Netizen Update 27 September 2015
Netizen , October 2, 2015, Unisi Radio

Unisi Radio Jogja: Netizen Update

  1. The Corrs bakal balik lagi!

The-Corrs-the-corrs-3357178-500-394

Intelektual muda, kalo kamu jadi salah satu penggemar dari Band 90-an asal Irlandia dan udah kangen sama lagu – lagunya, bentar lagi bakal terobati nih. Jadi The Corrs dikabarkan akan merilis sebuah album baru setelah vakum dari dunia musik selama 10 tahun. Kembalinya mereka ke dunia musik ditandai dengan tampilnya mereka pada konser mini yang diselenggarkan BBC Radio 2 pada beberapa hari lalu.

Alasanvakumnya The Corrs bersaudara yang terdiri dari Andrea (vokal), Sharon (vokal, biola), Caroline (drum, piano) dan Jim (gitar, vokal) ini disebabkan oleh keinginan mereka untuk fokus terhadap keluarga masing-masing, dan juga keinginan Andrea dan Sharon untuk merintis karier solo. Tapi finally, kita bisa kembali mendengar The Corrs nyanyi lagi!

Well, album terbaru mereka White Light akan dirilis pada November mendatang, dibarengi dengan rangkaian tur di beberapa kota di Inggris yang akan dimulai pada 2016 mendatang.

  1. Katanya, konser tunggal Efek Rumah Kaca mengecewakan. Beneran gak sih?

ERK sejati pasti dong nonton konser tunggal mereka di Bandung kemaren. Jadi banyak dari penonton yang bilang konser Pasar Bisa Dikonserkan itu mengecewakan. Ada tiga hal nih yang mengecewakan. Pertama  Tata suara, kedua, antrian penonton yang gagal masuk ke dalam gedung dengan tepat waktu, dan ketiga batasan umur penonton yang tidak jelas karena konser disponsori oleh perusahaan rokok. Itu juga yang bikin ERk minta maaf.

Tapi selain itu, konser dari Efek Rumah Kaca ini ga bakal dilupakan sama fans-nya. Jadi, mereka kan menggelar konser, pas banget timingnya, selain karena si vokalis Cholil baru balik dari US, mereka juga baru aja merilis album baru. Mereka konser Pasar Bisa Dikonserkan yang juga menghadirkan beberapa musisi tamu seperti Bin Idris, Tetangga Pak Gesang, Mondo Gascaro, Meng dari Float, String Mini Orchestra, dan The Adams.

Melalui rilis pers, Efek Rumah Kaca bilang kalo konser itu bikin mereka terharukarena tiba-tiba bassist Efek Rumah Kaca, Adrian hadir di konser itu. Bahkan cholil sempat tertangkap kamera sedang menyeka air mata ketika mendengar Adrian, yang telah lama ‘hilang’ dari panggung-panggung Efek Rumah Kaca (ERK), berbicara mengenai betapa bahagianya dia malam itu.

Sukses terus buat Efek Rumah Kaca ya! J

  1. Ditinggal James Wan, kursi Fast and furious 8 masih kosong lho!

Menurut situs The Hollywood Reporter, rencana produksi film “Fast and Furious 8” mengalami kendala serius karena pihak Universal masih berjuang mencari sutradara untuk film tersebut.

Universal sebelumnya sudah menunjuk James Wan untuk kembali menyutradarai “Furious 8” dan “Furious 9”. Tapi ternyata, rencana itu berubah setelah Wan memutuskan untuk menyutradari “The Conjuring 2: The Enfield Poltergeist”.

Pihak universal studio, sempet menawarkan kesempatan menjadi sutradara kepada sutradara “Fast and Furious 4”, Justin Lin. Tapi gagal, Lin sendiri  memilih menyutradari “Star Trek Beyond” produksi Paramount Pictures daripada kembali ke Universal.

Studio bahkan menawarkan James Wan dengan bayaran lebih untuk mau menyutradarai “Furious 8”. Tapi tetep aja, Wan menolak kesepakatan itu karena dikabarkan ia kelelahan. Dia bekerja terlalu keras pada “Furious 7”, terutama setelah kematian Paul Walker.Karena kabarnya, Wan harus menyelesaikan produksi yang masih setengah jadi ketika Walker tewas. Dan dia juga harus menulis ulang naskah dan mengambil ulang beberapa adegan dengan efek khusus untuk membangkitkan kembali Walker untuk karakternya.tapi ada juga rumor lain yang bilang kalau yang membuat James Wan amles menyutradarai Fast n Furious karena ia kesulitan bekerja sama dengan Vin Diesel.

Kita tunggu aja ya, siapa yang bakal jadi sutradara Furious 8!

  1. L’Arc-en-Ciel mau Luncurkan Lagu Baru

Nah sekarang bakal bahas band rock asal Jepang, yaitu L’Arc-en-Ciel. Kabarnya nih mereka bakal rilis album baru di akhir Desember 2015, tepatnya di tanggal 23 dengan judul”Wings Flap”.

Hyde dan rekan-rekannya sudah mengumumkan lagu baru secara langsung dalam “L’Arc-en-Ciel LIVE 2015 L’ArCASINO” di Yumeshima Outdoor Event Space, Osaka, pada 21 September. Dan seperti yang diberitakan Tokyohive mereka juga memperkenalkan lagu “Wings Flap” untuk pertama kalinya di acara tersebut.

Selain lagu “Wings Flap”, ada juga versi akustik dari lagu “Honey” dalam L’Acoustic. Kedua lagu akan dikemas dalam tiga versi album berbeda. Album baru L’Arc-en-Ciel pokoknya akan kita umumkan segera!

