Netizen Update 20 Desember 2014  
Netizen , December 20, 2014, Unisi Radio

Unisi Radio Jogja: Netizen Update

Anak Menteri Malaysia Ini Siap Geluti Dunia Musik Indonesia

Anak Menteri Malaysia Ini Siap Geluti Dunia Musik Indonesia

Intelektual Muda, kali ini ada Nadira, dara berusia 17 tahun yang berasal dari Malaysia ini yang menapaki industri musik Indonesia. Jadi dia bilang music Indonesia ini lebih maju perkembangannya dan dia suka dengan music Indonesia. Makanya dia ke Indonesia dan mengajak kolaborasi banyak artis Indonesia. Nadira pernah berduet dengan putra sulung Ahmad Dhani, Al Ghazali. Gak cuman itu, putri dari Menteri Federal Malaysia Tengku Adnan Mansor ini juga menggandeng Glenn Fredly serta berkolaborasi dan diva pop Indonesia Vina Panduwinata sebagai pelatih vokalnya. Nadira juga masih menggandeng putra aktorFerry Salim, Brandon sebagai model video klip. Lokasi untuk pembuatan klipnya pun tak tanggung-tanggung yaitu di beberapa negara Eropa. Widiw, sukses ya!

Manggung di Asian University Games, Gigi Tampil All Out!

Manggung di Asian University Games, Gigi Tampil All Out

ASEAN University Games ke 17 akhirnya resmi dibuka desember 2014 ini ya, Intelektual Muda. Nah, gigi mendapatkan kesempatan emas loh untuk main di acara pembukaannya. Acara yang digelar di Palembang ini gak cuma menampilkan Gigi sendiri untuk memeriahkan acara. Ada artis lain yang juga mengisi, kaya Andy RIF, Dewi Gita dan juga RAN. Yah, walaupun Armand sedikit menyesali akan jarak panggung dengan penonton yang begitu jauh. Tapi, dia dan Gigi puas bisa manggung dalam acara tersebut, terlebih banyak fans Gigi yang tetap menanti setia di depan pintu masuk lantaran tidak kebagian tiket.

Antara Reza dan NOAH, Apa Yang Sedang Terjadi?

Antara Reza dan NOAH Apa Yang Sedang Terjadi

Satu kabar yang mungkin buruk nih buat sahabat NOAH. Karena beberapa hari yang lalu. Musica sempat bikin beberapa  tweet yang isinya itu menceritakan kilas balik drummernya NOAH yait Reza. Tweet ini sih diduga sebagai tweet untuk menghantarkan hengkangnya Reza. Kalau harus hengkang, berarti ini jadi kali kedua bagi Ariel cs untuk kehilangan salah satu founder mereka. Ketika masih berstatus sebagai Peterpan, Ariel cs harus terpaksa melepas Andhika dan Indra. Duh, jangan sampe deh ya Reza juga harus hengkang L

Pantau Anak Secara Online, Angelina Jolie Rekrut Tim Cyber

Pantau Anak Secara Online, Angelina Jolie Rekrut Tim Cyber

Intelektual Muda, sibuk di dunia entertainment gak bikin Angelina Jolie lupa tugasnya sebagai ibu buat ngasuh anaknya. Nah istri Brad Pitt ini punya cara sendiri lho ya buat memantau anak kesayangannya. Angelina Jolie memilih merekrut tim keamanan cyber untuk memantau anak-anak mereka secara online. Jadi menurut Angelina dan Brad, media sosial serta dunia maya sangat berbahaya. Angelina kemudian menggambarkan dirinya sebagai “sekolah tua” saat berbicara tentang teknologi. Pemeran “Maleficent” tersebut mengakui bahwa lebih suka menulis hal-hal penting lewat buku catatan ketimbang mempostingnya di media sosial seperti Facebook, Twitter atau Instagram. Wah, namanya juga anak artis.

