adik, Arles adalah kota yang diharapkan bisa mengembalikan kesehatan untuk Vincent. Udara bersih, suasana nyaman dan pemandangan indah adalah tempat yang tepat untuk kedua tujuan tersut sekaligus. Boleh nih!

mma-forum-indonesia-2014-dipadati-para-pakar-dan-evangelist

MMA Forum Indonesia 2014 yang digelar oleh Mobile Marketing Association (MMA) pada hari kamis 13 November 2014 di Jakarta ini adalah salah satu event yang menjadi wadah bagi para pelaku industri untuk berdiskusi tentang topik yang dianggap paling penting saat ini yaitu mobile marketing.Diungkapkan oelh Managing Director MMA Asia Pasifik, Rohit Dadwal, ada banyak peluang di Indonesia bagi industri untuk memanfaatkan tren selular atau mobile untuk marketing atau pemasaran. Terutama karena penetrasi mobile yang tinggi di IndonesiaSadar akan pentingnya peranan mobile, MMA juga memanfaatkan media sosial yang kerap digunakan para pengguna perangkat mobile saat ini yaitu Facebook dan Twitter, untuk mempromosikan keikutsertaan peserta dalam acara ini. Tuh intelektual muda, pakai sosial media untuk hal berguna juga ya! Hehe.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 × 2 =