Netizen Update 6 Mei 2017
Netizen , May 6, 2017, Unisi Radio

Unisi Radio Jogja: Netizen Update

[HIGHLITE] Katy Perry Sisipkan Judul Album Baru di Kostum Met Gala

Ada yang tersembunyi di konstum Katy Perry saat Met Gala, Senin (1/5) lalu. Beredar kabar, pelantun Fireworks itu telah menyisipkan judul album baru di tengah kostum merah mencolok perhatian tersebut.

Katy Perry datang di Met Gala di Metropolitan Museum of Art New York dengan kostum mencolok. Melalui kostum berupa tulle merah yang menutupi dari ujung kepala hingga kaki karya John Galliano, Katy ternyata mengumumkan sesuatu secara senyap.

Di bagian kening, terdapat bordiran yang ternyata adalah sebuah kata. Kata tersebut berbunyi ‘Witness’ dengan aksen mata satu. Mirip pesan tersembunyi, kata tersebut kemudian merebakkan rumor sebagai judul album terbaru Perry yang akan memuat dua single sebelumnya, Chained to the Rhythm dan Bon Appetit.

Beberapa waktu lalu, Witness menjadi kata yang telah dirumorkan dipilih oleh Katy Perry sebagai judul album ke-lima yang tengah ia garap. Menurut laporan NME, Witness merupakan judul lagu dari demo Katy pertama yang dirilis pada awal tahun ini. Dugaan soal Witness semakin kuat ketika mantan kekasih Orlando Bloom itu menyebarkan flyer saat merilis single teranyar Bon Appetit.  Dalam flyer itu tertulis judul Témoin, yang dalam bahasa Perancis berarti Witness. Semakin menunjukkan spekulasi soal judul album terbaru itu benar adanya

 =====================================================

[HIGHLITE] Johnny Depp Bayar Orang untuk Bacakan Naskah Filmnya

Johnny Depp ternyata punya rahasia di balik kesuksesan filmnya. Ia diketahui tidak pernah membaca naskah film yang akan ia mainkan, dan memilih menyewa orang untuk membacakan dialog bagiannya.

Perilaku malas Depp ini terbongkar oleh mantan managernya yang berasal dari The Management Group (TMG), seperti dilaporkan Independent. Terbongkarnya kebiasaan Depp ini sebagai buah konflik yang terjadi antara bintang Pirates of the Caribbean itu dengan TMG. TMG tidak terima ketika Depp menuding mantan lembaga manajemen artis itu telah menghabiskan US$28 juta atau lebih dari Rp372 miliar uang sang bintang. TMG menjawab, sang bintang-lah yang hidup penuh foya-foya.

Dalam tuntutan itu yang diajukan awal pekan ini, TMG membongkar rahasia Depp bahwa ia tak pernah membaca skrip film yang dimainkannya. Pemenang Golden Globe itu rela membayar ratusan ribu dollar atau miliaran rupiah untuk teknisi suara yang bakal mendiktekan dialog yang akan ia perankan.

Dalam gugatan itu, TMG juga merinci beragam pengeluaran aktor berusia 53 tahun tersebut. Mereka menyatakan Depp mengeluarkan lebih dari US$2 juta dollar atau Rp26 miliar per bulan. Karena kebiasaan hidup mewah itu, TMG meminta agar dilakukan tes gangguan pengeluaraan atau compulsive spending disorder.

=====================================================

[HIGHLITE] Vin Diesel Akan Berkolaborasi Bersama Steve Aoki Untuk Sebuah Banger EDM

Aktor beken Vin Diesel rupanya punya passion yang cukup besar untuk dunia musik. Kalau bintang film biasanya ingin melebarkan sayap ke dunia penyutradaraan, maka Diesel justru berencana untuk menyebrang ke dunia musik.

Diesel disebutkan telah merekam sebuah track bersama DJ kenamaan, Steve Aoki, dan lagunya digadang-gadang sebagai sebuah banger EDM. Apa yang ditawarkan Vin (Diesel) belum pernah Steve Aoki alami sebelumnya. Aoki juga mengatakan tentang proyek kerjasama mereka dia merasa lagunya akan membuat orang-orang terperangah.

Diesel sendiri rupanya yakin jika lagunya akan menjadi sebuah “monster hit” dan bahkan mengincar Grammy pula untuk itu, seperti sesumbar Diesel yg mangatakan akan mendapatkan Grammy sebelum Oscar.

=====================================================

[HIGHLITE] Rahasia Anti Bocor Naskah ‘Game of Thrones’

Kebocoran akan naskah sebuah film atau serial menjadi hal yang paling dihindari, apalagi bagi karya seperti Game of Thrones. Namun baru-baru ini, salah satu pemain GoT mengungkapkan rahasia agar kisah perebutan kekuasaan itu tidak bocor.

Diberitakan Independent, pemeran karakter Missandei di serial Game of Thrones, Nathalie Emmanuel, mengatakan bahwa keamanan naskah sangatlah ketat. Mereka sudah pasti memperketat siapa saja yang memiliki naskah dan bagaimana naskah itu diberikan. Mereka harus melihatnya secara digital. Mereka tidak akan mengirimkannya kepada pemain kecuali email pemain memiliki verifikasi dua langkah sebagai proses keamanan.

