Netizen Update 16 April 2017
Netizen , April 16, 2017, Unisi Radio

Unisi Radio Jogja: Netizen Update

[HIGHLITE] Jude Law Akan Memerankan Dumbledore Muda di Sekuel ‘Fantastic Beasts’

Di edisi lepasan Harry Potter yang berjudul Fantastic Beast and Where to Find Them bakalan ada rencana Jude Law yang memerankan Albus Dumbledor versi muda. Katanya sih pas hari rabu 12 April kemarin Warner Bros udah mengumumkan secara fix banget kalo emang Jude Law bakalan memerankan karakter Dumbledor jauh bertahun-tahun sebelum dia jadi kepala sekolah Hogwarts, termasuk saat menjadi mentor krusial ayah Harry, James Potter.

Sebelumnya pihak Warner Bros telah mempertimbangkan sejumlah aktor terkenal Inggris, termasuk Christian Bale dan Benedict Cumberbatch, sebelum akhirnya memilih Jude Law.

Film ini ditargetkan akan tayang di bioskop tahun depan, tepatnya pada 16 november 2018.

 =====================================================

[HIGHLITE] Musik Baru Miley Cyrus Dibocorkan Sang Ayah

Setelah hampir dua tahun belakangan ini tidak mendengar lagu baru dari Miley Cyrus, keknya gak pernah kedengeran selama dua tahun ke belakang ini, baru-baru ini ada kabar jika kekasih Liam Hemsworth ini sedang siap-siap membuat karya terbaru.

Kabar ini dihembuskan lewat Twitter sang ayah, Billy Ray Cyrus. Ia menulis “Sepertinya, ini waktunya untuk rock and roll @MileyCyrus! Sangat bersemangat untuk mendengar beberapa karya baru” sambil mengupload foto putrinya setelah menjalani sesi pemotretan. Namun, cuitan itu kini sudah dihapus sehingga membuat penggemar semakin penasaran. Namun, nampaknya untuk karya barunya ini, Miley juga mencoba penampilan baru. Ia tidak lagi berambut cepak, melainkan panjang dan diombre.

=====================================================

[HIGHLITE] Robert Pattinson Pangkas Bobot Hingga 15 Kilogram demi Film

Robert Pattinson rela menurunkan berat badannya hingga 35 pounds atau setara dengan 15 kilogram demi berperan dalam film The Lost City of Z. Film yang yang diangkat dari kisah nyata ini bercerita tentang penjelajah Inggris Kolonel Pervical Fawcett dan disutradarai oleh James Gray.

Dalam film ini, Robert bermain sebagai penjelajah yang kelaparan di hutan. Robert mengaku juga menghilang dari hiruk dunia selama beberapa bulan supaya bisa menghayati bagaimana rasanya hidup tanpa pergaulan dan tanpa teknologi, seperti di hutan.

=====================================================

[HIGHLITE] Kendrick Lamar Gandeng Rihanna dan U2 dalam ‘DAMN’

Kendrick Lamar sudah merilis album baru berjudul “DAMN”. Album ini berisi 14 lagu termasuk kolaborasi dengan Rihanna dan U2.

Dalam album yang dirilis hari Jumat 14 April kemarin ini memang ada beberapa penyanyi lain yang diajak kolaborasi. Salah satunya adalah “Loyalty” yang berkolaborasi dengan Rihanna dan xxx bersama U2. Album DAMN ini bakal menjadi album keempat Lamar, setelah album perdananya Section.80 (2011), good kid, m.A.A.d city (2012), dan To Pimp a Butterfly (2015).

