Netizen Update 18 Januari 2015
Netizen , January 19, 2015, Unisi Radio

Unisi Radio Jogja: FastBreak

Space-Alien Donald, Musisi dan Rapper Paling Tua di Dunia

spacealiendonald1

Baru-baru ini telah dinobatkan rapper paling tua dengan tempo terlambat, yaitu Space-Alien Donald. Kakek kelahiran tahun 1935 ini sangat terkenal di Arizona, bahkan dia sering dikenal sebagai sebagai world’s oldest Canadian rapper. Arizona yang sejak dulu dikenal sebagai salah satu music and art venue paling aneh di dunia. Space-Alien Donal juga ikut berkontribusi didalamnya, dia membangun Funny World. Jadi Funny World adalah semacam tempat pertunjukan seni dan galeri khusus untuk musisi lokal buat berkarya dari punk sampai experimental.

Sebagai inspirator anak muda dalam berkarya, Space-Alien Donald baru-baru ini merilis album terbarunya Must Be Funny dan yang bikin istimewa dari kakek ini adalah setiap dia manggung dia selalu pake kostum luar angkasa kaya jubah lengkap dengan topi ber-spike tinggi dan besar. Keren banget ya Kakek Space-Alien Donald ini!

The Samurai Guitarist, Miyavi, Bakal Tampil di Ellen DeGeneres Show

miyavi

Kabar gembira datang dari salah satu gitaris berbakat asal Jepang yang sering di kenal sebagai The Samurai Guitarist, Miyavi. Berita terbaru dari Miyavi kalau akan menjadi tamu dan bakal tampil disalah satu acara TV populer di Amerika Serikat, The Ellen Degeneres Show pada tanggal 19 Januari 2015.

Miyavi bakal bercerita tentang pengalamanya dari gitaris hingga menjadi aktor film. Miyavi berperan menjadi Mutsuhiro “The Bird” Watanabe dalam film Unbroken yang disutradarai oleh Angelina Jolie.Berkat suksesnya Miyavi memerankan tokoh Mutsuhiro dia dinobatkan sebagai salah satu aktor yang memerankan karakter antagonis paling kejam sepanjang masa.

Album Baru Bjork, “Vulnicura”

bjork

Berita terbaru dari diva Islandia 49 tahun ini adalah Bjork akan segera merilis album paling baru yaitu Vulnicura.Bjork segera merilis album terbarunya sekitar bulan Maret besok. Bjork mengumumkannya lewat halaman Facebook resminya “Dengan bangga saya umumkan bahwa album baru akan dirilis pada bulan Maret. Saya harap kalian menikmatinya.”Setelah merilis album Biophilia (2011), Bjork dalam album terbarunya juga bekerja sama dengan Arca alias Alejandro Ghersi dan produser asal Inggris, Haxan Cloak. Ghersi juga pernah bekerjasama dengan Kanye West dan berkolaborasi dengan FKA Twigs.

Selain itu, Bjork juga bakal meluncurkan buku retrospektif karier yang bertajuk Bjork: Archives dan dalam buku ini  Sutradara Chris Cunningham dan Spike Jonze ikut membantu. Sukses terus ya, Bjork!

Dahee Terbukti Bersalah, Girlband GLAM Dibubarkan

dahee glam

Kabarnya girlband GLAM akan dibubarkan karena salah satu membernya Dahee terbukti bersalah karena kasus pemerasan terhadap aktor Lee Byung Hun.Setelah hampir 5 bulan kasus pemerasan sekitar 5 miliar won atau sekitar 50miliar rupiah ini berkembang, pengadilan memutuskan Dahee bersalah dan diancam hukuman satu tahun penjara. Kabar terbaru dari member yang lain Park Ji yeon, Miso, dan Zinni juga bubar seperti yang disampaikan Mnet.

Film Review: Birdman

birdman-theatrical-poster

Film apa yang pas ditonton weekend adalah Birdman, film komedi drama komedi yang disutradarai oleh Alejandro Gonzalez Inarritu.

Film ini bercerita tentang seorang aktor bernama Riggan Thomson (Michael Keaton). Riggan adalah mantan pemeran dari karakter superhero berjudul Birdman pada masanya. Ketika ia masih muda, aktingnya sebagai Birdman mendapat pujian sehingga ia menjadi terkenal dan memiliki banyak fans.

Namun diusianya yang sudah tak lagi muda, Riggan harus menghadapi kenyataan bahwa sekarang dirinya telah dilupakan. Masa jayanya telah tergantikan oleh zaman, membuatnya frustasi dan serinng membayangkan kembali bagaimana ia bahagia pada masa jayanya.

Pada hari-hari menjelang malam pembukaan, dia bertempur melawan egonya dalam upaya untuk memulihkan keluarga, kariernya dan dirinya sendiri. Film Birdman ini dibintangi oleh Edward Norton, Naomi Watts, Emma Stone, Zach Galifianakis, Amy Ryan, dan Andrea Riseborough.

Birdman jugamenjadi film yang paling banyak menerima  nominasi Academy Awards ke-87 / penghargaan Oscar 2015 sembilan nominasi, termasuk Sutradara Terbaik untuk Alejandro, Film Terbaik, Michael Keatonmasuk nominasi aktor terbaik, Edward Norton sbg Pemeran Pembantu Pria Terbaik, Emma Stone sbg Pemeran Pembantu wanita Terbaik, Sinematografi Terbaik.