Film Review : THE THEORY OF EVERYTHING

Film Review THE THEORY OF EVERYTHING

Satu film drama yang oke banget nih intelektual muda. Bercerita tentang perjuangan dan cinta. “The Theory of Everything” adalah sebuah kisah dari seorang astrofisikawan terkenal bernama Stephen Hawking. Stephen yang saat itu masih menjadi mahasiswa mulai jatuh cinta terhadap seorang mahasiswi bernama Jane Wilde. Stephen seorang pria muda yang sehat dan aktif, tapi disaat usianya 21 tahun kehidupan Stephen berubah ketika ia didiagnosa mengidap penyakit saraf dan kelumpuhan. Namun Jane dengan optimismenya ikut berjuang membantu Stephen mengejar mimpinya, membuat terobosan bagi ilmu pengetahuan. Jane yang tanpa lelah ikut berjuang di sisinya membuat Stephen juga berusaha keras untuk menciptakan berbagai karya ilmiah yang luar biasa. Berbagai terobosannya untuk bidang ilmu pengetahuan dan kedokteran membuatnya dapat membuktikan berbagai hal tidak mungkin bisa menjadi kenyataan. Penasaran, jangan lupa nonton filmnya ya!

Music Review : Souljah

Music Review Souljah

Salah satu grup musik di Indonesia bergenre Reggae dan mempunyai musik aliran Jamaika, ini dia Souljah intelektual muda. Jadi dulu awalnya, Souljah bernama Arigatoo pada awal tahun 90-an. Dan pada akhirnya mereka memutuskan untuk merubah nama mereka pada tahun 2005 dengan nama Souljah. Dengan nama Arigatoo, mereka telah melakukan beberapa album kompilasi. Salah satunya dengan Otoritas Catatan dari Jepang, berjudul Asia Ska Foundation pada tahun 2003 dan yang lain adalah dengan Sony Music Indonesia, berjudul Ska Mania pada tahun 2000. Dan pada tahun 2003, Arigatoo merilis full album berjudul Kami Bukan Perawan Lagi (We’re Not Virgins Anymore). Setelah berganti nama sejak tahun 2005, Souljah langsung menggeber karyanya melalui album Breaking The Roots pada tahun yang sama dengan hit single Jamaica’s Away. Lalu pada tahun 2006, Souljah merilis album ke dua dengan judul “To be With You” dengan single andalan bersamamu. Yah, pasti tau dong ya lagu-lagunya Souljah itu. Dengerin yuk.

Book Review : JEDAR POWER

Book Review JEDAR POWER

Salah satu buku karya Jessica Iskandar, Intelektual Muda. Jedar Power, salah satu buku yang bisa bikin semangat kamu nambah intelektual muda. Karena buku ini berisi tentang bagaimana kamu menghadapi beban masalah hidup kamu. Jadi, setting tempat dalam buku ini adalah San Fransisco, Calfornia. Buku ini menceritakan dan memberikan banyak solusi dari masalah kamu lewat hal – hal kecil yang tidak disangka. Yuk, baca bukunya!

Technewlogy : Unggah Foto di Facebook Makin Asyik dengan Fitur Editing

Technewlogy Unggah Foto di Facebook Makin Asyik dengan Fitur Editing

Belum lama ini, sempat dikabarkan bahwa pengguna remaja tampaknya sudah mulai bosan “bermain” di Facebok. Tampaknya, ini menjadi salah satu tantangan sendiri bagi Mark Zuckerberg.  Berusaha memenuhi keinginan para penggemarnya, Mark mempersiapkan fitur baru Facebook. Fitur ini memungkinkan penggunanya meningkatkan kualitas foto secara langsung melalui perangkat mereka. Foto yang diunggah ke Facebook melalui iPhone, nantinya bisa diedit sedemikian rupa sehingga tampak semakin halus dan lebih bagus. Dengan fitur tersebut, maka pengguna bisa menyesuaikan pencahayaan, bayangan dan kejelasan pada foto yang ingin diunggahnya. Sayangnya, Mark belum merencanakan fitur tersebut untuk Facebook di desktop. Mark lebih tertarik mengembangkannya untuk ponsel. Bahkan, dalam waktu dekat, fitur edit foto tersebut akan bisa dinikmati untuk pengguna Android. Wah, kalo gitu ditunggu ya intelektual muda. Jadi lebih gampang kalau mau upload kan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

nineteen − ten =