 

=====================================================

[MUSIC REVIEW] Pijar

Grup musik indie rock asal Medan, Pijar, baru aja meluncurkan single terbaru berjudul “Tropis”. Lagu ini dirilis sebagai pemanasan untuk album mini yang akan datang. Single ini udah bisa dinikmati lewat layanan streaming dan sementara video liriknya bisa ditonton lewat akun YouTube resmi Pijar. Lagu bersuasana tropis ini punya tema liburan musim panas yang tiada akhir. Alfredo, vokalis Pijar, bilang kalau single ini ditujukan buat orang-orang yang hidupnya selalu serius. Melalui liriknya, Alfredo mengajak orang-orang untuk tidak lupa bersenang-senang. Dibentuk tahun 2013, Pijar telah merilis dua album mini yang masing-masing bertajuk The Sound of Youth (2013) dan Selatan (2015), dan juga satu album penuh Exposure (2016). Mereka juga udah merilis beberapa video musik, yaitu “Selatan”, “Wajah Fana”, “Moonriver” dan “Cinta Remaja”.

=====================================================

[MOVIE REVIEW] Thor Ragnarok

Ada yg berbeda dengan rambut Christ Hemsworth di film Thor Ragnarok. Dalam film Thor Ragnarok, Chris Hemswort merubah penampilannya. Dari yang semula berambut panjang, kini Thor tampil dengan rambut baru. Tidak hanya itu, karakter Loki yang diperankan oleh Tom Hiddleston juga muncul dalam video trailer tersebut. Kejutan baru lainnya adalah hadirnya sosok Incredible Hulk di trailer film Thor Ragnarok. Video trailer yang belum lama diunggah oleh Marvel Entertainment itu memberi kejutan di setiap adegannya. Saat Chris Hemsworth (Thor) kehilangan palunya yang telah dihancurkan oleh Hela (cate blanchett).

Asgard, tempat tinggal Thor dan keluarganya telah dihancurkan oleh Hela. Pada akhirnya Thor kini menggunakan dua pedang untuk melawan musuhnya. Musuh yang dia hadapi adalah si monster hijau Hulk. Thor yang mengira Hulk adalah kawan lamanya dan tak akan melawan ternyata musuh yang harus ia hadapi. Dapatkah Thor mengembalikan keutuhan Asgard?

 =====================================================

[BOOK REVIEW] “The Metamorphosis”  karangan Franz Kafka

Novel ini tergolong novel yang sangat sastra dimana rasanya tidak akan bisa dimengerti langsung hanya dengan sekali membaca. Karya Franz Kafka yang terbit tahun 1915 ini menceritakan tentang bagaimana seorang Gregor Samsa yang tiba-tiba bangun dari tidur malamnya berubah bentuk menjadi seekor kecoa. Bagaimana dia menyadari kondisi dirinya dengan beradaptasi mengenali tubuh barunya kemudian diperlihatkan juga beberapa usahanya untuk bangun dari tempat tidur dan perjuangannya untuk berdiri dan membuka pintu kamar disaat keluarganya menantinya untuk sarapan dan mengucapkan selamat bekerja. Apa yang kemudian terjadi dengan Gregor Samsa? Seorang pemuda yang terhimpit oleh kondisi ekonomi dikarenakan ayahnya yang sudah pensiun dengan meninggalkan hutang yang belum terbayar, Ibunya yang sudah tidak muda lagi dengan penyakit asmanya, juga adiknya Grete yang masih 17 tahun dan baru belajar bermain Biola. Gregor menanggung kehidupan 3 orang yang sangat dia cintai hanya dengan menjadi pedagang keliling.

 =====================================================

[TECHNEWLOGY] Ngelamar Kerja di McD Bisa Lewat Snapchat

Ada yang berbeda dengan salah satu gerai makanan cepat saji McDonald di Australia yang mencoba cara perekrutan karyawan baru menggunakan Snapchat. Cara ini dilakukan untuk melakukan perekrutan anak muda yang akan bekerja di gerai makanan cepat saji tersebut. Nantinya, kandidat potensial mesti mengirimkan video 10 detik ke pihak manajemen Mc Donald. Video tersebut harus menggunakan filter khusus yang menunjukkan para kandidat tengah menggunakan seragam McDonald. Cara melamar kerja ini disebut McDonald sebagai Snaplications. Snaplication ini digunakan sebagai langkah awal proses perekrutan. Mereka yang sudah mengirim lamaran lewat Snapchat akan diulas oleh perusahaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 + two =