Netizen Update 30 September 2017
Netizen , October 3, 2017, Unisi Radio

[HIGHLITE] Batman Dan Wonder Women Kembali Beraksi Dalam Trailer Baru ‘Justice League’

Trailer terbaru dari film kelompok superhero fenomenal dari DC Comic Justice League telah dirilis. Kali ini trailer Internasional khusus yang dirilis untuk peredaran di negara Jepang.  Justice League mengisahkan tentang Bruce Wayne alias Batman (Ben Affleck) yang mencoba meminta pertolongan kepada sekutu barunya, Diana Prince (Wonder Woman), untuk melawan penjahat yang lebih besar lagi setelah kepergian Superman. Bagian pertama ‘Justice League’ akan tayang pada tanggal 17 November 2017. Sementara ‘Justice League Part Two’ akan tayang dua tahun setelahnya pada 14 Juni 2019.

sidomi.com

===============================================================

[MUSIC REVIEW] Gerald Situmorang

Gerald Situmorang yang kini lebih dikenal sebagai pemain bass dari Barasuara, baru-baru ini telah resmi merilis album solo keduanya “Dimensions”. Berbeda dengan album solo debut Solitude (2016) yang memiliki nuansa lebih akustik, Dimensions cenderung lebih bergaya eksperimental dalam menggabungkan musik elektronik maupun fusion jazz. Dikutip dari siaran persnya, awalnya Dimensions ditujukan sebagai album kedua dari proyek musik Gerald yang bernama Gerald Situmorang Trio. Dimensions dikerjakan sejak awal tahun 2017.

================================================================

[MOVIE REVIEW] Blade Runner 2049

Film barat berjudul “Blade Runner 2049” ini merupakan film yang bercerita tentang kisah dari kelanjutan setelah tiga puluh tahun dari film pertamanya. Bercerita tentang kisah seorang ‘blade runner’ baru yang berinisial ‘K’ ( Ryan Gosling ) dia merupakan salah satu dari polisi di kota Los Angeles.

K dalam proses penggalian pada sebuah rahasia lama yang sudah terkubur dan rahasia tersebut memiliki potensi untuk menghancurkan masyarakat. Dalam pencarian dan sebuah penemuannya tersebut telah membawa K kepada mantan blade runner yang bernama Rick Deckard ( Harrison Ford ), anggota kepolisian Los Angeles yang telah hilang selama 30 tahun lamanya. Film yg disutradarai Denis Villeneuve bakal tayang bulan Oktober ini.

==============================================================

[BOOK REVIEW] Dear You Penulis: Moammar Emka

Buku ini bukan rangkaian kisah, melainkan kumpulan kalimat-kalimat cinta. Diksinya indah, sangat puitis. Setiap kalimat memiliki nomor dan diurutkan sesuai dengan tema tertentu kemudian dikumpulkan dalam satu bab. Walaupun begitu, setiap babnya mampu bercerita tentang kisah cinta.  Penulis seperti sedang sakit, terserang virus cinta—lovesick—dan seakan kesetanan ia menulis, karena menulis adalah terapi. Membuat pembaca simpati.

13. Cinta adalah keberanian. Dan maaf aku belum mampu untuk mewujudkannya.~p.5

Setiap nomor kalimatnya berpotensi besar untuk dijadikan sms cinta kepada kekasih. Sempat terpikir kalau ini buku gombal. Tapi jenis gombal romantis, bukan gombal jayus murahan sih kalau saya boleh bilang. Kalau dikirim atau diutarakan pada waktu yang tepat bisa membuat pasangan manapun jadi terancam masuk ke hubungan batin yang lebih dalam!

90. Dulu, ada satu keajaiban yang membangunkanku dari ruang hampa, dan itu kamu. Dan aku percaya, akan ada keajaiban kedua. Siapa lagi kalau bukan kamu lagi.~p.159

Buku Dear You oleh Moammar Emka ini harus dibaca perlahan. Setiap kalimatnya wajib diresapi satu persatu. Karena nikmatnya ada disitu. Buku ini terlalu romantis. Sampai nggak kuat bacanya. Setiap kalimatnya terlalu kuat, sederhana tapi sarat makna, terasa sekali emosinya. Dan terkadang saat suasana hati lagi skeptis, tanpa sadar langsung mencibir, “Hm, dasar gombal banget!” melempar buku, lalu mendiamkannya. (haha)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

16 + sixteen =