Netizen Update 21 Desember 2014
Netizen , December 21, 2014, Unisi Radio

Unisi Radio Jogja : Netizen Update

1. Wow, Ada Animator Indonesia di Film The Hobbit

animator

Ini dia salah satu prestasi anak muda Indonesia diajang internasional. Kali ini datang dari dunia film animasi.  Namanya adalah Rini Sugianto. Rini ikut terlibat dalam pembuatan beberapa film Hollywood seperti, The Adventures of Tintin: The Secret of the Unicorn, Iron Man 3 dan The Hunger Games: Catching Fire. Rini aktif dalam proses pembuatan efek visual dan yang paling baru dia terlibat dalam pembuatan film sekuel ketiga The Hobbit: The Battle of the Five Armies. Rini sendiri adalah lulusan magister (S2) dari Academy of Art University, San Fransisco, California. Yuk kita lihat aja kreativitas Rini dalam film The Hobbit : The Battle of The Armies mulai 18 Desember kemarin ya.

2. Song Kang Ho dan Yoochun Raih Penghargaan di Blue Dragon Award 2014

coo korea

Ajang penghargaan Blue Dragon Film Festival baru aja selesai Rabu kemarin di Sejong Center, Perfoming Arts, Seoul. Pada penghargaan kali ini banyak dihadiri artis korea seperti Choi SiwonKim Woo BinShin Se Kyung. Aktor pemeran di film The Attorney, Song Kang Ho meraih penghargaan sebagai Best Actor. Film yang disutradarai oleh Yang Woo Seok ini juga meraih piala untuk kategori Best Film dan Best Supporting Actress.

Sementara itu, Micky Yoochun JYJ juga berhasil membawa pulang penghargaan sebagai Best New Actor berkat film perdananya, “Sea Fog“. Sebelumnya, Yoochun juga memenangkan penghargaan dengan kategori yang sama pada ajang Korean Association Of Film Critics Awards, Grand Bell Aards 2014 dan Beautiful Artist Awards 2014. Selamat ya buat Song Kang Ho dan Yoochun! J

3. Zimbalam Ajak Musisi Indonesia Untuk Mendistribusikan Karya Musiknya ke Seluruh Dunia

zimbalam

ada kabar yang menggembirakan untuk musisi-musisi Indonesia, jadi mulai sekarang musisi-musisi Indonesia bisa mendistribusikan karya-karya ke seluruh dunia.

Penyedia jasa distribusi musik digital Zimbalam mengumumkan bahwa para musisi-musisi independen Indonesia kini dapat mendistribusikan musik mereka ke seluruh dunia melalui indo.zimbalam.com

musisi Indonesia berkesempatan untuk menjangkau pendengar musik di seluruh dunia dengan cara menjual karya musiknya melalui toko-toko musik online terpopuler di dunia seperti iTunes, Google Play,dan Amazon, bisa juga streaming audio platforms seperti Spotify dan Deezer. Zimbalam juga telah bekerjasama dengan Youtube untuk jasa streaming musik baru mereka yaitu Youtube Music Key.

Zimbalam juga menawarkan aspek jasa distribusi inovatif, kaya : Platform yang mudah bagi musisi-musisi, Sistem Pembayaran Transparan yang disusun untuk pengguna di Indonesia, Kesempatan untuk ditemukan dan memperluas basis penggemar bagi mereka yang berbakat, dan pastinya Pelaporan yang jelas.

Dukung terus musisi-musisi Indonesia dan stop pembajakan ya, Intelektual Muda!

4. Apple hentikan penjualan Iphone di Rusia

Kabar mengejutkan dari salah satu perusahaan gadget terbesar di dunia, Iphone. Iphone tiba-tiba memutuskan untuk menghentikan iphone secara online di Rusia. Penyebab hal ini adalah krisis ekonomi yang lagi melanda rusia. Nilai ruble atau mata uang Rusia turun secara drastis. Jadi  nilai tukar Ruble menyebabkan perusahaan asing, termasuk Apple, menaikkan harga jual produknya supaya ga merugi. Padahal, April lalu Apple sudah menaikkan harga iPhone 6 di Rusia sebesar 25 persen.

