Netizen Update 6 Desember 2014
Netizen , December 6, 2014, Unisi Radio

Unisi Radio Jogja : Netizen Update

SBY Kembali Menyindir Jokowi di Twitter

SBY Kembali Menyindir Jokowi di Twitter

Gak cuman mantan aja ya yang bisa nyindir di sosial media, ternyata yang tertangkap basah kaya kesan saling sindir di media sosial adalah SBY dan presiden kita sekarang ini, yaitu Jokowi. Jadi, Jumat 28 November, SBY melalui akun Twitter miliknya @SBYudhoyono menulis tweet kaya gini nih : “Petik pelajaran di dunia. Pemimpin yg selalu dibenarkan apapun perkataan & tindakannya, tak disadari bisa menjadi diktator atau tiran. *SBY*,”. Dan ternyata Jokowi juga membalas tweet itu di akun facebook-nya. Yang akur dong mister, jangan berantem :3

 

Nominasi Piala Maya 2014 diumumkan, mana nih jagoanmu?

Nominasi Piala Maya 2014 diumumkan, mana nih jagoanmu

Ajang penghargaan bagi insan perfilman Indonesia bertajuk Piala Maya, kembali diadakan tahun 2014 ini. Acara yang udah diadakan ketiga kalinya ini intelektual muda, menggandeng SAE Institute dan KINERIA.com sebagai media partner utamanya. Keduanya ini merupakan sebuah kanal new media yang berkomitmen menghadirkan tontonan alternatif pilihan melalui dunia maya. Sementara itu guys, Proses Open Submissions dari Piala Maya ini sendiri sudah dilakukan pada 17 Agustus hingga 10 November 2014 kemarin. Dalam pelaksanaannya, sesi tersebut dilaksanakan oleh sebanyak 200 Komite Pemilih Independen, yang terdiri dari berbagai kalangan. Nah, selasa malam tanggal 2 desember kemarin di Galeri Indonesia Kaya, Grand Indonesia, Jakarta, sudah dibacakan siapa saja penerima nominasi dari total kategori yang ada. Buruan buka websitenya deh intelektual muda, biar tau siapa aja yang menang!

 

Resmi bergabung, Jared Leto Perankan Joker di ‘Suicide Squad’?

Resmi bergabung, Jared Leto Perankan Joker di 'Suicide Squad'

Siapa sih yang gak kenal sama Jared Leto? Pasti kenal semua deh Intelektual Muda. Kalau kemarin masih rumor tentang dia main film, sekarang dia sudah resmi bergabung dalam film garapan Warner Bros yang berjudul Suicide Squad“. Sementara itu pemeran yang lain juga ada lho Intelektual Muda. Jadi, Margot Robbie berperan sebagai Harlequin. Sementara Jai Courtney sedang bernegosiasi untuk memerankan Deadshot, pemimpin kelompok penjahat dan Jesse Eisenberg akan bermain sebagai Lex Luthor. Rencananya, film ini akan mulai di produksi oleh Pinewood Toronto Studio pada bulan Februari 2015 yang disutradarai oleh David Ayer. “Suicide Squad” menceritakan tentang tim penjahat yang menjalani misi sangat sulit. Misi ini dilakukan atas perintah pemerintah demi mendapat pengampunan atas kesalahan mereka. Tunggu release nya tanggal 5 Agustus 2016 ya!

 

Prestasi di AFF 2014 Buruk, PSSI Dituntut Evaluasi

Prestasi di AFF 2014 Buruk, PSSI Dituntut Evaluasi

 

Intelektual Muda, jadi karena dalam piala AFF 2014 ini Indonesia hanya bisa meraih peringkat ketiga di Grup A, banyak tuntutan dari berbagai pihak untuk meminta PSSI mengevaluasi diri loh. Nil Maizar contohnya, yang dulu pernah menangani PSSI pada tahun 2012 meminta PSSI untuk evaluasi terkait dengan intern timnas itu sendiri. Tapi di sisi lain, Imam Nahwari, Menteri Pemuda dan Olahraga Indonesia mengaku akan membentuk tim khusus untuk mengevaluasi sesuai dengan desakan publik, yang terdiri dari insan pesepak bola, pemerhati dan pengamat. Di laga AFF kemarin, tim ‘Merah Putih’ hanya bisa imbang 2-2 dengan Vietnam. Saat melawan Filipina, tim Indonesia juga tak bisa berkutik karena dibuat kalah telak 0-4. Pecinta sepak bola Indonesia hanya merasa sedikit lega saat Evan Dimas berhasil menuntun kemenangan tim Tanah Air atas Laos, 5-1. Doakan yang terbaik ya Intelektual Muda!

