Netizen Update 4 November 2017
Netizen , November 6, 2017, Unisi Radio

[HIGHLITE] Single baru Anggun masuk top 15 lagu terlaris Asia

Seminggu setelah diluncurkan, single terbaru Anggun berjudul “What We Remember” memasuki Top 40 Singles Sales Charts di Asia dengan posisi nomor 15, tulis ASIA TOP 40 dan iTunes. Lagu tersebut adalah single pertama dari album Internasional terbaru Anggun yang akan dirilis pada 8 Desember 2017.

Anggun adalah satu-satunya artis Asia yang bertengger pada Top 20 sales di antara bintang-bintang kenamaan seperti Pink, Ariana Grande, Kelly Clarkson, Coldplay atau Ed Sheeran.

==============================================================

[MUSIC REVIEW] Elephant Kind

Trio indie rock Jakarta, Elephant Kind, telah melepas video musik untuk lagu “True Love”. Sutradaranya adalah Jordan Marzuki yang pernah menggarap video musik Neonomora dan Yura Yunita. Lagunya sendiri diambil dari album penuh City J rilisan tahun lalu.

Bam Mastro (vokal/gitar), Dewa Pratama (vokal/gitar/synth), dan Bayu Adisapoetra (drum) memiliki ide untuk memaparkan sisi thriller dari lagu “True Love”, di mana Jordan dirasa tepat untuk menggambarkannya. Jordan memiliki selera tersendiri dalam berkarya, berbeda dan memiliki keberanian untuk mengeksplorasi ide-ide gila yang mereka sampaikan.

Jordan pun memiliki persepsi yang sama akan konsep “True Love” itu sendiri. “Elephant Kind datang dengan ide yang cukup matang dari segi karakter, plot dan cerita yang sebenarnya. Memudahkan karena idenya hampir sama dengan gaya yang saya mau,” kata Jordan. “Tantangannya adalah merealisasikan dalam bentuk genre teenage horror flick dengan adegan kekerasan yang cukup ekstrem, dan sentuhan hubungan antara dua perempuan yang mungkin agak tabu dalam kultur kita.”

=============================================================

[MOVIE REVIEW] Knight Kris

Film animasi Indonesia berjudul “Knight Kris” ini merupakan film yang menceritakan tentang kisah dari sebuah keris. Di dalam sebuah candi kuno, Bayu menemukan sebuah keris yang tertancap kuat dan karena rasa penasarannya, Bayu pun mencabut keris tersebut.

Sehingga terjadi keajaiban di mana Bayu memperoleh kesaktian dengan menjadi seorang kesatria super. Namun sayang, ternyata keris itu juga merupakan segel untuk menyegel raksasa kejam yang bernama Asura.

Asura adalah raksasa yang telah terkurung selama ribuan tahun lamanya dan kini bangkit kembali untuk menyebar teror kepada semua manusia. Bayu yang ditemani oleh Rani, sepupunya dan kera tua bernama Empu Tandra, Bayu harus menghadapi Asura dan para prajurit bayangan. Film ini disutradara Antonius n William Fajito

=============================================================

[BOOK REVIEW] The Girls of Riyadh

The Girls of Riyadh ini katanya “kisah nyata” pembaca jadi bias dalam memandang budaya timur tengah. Email-email yang menceritakan pengalaman cinta empat sahabat ini benar-benar membuat pembaca shock. Terutama karena diungkapkan oleh penduduk aslinya dan bukan orang luar. Pembaca nggak menyangka bahwa di balik segala kekayaan dan majunya perkembangan Saudi masih ada saja budaya patriarkhi kental dalam sistem sosial mereka yang secara garis besar mengungkung para perempuan dalam berbagai aspek yang diatasnamakan agama.

Satu pesan moral yang pembaca dapatkan dari buku ini diantaranya adalah bersyukur pembaca terlahir di Indonesia yang sekarang sudah sangat ramah akan kesetaraan gender meski tentunya masih ada budaya-budaya yang belum sepenuhnya mampu disetarakan oleh masyarakat. Tapi setidaknya sudah jauuuuuuuuuh lebih baik dan lebih bebas dibandingkan nasib perempuan Saudi.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

nine + one =