Netizen Update 30 November 2014
Netizen , December 1, 2014, Unisi Radio

Unisi Radio Jogja : Netizen Update

1. Ulang tahun ke – 31, Slank Gelar Drama Musikal

1

Dalam rangkaian ulang tahun ke 31 Slank akan menggelar drama musikal yang bertajuk Drama musikal Jakarta Pagi Ini: A Slank Musical. Para punggawa Slank Kaka, Abdee,Ridho, Bimbim, Ivanka bakal mengelar drama musikal pada tanggal 18-20 Desember 2014 di Ciputra Artpreneur Theater, Jakarta.

Buat para slankers atau fans dari Slank juga bisa ikut berpartisipasi dalam drama musikal tersebut. Slankers bisa ikut ambil bagian dalam drama musikal itu dengan terlebih dahulu mengikuti casting. Selain itu ada juga kompetisi menulis skenario adegan singkat, dan masih banyak lagi.

Rencananya, pertunjukan Jakarta Pagi Ini: A Slank Musical akan dibuat megah nan kontemporer lewat dua puluh lagu Slank yang terpilih.Ada juga beberapa musisi yang ikut berpartisipasi kaya Ariyo Wahab, Maruli Tampubolon, Aimee Saras sampai Aqi Alexa. Kita tunggu aja drama musikal dari Slank ya!

2. Trailer Film Dokumenter Band Deep Purple Beredar di Jakarta Setelah 39 tahun

2

Satu legenda band rock Deep Purple ternyata pernah menggelar konser di Indonesia 39 tahun yang lalu. Hal ini di buktikan dengan trailer film dokumenter saat menggelar konser di Jakarta pada tahun 1975.Video trailer  ini berdurasi sekitar empat menit dan diunggah melalui akun YouTube milik deeppurpleos.

David Coverdale (vokal), Glen Hughes (bas), Tommy Bolin (gitar), Jon Lord (kibor), dan Ian Paice (drum) saat itu menjadi salah satu grup musik rock terbesar di dunia. Dan kunjungan ke Jakarta menjadi pembuka sejarah sebagai konser besar band  mancanegara pertama di Inonesia, dan juga menjadi yang perdana untuk Deep Purple menyambangi wilayah Asia Tenggara.

Dalam film ini digambarkan suasana Jakarta sebagai kota penyelenggara konser mereka tanggal 4-5 Desember 1975. Mulai Deep Purple sampai ke bandara Hali perdana kusuma sampai ricuhnya suasana konser di Stadion Senayan yang ada sekitar 75ribu penonton. Dan menurut pembuat film yang dilabeli dengan judul 1975 ini akan memberi kabar tentang beberapa perkembangan tentang film ini pada akhir tahun 2014.

3. Konser Perdana Michael Buble di Indonesia

4

Buat penggemar Michael Buble harus bahagia banget nih karena idola mereka akan menggelar konser di Indonesia setelah beberapa kali dibatalkan.

Michael Steven Buble akan menggelar konser perdana pada tanggal 29 Januari 2015. Apalagi tahun 2013 kemarin Buble baru saja merilis album terbaru yang berjudul To Be Loved yang menurut para fans Michael Buble sangat romantis.

 Tapi kalau mau nonton Buble secara langsung harus buru-buru karena tiket yang disediakan panitia acara sekitar 9000 tiket dan pada fase pertama sudah terjual 4000 tiket. Untuk fase kedua mulai dibuka pada tanggal 27 November 2014. Tiketnya mulai Rp. 850.000 sampai Rp. 6.000.000 di Indonesia Convention Exhibition

4. Wajah Baru Festival Film Indonesia 2014

3

Penghargaan tertinggi dalam dunia film di Indonesia akan segera digelar yaitu Festival Film Indonesia 2014. walau sempat ada permasalahan mengenai desain piala Citra yang akan diberikan kepada pemenang, tetapi sekarang sudah dapat terselesaikan. Desain piala citra dimodifikasi ulang seperti awal oleh seniman Dolorosa Sinagaoleh

FFI 2014 akan digelar di Palembang sekitar tanggal 6 Desember dan mengambil tema `Bangga Film Indonesia`. Tema taun ini tujuanya buat mengembalikan kejayaan perhelatan film nasional.

Seperti biasa FFI bakal banyak aktor dan aktris yang bakal berpartisipasi. ada juga beberapa film yang Berjaya taun ini kaya, Soekarno dengan 13 nominasi, 3 Nafas Likas dengan 10 nominasi, serta Cahaya dari Timur dan Sokola Rimba yang masing-masing mendapatkan 8 nominasi. Nominasi kategori Film Bioskop Kategori Pemeran Utama Pria Terbaik adalah Vino G Bastian, Chicco Jericho, Abimana Aryasatya, Ario Bayu, dan Herjunot Ali. Selain itu, kategori Film Bioskop Kategori Pemeran Utama Wanita Terbaik nominasinya adalah Atiqah Hasiholan, Revalina S. Temat, Maudy Koesnaedi, Prisia Nasution, Dewi Irawan

5. Film Review : The Blind Side

5

Film review kita kali ini adalah kisah nyata tentang permainan football Amerika, permainan yang hampir mirip rugby.The Blind Side karya John Lee Hancock dan beberapa aktor aktris terkenal yang berperan dalam film ini seperti Sandra Bullock, Quinton Aaron, Kathy Bates, Tim McGraw, Jae Head, Lily Collins, Ray McKinnon, Ashley LeConte Campbell, IronE Singleton

Cerita dalam film ini tentang seorang anak muda bernama Michael Oher (Quinton Aaron) yang memiliki latar belakang keluarga yan berantakan, ibunya yang kecanduan narkoba dan ayahnya yang tidak bertanggung jawab.