 

Review Film : Penguins of Madagascar

Review Film Penguins of Madagascar

Penguin of Madagascar, mengisahkan tentang para pinguin pemberani yaitu Skipper, Kowalski, Private dan Rico. Pinguin-pinguin ini bertemu dengan agen rahasia bernama Classified (yang diperankan oleh Benedict Cumberbatch). Classified merupakan serigala anggota organisasi mata-mata North Wind. Ia mengajak para pinguin ini bekerja sama dalam sebuah misi khusus untuk menghentikan aksi jahat Dr. Octavius Brine (yang diperankan oleh John Malkovich).

Namun saat Classified yang berusaha menjelaskan misi dari North Wind, Skipper malah mendengarkan dengan sambil memakan snack dan membuat Classified sebal. Banyak kejadian lucu intelektual muda, yang mewarnai semua petualangan mereka memenuhi misi. Kira-kira berhasil gak ya? Kalo penasaran buruan nonton deh.

 

Music review : The Upstair

Music review The Upstair

THE UPSTAIR terbentuk pada 5 Oktober 2001, satu band indie asal Jakarta yang punya aliran new wave. Aliran yang sama kaya di minati beberapa band lain seperti Depeche Mode, Devo, A Flock of Seagulls, sampai Joy Division. Awalnya dibentuk oleh Jimi Multhazam (vokalis) dan Kubil Idris (gitaris). Beberapa bulan kemudian, drummer band Metalcore bernama Beni Adhiantoro bergabung dengan The Upstairs. Kebetulan kesemuanya adalah mahasiswa Institut Kesenian Jakarta. Selain itu, saat The Upstair merilis album pertamanya, bertambahlah personil tambahan mereka yaitu Hendra Petroff sebagai keybordis. Sampai saat ini, ada satu EP album pada tahun 2002 dan satu album pertama pada tahun 2004 yang sudah mereka rilis. Satu single mereka pada album pertama yang sukses berjudul Apakah Aku Berada di Mars atau Mereka Mengundang Orang Mars, yang selama dua minggu berturut-turut sukses bertengger di chart No.1 MTV Sky JAMU (Jajaran Musik Unggulan). Sementara di charts stasiun-stasiun radio swasta lainnya seperti Prambors, I-Radio, U-FM, MTV Sky Jogja, MTV Sky Semarang, Swaragama hingga Oz FM singel tersebut berhasil masuk ke jajaran sepuluh besar hingga berminggu-minggu lamanya. Buruan dengerin musiknya kalau penasaran.

 

Book Review : Memorabilia 8 Februari – Sebuah Kumpulan Cerpen

Book Review Memorabilia 8 Februari - Sebuah Kumpulan Cerpen

Satu buku karya Winaldo Artaraya Swastia, Memorabilia 8 Februari, sebuah kumpulan cerpen yang bisa membawa kamu kedalam mencintai sebuah proses lho. Proses kelahiran, proses kematian, proses pertemuan, proses percintaan, proses perpisahan bahkan proses pembentukan kenangan. Buku ini menceritakan banyak pengalaman mengenai proses – proses dalam hidup manusia lewat kisah yang unik dan asik. Apalagi, kisah yang ia ceritakan gak jarang lho bener – bener menyentuh relung batin seseorang. Penasaran kan? Buruan beli bukunya gih J

 

Technewlogy : Twitter Bakal Hadirkan Update Informasi Banjir Jakarta

Technewlogy Twitter Bakal Hadirkan Update Informasi Banjir Jakarta

Ada yang baru dari twitter nih, intelektual muda. Karena, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta bakal hadirkan update penyebarluasan informasi banjir di Ibu Kota melalui twitter. Hal ini dilakukan untuk memudahkan warga Jakarta mengetahui titik – titik mana saja yang menjadi lokasi banjir. Nantinya, data dari user Twitter otomatis terinput di programPetaJakarta.org/Banjir dan masyarakat bisa mengaksesnya. Cuman gak hanya tau aja, setiap user akan bisa mengupload dan menginformasikan letak titik lokasi banjir di Jakarta. Hal ini meningkatkan tingkat kepedulian terhadap sesama ya. Program ini pun diluncurkan oleh Gubernur DKI Jakarta basuki Tjahaya Purnama pada hari Selasa 2 desember kemarin. Bisa dicobain besok kalau liburan ke Jakarta!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 × 5 =