  1. Movie review: MAZE RUNNER: THE SCORCH TRIALS

Tahun lalu, kalau kamu inget dan juga nonton, ada Maze Runner yang bercerita tentang anak-anak yang terkungkung di sebuah tempat, dan berusaha keluar dengan melewati labirin. Di ujung ceritanya, ga semua yang bisa lolos, hanya sebagian dan ternyata, mereka adalah bagian dari rencana besar,

Nah, tahun ini, lanjutanya udah ada. Ini dia MAZE RUNNER: THE SCORCH TRIALS.Dalam kisah lanjutannya, Thomas (Dylan O’Brien) dan teman Gladers nya, kini mereka akan menghadapi tantangan baru. Mencari petunjuk tentang organisasi misterius yang sangat kuat bernama WCKD.

Petualangan mereka kini membawanya ke sebuah tempat bernama ‘The Scorch’ daerah yang sepi dan penuh dengan rintangan yang tak terbayangkan. Thomas dan teman-temannya bekerjasama mengungkap rencana besar WCKD untuk mereka semua.

  1. Book review: Tiga Sandera Terakhir oleh Brahmanto Anindito

Book review kita kali ini berjudul Tiga Sandera Terakhir oleh Brahmanto Anindito. Buku yang kita rekomendasikan bergenre sejarah nih intelektual muda.

Buku ini bercerita tentang penyanderaan brutal yang terjadi di sebuah desa di Papua. Korbannya lima orang warga negara Indonesia, Australia, dan Perancis. Semua pihak, segera mengarah ke OPM, Organisasi Papua Merdeka, yang berada di balik itu semua. Namun, OPM sendiri menyangkalnya. Mereka menegaskan bahwa pihaknya sudah lama tidak menggunakan cara-cara ekstrem seperti itu, demi perjuangan kemerdekaan Papua Barat.

TNI pun enggan berteka-teki terlalu lama. Satuan Antiteror Kopassus di bawah pimpinan Kolonel Larung Nusa segera diturunkan ke Bumi Cenderawasih. Tapi, malang tak bisa ditolak. Korban malah berjatuhan, baik di pihak sandera maupun anggota Kopassus. Salah seorang anggota bahkan dinyatakan hilang secara misterius di belantara Papua.
Kolonel Nusa mulai menyadari bahwa lawannya ini bukan sekadar milisi OPM. Melainkan pasukan khusus seperti dirinya.

Well, segera ke toko buku, dan cari buku Tiga Sandera Terakhir karya Brahmanto Anindito ya. Menarik deh pasti!

  1. Music Review: Trio Folk Bali, Nosstress, Konser di Jerman Akhir Pekan Ini

Ada kabar lagi dari Trio indie folk asal Bali, Nosstress. Mereka dijadwalkan bakal tampil di Jerman pada 26 dan 27 September mendatang.

Kamu yang belum kenal, kita kenalin buat kamu nih, jadi Nosstress ini beranggotakan Man Angga (vokal/gitar), Guna Kupit (vokal/gitar) dan Cok Gus (vokal/cajoon/harmonika/pianika), dan mereka akan tampil di sebuah perhelatan bernama Pasar Hamburg.

Pasar Hamburg yang pertama kali diadakan pada 2013 silam adalah festival tahunan yang digelar oleh komunitas masyarakat Indonesia yang tinggal di Jerman, yang mana, mereka menampilkan ragam pertunjukan budaya, musik, dan seni rupa aktual Indonesia. Rencananya tidak hanya Pasar Hamburg yang mereka tuju, Nosstress juga berencana bakal tampil di sejumlah kota di Jerman.

Selain tentunya memperkenalkan musik Nosstress ke khalayak yang lebih luas, mereka juga ternyata punya misi untuk menyisipkan visi tolak reklamasi Teluk Benoa untuk disuarakan di tanah Eropa. Nah, ini baru band indie!

Sejauh ini Nosstress kini sudah merilis dua album yaitu Perspektif Bodoh pada 2011 dan Perspektif Bodoh II pada 2013. Lalu satu tahun setelahnya, mereka terlibat di album kompilasi bertitel Bali Bergerak dan Prison Songs: Nyanyian yang Dibungkam pada 2015.

  1. Technewlogy: Android 6.0 Marsmallow Meluncur 5 Oktober?

Sejak diumumkan beberapa bulan lalu, hingga kini Google belum mengumumkan kapan Android 6.0 Marshmallow akan dirilis. Menurut operator seluler Kanada, Telus, sistem operasi mobile anyar ini akan diluncurkan pada 5 Oktober 2015.

Menurut keterangan yang tercantum dalam situs resmi Telus, pada tanggal tersebut, baik Nexus 5 dan Nexus 6 akan menerima update terbaru dari Android 6.0 Marshmallow.

Telus juga menginformasikan bahwa tanggal perilisan Marshmallow tersebut sewaktu-waktu bisa berubah, mengingat Telus cuma sebuah sebuah perusahaan operator seluler.Pada sistem operasi google ternaru ini ada sejumlah fitur baru yang bisa kamu nikmati. Beberapa diantaranya adalah modus Doze untuk memperkecil konsumsi daya baterai ketika perangkat dalam kondisi stand by, fitur System UI Tuner yang dapat diaktifkan dengan cara menarik jendela notifkasi, dan lain sebagainya.

Di Android 6.0 Marshmallow, secara manual kamu juga bisa mengatur jumlah RAM yang tersedia untuk smartphone atau tablet. Bukan itu saja, kamu juga dapat menghapus aplikasi langsung dari layar utama launcher Google Now dengan men-drag mereka ke atas/kanan layar.

Wow! Ga sabar deh. Semoga rumor rilisnya androud 6.0 beneran ya! 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 × two =