Netizen Update 2 Desember 2017
Netizen , December 4, 2017, Unisi Radio

[HIGHLITE] Joko Anwar & Lima Sutradara Asia Garap Serial Mitos Rakyat

Joko Anwar dipilih menjadi sutradara sebuah serial televisi bertajuk Folklore. Selain Joko Anwar, serial yang dipayungi HBO Asia ini menggandeng sutradara asal Singapura Eric Khoo, Ho Yuhang dari Malaysia, Lee Sang-woo dari Korea Selatan, Pen-Ek Ratanaruang dari Thailand, dan Takumi Saitoh dari Jepang.

Folklore bakal mengisahkan enam kisah rakyat atau mitos dari negara para sutradara. Dikisahkan dalam satu jam per episodenya, kisah yang diangkat merupakan pilihan dan dikembangkan khusus oleh sutradara bersangkutan.

================================================================

[MUSIC REVIEW] Noemi

Setelah tahun 2016 pernah merilis single I Love You Too, akhirnya pada tahun ini Noemi kembalis merilis single baru. Singke baru milik Unit indie rock yang terbentuk tahun 2013 lalu di Fakultas Ilmu Budaya UGM ini berjudul “Vagabond”.

Band yang berpersonilkan Nudia Muntaza (Gitar), Ady Ekayana (Vokal), Garit Bhian (Drum), Adha M Lauhil (Bass), Vandhita Pandu (Violin) dan juga Alangga DK (Gitar) menyebut lagu Vagabond berbeda dengan single pertama mereka yang bercerita tentang romansa, Vagabond lebih bercerita tentang sebuah usaha seseorang untuk mencari jati diri. Dalam penggarapan lagu Vagabond, para personil Noemi mengungkapkan butuh waktu yang cukup lama, karena dikerjakan di tengah kesibukan para personil. Proses rekaman dilakukan di Interest Studio dibantu oleh Billy Dinata untuk mixing dan mastering.

===============================================================

[MOVIE REVIEW] Susah Sinyal

Film drama komedi Indonesia berjudul “Susah Sinyal” merupakan film yang menceritakan tentang kisah seorang pengacara sukses sekaligus ibu tunggal yang bernama Ellen (Adinia Wirasti ). Ellen jarang bisa meluangkan waktunya untuk bersama dengan anak tunggalnya yang bernama Kiara (Aurora Ribero). Kiara akhirnya tumbuh menjadi remaja yang pemberontak dan lebih banyak melampiaskan emosinya di medsos (media sosial).

Mereka tinggal bersama Agatha (Niniek L. Karim ), ibunda Ellen yang juga merupakan Omanya Kiara yang sangat menyayangi Kiara. Namun ketika Agatha meninggal karena serangan jantung, Kiara yang sejak kecil sangat dekat dengan Omanya ini, langsung terguncang. Saran dari psikolog, Elle harus mengajak Kiara untuk liburan dan menghabiskan quality time untuk bisa mengobati masa-masa di mana Ellen yang selama ini terlalu sibuk bekerja. Akhirnya mereka pun berangkat liburan ke Sumba, menghabiskan waktu untuk bisa mendekatkan dan menghangatkan hubungan mereka dan Kiara pulang dengan hatiyang riang.

==============================================================

[BOOK REVIEW]  The Count of Monte Cristo 

Kisah ini di mulai pada tanggal 24 Februari 1815. Kondisi saat itu Bonaparte diasingkan ke Elba oleh Raja Louis XVIII. Banyak Bonapartis (pendukung militan Bonaparte) yang bergerak secara diam-diam, sehingga tidak jarang orang dituduh sebagai Bonapartis lalu ditangkap dan dipenjarakan.

Edmond Dantes, pelaut muda yang punya masa depan cerah. Ia cerdas, sigap, di hormati, punya jiwa pemimpin, dan diusianya yang masih 19 tahun sudah akan diangkat jadi Kapten kapal. Selain itu dalam tiga hari ia akan segera menikahi gadis paling cantik, Mercedes.
Namun, tidak ada orang yang disukai semua orang. Selalu ada satu-dua orang yang tidak suka dengan kesuksesan kita. Begitu juga dengan Dantes, temannya Danglars tidak menyukai kemungkinan Dantes jadi Kapten kapal. Sedangkan Fernand yang juga menyukai Mercedes tidak rela mereka menikah. Lalu, keduanya berkomplot untuk menjebak Dantes ke penjara.

Malang bagi Dantes, Monsieur de Villefort yang ambisius melihat Dantes sebagai batu lompatan karirnya. Ia menjebloskan Dantes ke penjara atas tuduhan sebagai pengkhianat Bonapartis. Dantes menghabiskan 14 tahun hidupnya dalam penjara. Disana ia bertemu seorang pendeta bernama Abbe Faria yang jenius dan menganggapnya sebagai anak sendiri. Ia mengajarkan Dantes banyak hal termasuk memberikan hartanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

eighteen + 14 =