5. Film Review: The Hobbit : The Battle of The Five Armies

hobbit-battle-five-armies-bilbo-poster

Film review kita kali ini adalah lanjutan dari kedua film sebelumnya yaitu The Hobbit. Dan sekuel ketiga kali ini adalah The Hobbit : The Battle Of The Five Armies

Ini adalah film yang disutradarai oleh Peter Jackson dan barusan aja dirilis kemarin tanggal 17 Desember 2014. Daripada kamu makin penasaran sama film The Hobbit langsung aja ini dia reviewnya

Masih melanjutkan petualangan epik dari Bilbo Baggins, Thorin Oakenshield, dan para Kurcaci. Setelah mereklamasikan tanah air mereka dari Dragon Smaug, tanpa sadar para Kurcaci telah melepaskan sebuah kekuatan mematikan ke dunia. Hal ini membuat Smaug sangat marah dan murka serta menyemburkan api-api panasnya pada mereka yang tak berdaya, wanita, dan juga anak-anak di Lake-Town.

Sementara Thorin yang terobsesi atas segala harta yang telah direklamasi tersebut, mengorbankan persahabatan dan kehormatannya dengan menimbun harta tersebut saat Bilbo tengah panik melihat kondisi Hobbit yang berada di jurang kehancuran. Namun rupanya masih ada bahaya yang lebih besar yang tak terlihat oleh siapapun kecuali Penyihir Gandalf. Musuh besar yang bernama Sauron, telah mengutus siluman Orcs untuk menyerang Gunung Sunyi. Saat kegelapan menyatu, konflik meningkat, ras Kurcaci, Peri, juga Manusia harus memutuskan apakah akan bersatu atau dihancurkan. Bilbo pun terjun langsung untuk berjuang demi kehidupannya dan kehidupan teman-temannya lewat Pertempuran Lima Tentara, dan masa depan mereka akan bergantung pada keseimbangan.

Film yang cocok banget ditonton weekend ini intelektual muda. Yuk buruan nonton filmnya dan siap-siap rasain keseruan dunia kurcaci dalam The Hobbit : The Battle Of The Five Armies

6. Book Review: Twivortiare karya Ika Natassa

twitorvire

Buku kali ini berjudul Twivortiare karya Ika Natassa. Twivortiare adalah sekuel dari novel metro pop Divortiare yang berisi kumpulan twitter dari Alexandra yang notabene adalah chara fiktif Ika Natasha dalam novel sebelumnya tentang pernikahanya dengan Beno Wicaksono. Pernikahan kedua mereka rujuk.

Ada hal hal aneh dalam buku ini seperti penulisan kalimat yang dicampur dari Bahasa Indonesia dengan Bahasa Inggris. Seperti yang satu ini “Finally home. Tired. Sleepy. A bit bete and sebel. Beno is in the bathroom. I need to tweet this kekesalan out” – Page. 45

Setiap pasangan punya cerita masing-masing, kadang manis, kadang juga pahit. Enam tahun setelah Divortiare dan dua tahun setelah Twivortiare, Alexandra dan Beno kembali hadir melalui akun Twitter @alexandrarheaw. Melalui buku ini, kita kembali diajak “mengintip” kehidupan mereka sehari-hari, pemikiran Alexandra yang witty dan selalu apa adanya, bahkan merasakan langsung interaksi antar karakter-karakter yang diceritakannya. Membaca Twivortiare 2 seperti mendengarkan sahabat sendiri bercerita tentang manis dan pahitnya hidup, tentang pilihan, kesalahan masa lalu, dan tentang makna sesungguhnya dari kesempatan kedua.

Dari pada penasaran, yuk buruan baca bukunya. Dijamin seru deh gak berat juga bacaanya

7. Music review: Zeke and The Popo

Zeke and the popo

Zeke & the popo, awalnya adalah sebuah band proyek sampingan dari Zeke (vokal, piano & gitar dari band LAIN) pada 2003. Zeke lalu mengajak Leonardo Ringo aka Mugeni. Keduanya merasa ada chemistry di antara mereka lalu mereka menciptakan lagu bersama. Tidak lama setelah itu, mereka mengajak Iman Fattah (alias Babyfaced) juga dari band LAIN untuk bergabung bersama mengisi posisi synthesizer.