Inilah yang menjadi alasan Oher untuk menjadi tuna wisma hingga ada salah satu keluarga Leigh Anne Tuohy (Sandra Bullock) yang mengajaknya untuk tinggal bersama hingga mengajak Oher untuk bermain rugby di Universitas.

Dalam film ini diceritakan bagaimana Michael Oher seorang anak muda berkulit hitam yang pendiam, pasif terhadap orang sampai dia menjadi pemuda yang aktif dan dapat berkommunikasi dengan oran lain hingga menjadi salah satu pemain rugby berbakat yang memiliki banyak prestasi. Yeah film luar biasa ini bisa lho membangkitkan semangatmu buat meraih mimpi-mimpi kamu, Intelektual muda.

6. Book review : The Alchemist

6

Book review kali ini adalah The Alchemist(Sang Alkemis) salah satu karya dari Paulo Coelho.Di buku ini diyakini bisa mengubah hidup para pembacanya. Hampir semua isi dari novel ini merupakan pertanyaan-pertanyaan dalam hidup ini.

Hal yang menarik adalah kata-kata yang terdapat dalam novel tersebut. Tidak hanya mengekspos petualangan seperti novel ber-genre serupa. Kemampuan Paulo Coelho untuk memberikan alur cerita dan mengungkapkan kisah-kisah pun sangat baik

Buku ini bercerita tentang pengembala domba bernama Santiago. Pengembala yang tinggal di kota Andalusia ini selalu dibayangi mimpi tentang harta karun dan pengembaraan. Selain itu, Santiago pun terkenang dengan perempuan yang pernah bertemu setahun yang lalu. Akhirnya dalam kegelisahaan, dia pun pergi ke tukang sihir penafsir mimpi. Namun, perempuan itu tidak mampu menafsirkan dan membuat gelisah Santiago.

 Perubahan dalam hidup Santiago pun terjadi setelah bertemu dengan Kakek tua yang mengaku Raja. Kakek tua itu menyuruh Santiago untuk mengikuti takdirnya untuk berkelana. Dengan bekal yang diberikan Kakek tua tersebut (batu dan uang) Santiago pun pergi. Tapi, petualangannya berantakan setelah ada yang merampok perbekalannya.

Dalam keputusasaan, akhirnya dia pun bertemu dengan pedagang yang memberikan pekerjaan. Setelah satu tahun bekerja, Santiago pun kembali berpetualang. Setelah itu, dia bertemu orang inggris yang sedang mencari Sang Alkemis. Kemudian, dia berbicara dengan pasir, angin, dan matahari mengenai hakikat cinta. Pertemuan dengan Sang Alkemis yang dinantikan. Tentu saja, pertemuan dengan perempuan pujaannya.

Dalam buku ini juga terdapat kata – kata bijak “Bukan cinta namanya kalau hanya berdiam diri saja seperti padang pasir, atau menjelajahi dunia seperti angin. Bukan pula cinta namanya, kalau hanya memandang segala sesuatu dari kejauhan seperti matahari. Sebab saat kita mencintai, kita selalu berusaha menjadi lebih baik” –Santiago.

7. Music Review : 2 Harmoni Angsa dan Serigala

7

Music review kali ini adalah band pop folk Angsa Serigala. Setelah lama tidak terdengar kabarnya band ini sedang mempersiapkan 2 proyek anyar yaitu, perilisan single baru dan album kedua yang ditargetkan bisa selesai pada tahun 2015. Untuk single baru ini, Angsa dan Serigala memberi judul 2 Harmoni. Single baru ini ditulis oleh Hendra Araji yang mendapatkan inspirasi tentang dua orang yang saling menyukai satu sama lain, tapi mereka terjebak didalam keadaan yang tidak memungkinkan untuk bersatu. Mereka membuat sebuah wadah baru untuk meluapkan apa yang mereka rasakan.

Single baru ini menjadi tantangan oleh band yang beranggotakan Hendra Araji, Meyga Sukmana, Danny Mokoginta, Vicky Herdiana, Vidi Herdiana, dan Arditya Pradana ini. Mereka berencana untuk mengurangi porsi folk dan ingin terdengar sedikit lebih up-beat lagi.

8. Technewlogy: Prynt, Casing Smartphone Pencetak Foto

8

Kemajuan teknologi saat ini sangatlah pesat salah satunya adalah casing smartphone yang selain bermanfaat untuk melindungi smarthphone bisa juga buat cetak foto. Casing pencetak foto ini bernama Prynt. Casing ini bisa sekaligus digunakan untuk mencetak gambar yang dijepret dengan menggunakan smartphone. Prynt juga bisa mencetak sebuah gambar dalam waktu 50 detik. Namun hal tersebut bisa dipercepat menjadi 20 detik jika ponsel dihubungkan dengan kabel secara langsung.

Namun, smartphone yang menggunakan casing ini bakal terlihat sangat tebal. Selain itu, casing ini juga hanya mampu menampung satu lembar kertas. Ke depan, startup Prynt berencana untuk mengembangkannya menjadi bisa menampung 10 atau 30 lembar kertas. Casing ini juga hanya mampu digunakan untuk ponsel dengan layar berkisar di ukuran 4 inci.Harga dari casing smartphone ini sekitar $99, kalo mau beli harus pesen dulu ya intelektual muda. Nah itu tadi solusi yang hobi selfie dan pengen cepet hasil fotonya dicetak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

twenty − 10 =