Pas banget buat ditonton bareng keluarga nih, Intelektual Muda!

Book Review: Sophie’s World by Jostein Gaarder

sophie_cover_web

Book review kali ini berjudul Sophie’s World karya Jostein Gaarder

Dunia sophie adalah sebuah salah satu novel filsafatyang bercerita tentang seorang gadis berusia 14 tahun yang sebelumnya hidup dengan wajar seperti anak-anak seusianya, hingga suatu ketika dia dikirimi surat misterius berisi pertanyaan-pertanyaan filsafat.

Selanjutnya buku ini akan membawa kamu ke dalam dunia filsafat, menembus sejarah mulai dari masa jahiliyah dimana orang-orang hanya percaya pada dewa hingga masa dimana kita berdiri saat ini.

Selama kamu baca buku ini kamu akan menemui pertanyaan-pertanyaan filosofis seperti; “siapa aku?”, “dari mana datangnya dunia ini?” dan tak jarang kita harus berhadapan dengan banyak pemikiran manusia untuk berusaha mencari tuhan.

Novel ini sangat padat makna setiap kalimatnya, karena dalam novel ini juga ada banyak sekali kalimat berharga hasil pemikiran para filsuf seperti, socrates, plato, aristoteles, descartes, spinoza, hume, kant, hegel, marx, darwin, dll. Nah walaupun buku ini berisi bab-bab filsafat tapi dalam buku ini penggunaan bahasa dan sudut pandang membuat kamu lebih mudah memahami buku ini.

Salah satu quote dalam buku ini “jangan lupa untuk kembali ke kehidupan nyata”, daripada makin penasaran yuk langsung aja baca Dunia Sophie karya Jostein Gaarder

Music Review: Parahyena

parahyena

Yuk kita kenalan dulu sama band asal Bandung, Parahyena.

Parahyena adalah grup musik accoustic asal Bandung yang masih terhitung baru karena terbentuk tahun lalu. Awal band ini terbentuk karena pertemanan disalah satu kampus di Bandung, ketidaksengajaan mereka sering melakukan aktifitas alam terbuka dan tiba-tiba tercetus ide untuk membuat sebuah band dengan format accoustic namun menyenangkan.

Personil dari Parahyena adalah Sendy (vocal, guitalele), Radi Tajul Arifin (gitar, vocal latar), Saipul Anwar (contrabass), Cep Iman (violin), Fajar Aditya (cajon) dan Hendri ‘ekek’ (bangsing). Inspirator Parahyena dalam bermusik adalah beberapa band kaya AulagaFolk, The Cake dan kesukaan terhadap beberapa karya musisi Indonesia seperti Sweaty Family, Netral, Bing Slamet, R Azmi, Gamelan dan Mr. Sonjaya

Parahyena kali ini sedang merilis single perdana yang berjudul “Penari”. Dalam single ini, Parahyena mengemas musik accoustic dengan sentuhan warna etnik, hal ini bertujuan untuk memberi ruang pilihan yang lain bagi banyak anak muda saat ini yang memilih dan mendengar musik folk sebagai identitas barunya.

 Lagu “Penari”, bercerita tentang ketertarikan manusiawi mata lelaki/perempuan apabila melihat alunan gerak, kerlingan mata, lentikanya jemari, gemulai tubuh, seakaan ada makna yang ingin penari tawarkan disana, walau terkadang tak tahu apa arti dari maksudnya.

Buat kamu nih intelektual muda yang pengen tau tentang Parahyena langsung follow aja twitternya @para_hyena atau klik soundcloud.com/parahyena_

Technewlogy: BlackBerry Messenger (BBM) bakal Bisa Dijalankan di Jam Tangan Pintar Android Wear

bbm-moto jam-360

Buat kamu nih intelektual muda yang hobinya chatting di bbm atau blakberry messenger, ada salah satu cara baru lagi untuk menggunakan aplikasi ini. Kalo sebelumnya bbm hanya bisa digunakan dengan smartphone Blackberry dan saat ini smartphone android, iOS,dan Windows Phone udah bisa menggunakan. Lebih baru lagi BBM akan segera bisa digunakan di jam tangan.

Perusahaan asal Kanada itu udah siap buat memberikan dukungan BBM ke perangkat berbasis Android Wear, namun Blackberry belum mengungkapkan penyediaan BBM untuk Android Wear yang akan mereka lakukan.

Tapi Blackberry telah membocorkan fitur-fitur yang akan ada di jam pintarnya tersebut, yaitu bisa menampilkan pesan secara penuh yang dikirimkan oleh PIN didaftar kontak, lalu membalas menggunakan pesan suara atau menggunakan pesan preset dan kemampuan untuk menolak dan menerima “invite pin”.

Blackberry tidak mau ketinggalan dalam memproduksi smartwatch yang emang saat ini lagi ngetrend banget dan sedang berkembang pesat. Cukup lngkap dan ringkas juga kalo fitur ini bakal mulai dijalankan oleh Blackberry.

Buat kamu yang pengen punya Smartwatch dari Blackberry, nabung dulu ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

twelve − 1 =