Personil Zeke and The Popo saat ini Zeke Khaseli, Iman Fattah, Amir Kuro, Leonardo Ringo, Yudi

Pada tahun 2005, ZATPP (nama beken mereka) sekali lagi mengisi sebuah soundtrack untuk sebuah film yang bernama “Janji Joni” (termasuk sebuah lagu yang berjudul “Mighty Love” yang ditujukan kepada alter-ego band mereka yaitu Salvatore Mamadou) film tersebut ternyata sukses dan membawa nama ZATPP menjadi terkenal pada tahun itu.

Pada bulan Maret 2005, ZATPP merilis EP pertama mereka, “Unrescued World” yang berisi empat lagu. Tidak butuh waktu terlalu lama untuk merilis mini album dalam bentuk sebuah CD. Efek dari penjualan mini album ZATPP yaitu berhasil mencuri hati dan perhatian sejumlah pengikutnya di Bandung (dalam sebuah acara bulanan bernama “Les Voila 2005”, yang juga menampilkan beberapa band lokal ternama seperti Mocca dan THE SIGIT, ZATPP termasuk band yang ditunggu-tunggu waktu itu.

Selain mengerjakan proyek musik, Zeke juga bekerja sebagai komposer untuk film score dan music director untuk film yang berjudul “KALA” yang disutradarai oleh Joko Anwar (“Janji Joni”).

Zeke juga menyutradarai sebuah video klip yang berjudul “Space in the Headlines”, yang berhasil meraih penghargaan terbaik dari film edutation di London. Pada tahun 2007, Zeke merilis Soundtrack film “KALA” bersamaan dengan debut album “Space in the Headlines” di bawah naungan Black Morse Records.

Single pertama yang dirilis dari film “KALA” adalah “Hope Killer” yang juga diakui sebagai pelengkap dalam album “Space in the Headlines”. Zeke & the popo dikenal oleh scene musik independen lokal karena mereka memiliki sound yang unik, aransemen lagu yang tak lazim & aksi panggung yang berbeda.

Mereka selalu membawa alat visual mereka sendiri, setiap tampil dimanapun berada dan hal itu adalah salah satu hal yang membuat mereka dikenang sebagai one-of-a-kind band dengan penampilan visual.

Yuk ah kita denger lagunya Zeke And The Popo, check it out!

8. Technewlogy: Qualcom Rancang Prosesor Berbasis 4G LTE Super Cepat

qualcomm

Nggak ada habisnya kalo ngobrolin teknologi ya kaya android dan kali ini salah satu perusahaan besar yaitu Qualcomm terus berinovasi agar tetap menjaga posisi dominasinya di pasar chipset perangkat mobile.

Perusahaan asal Amerika Serikat itu dikabarkan telah membuat prosesor yang bakalan menjadi andalan di industri smartphone Android dunia.

Komponen yang digadang-gadang bakal jadi andalan di industri smartphone pada tahun 2015 mendatang itu ialah Snapdragon 810. Prediksi yang beredar mengungkapkan chipset ini bakalan dipakai Android kelas atas. Perusahaan itu juga mengaku akan merilis Snapdragon 810 pada awal 2015.

chipset Snapdragon 810 akan dilengkapi dukungan teknologi LTE (Long Term Evolution) yang lebih kencang dan ada peningkatan di prosesor tersebut yang akan mendukung LTE Cat.9 dengan kecepatan download hingga 450 Mbps.

Tak hanya sampai disitu, rumor lain yang beredar menyebutkan kelak kemampuan upload akan naik di LTE Cat.10. Kecepatan upload-nya akan dapat mencapai 100 Mbps.

Snapdragon 810 sendiri akan menjadi prosesor Qualcomm pertama yang memiliki fitur LTE Cat.9. Chipset ini dibuat dengan kemampuan dukungan kerja di jaringan GSM/EDGE, CDMA1x/EVDO, TD-SCDMA, maupun di WCDMA/HSPA+.

Kita tunggu ya teknologi terbaru ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

sixteen − five =