Lebih lanjut, aktris asal Inggris itu menyebut bahwa cara lama dengan membaca   langsung kertas naskah untuk latihan pun diperbolehkan. Hanya saja, mereka harus menandatangani izin penggunaannya dan mengembalikan naskah tersebut usai syuting. Itu dilakukan demi keamanan dari adanya kebocoran cerita.

Sebelumnya, pada wawancara CNNIndonesia.com dengan pemeran tokoh Ser Davos, Liam Cunningham mengatakan bahwa kerahasiaan cerita pun bahkan dijaga dari masing-masing pemain.

=====================================================

[MUSIC REVIEW] Big Bad Brothers Merilis Single Kedua Bertajuk “AIUEO”

Big Bad Brothers telah merilis single ke-2 bertajuk “AIUEO”. Single ini dirilis bertepatan dengan perayaan Record Store Day kemarin. Momen ini dirasa penting bagi BBB untuk tidak hanya merilis single tapi juga sebagai penanda BBB memulai sesi rekaman mini album yang akan dilepas Agustus 2017 ini.

Lirik dari lagu ini menceritakan betapa susahnya untuk bersantai dan mengobrol dengan teman-teman sejak dunia dikuasai oleh benda sial yang bernama “smartphone” serta serbuan sosial media yang bertebaran, ditambah lagi dengan bakat manusia yang suka menggunakan muncungnya buat ngobrolin orang lain alias gosip. Lengkap sudah paketnya.

=====================================================

[MOVIE REVIEW] Annabelle 2: Creation

Film horor barat berjudul “Annabelle 2: Creation” ini merupakan film yang bercerita tentang kisah dari sebuah boneka ‘Annabelle’. Bercerita tentang seorang pembuat boneka bersama dengan istrinya, mereka memiliki seorang putri namun sang putri telah meninggal karena sebuah kecelekaan tragis. Setahun setelah kematian dari sang putri mereka, mereka mengundang seorang biarawati bersama anak-anak dari panti asuhan untuk ke rumah mereka.

Dulu sewaktu kecelakaan tragis yang menimpa putri mereka, terdapat sebuah boneka yang biasa selalu dipegang oleh putri mereka dan boneka tersebut rusak dengan pada bagian wajah sebelahnya. Sejak saat itu, boneka tersebut seperti kerasukan roh jahat dan selalu meneror anak-anak yang di sekitarnya. Kini dengan kehadiran dari biarawati bersama dengan anak-anak panti asuhan, mereka semua mulai diteror oleh boneka seram tersebut.

 =====================================================

[BOOK REVIEW] “Lelaki Tua dan Laut (The Old Man and the Sea) ” karangan Ernest Hemingway

Sudah teramat banyak pihak yang memuji novel terakhir Ernest Hemingway semasa hidupnya ini. The Old Man and the Sea, atau yang dalam judul terjemahannya menjadi “Lelaki Tua dan Laut”, merupakan karya terbaik Hemingway sekaligus peraih Hadiah Pulitzer tahun 1953 dan Nobel Sastra tahun 1954.

Lelaki Tua dan Laut menceritakan tentang kisah perjuangan seorang nelayan tua asal Kuba bernama Santiago di tengah laut lepas demi menangkap seekor ikan. Usianya memang sudah tak muda lagi, tapi kemauan keras dan semangatnya tak perlu diragukan. Meskipun tubuhnya tidak sekuat dulu, semangat Santiago yang hebat itu mampu memunculkan tenaga yang luar biasa. Tapi, sudah 84 hari ia melaut, namun Santiago tak kunjung mendapatkan ikan. Ia bahkan sering diolok-olok nelayan lain karena tidak pernah mendapatkan ikan lagi.

 =====================================================

[TECHNEWLOGY] WhatsApp Tumbang, Zuckerberg Minta Maaf

WhatsApp, layanan pengirim pesan yang dimiliki oleh Facebook, sempat tidak bisa digunakan oleh semua penggunanya di dunia semalam. Masalah ini berlangsung selama beberapa jam sebelum ia diselesaikan, ujar WhatsApp.

Menurut Reuters, WhatsApp sempat tidak bisa diakses di India, Kanada, Amerika Serikat, dan Brasil. Masalah ini memengaruhi orang-orang yang menggunakan WhatsApp di iOS buatan Apple, Android milik Google dan Windows Phone dari Microsoft.

Di Brasil, tempat para pekerja profesional sangat menggantungkan diri pada layanan pesan tersebut, WhatsApp tidak bisa digunakan selama sekitar 2,5 jam. Banyak pengguna WhatsApp yang kemudian berpindah ke layanan pesaing, Telegram. Sebelum ini, pengguna Telegram di Brasil telah bertambah karena pengadilan sempat 2 kali memblokir WhatsApp.

Para pengguna WhatsApp yang bingung karena aplikasi tersebut tidak bekerja kemudian menggunakan Twitter untuk mencari tahu apa yang terjadi. Para pengguna WhatsApp menunjukkan reaksi yang beragam, mulai dari marah hingga panik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 + 9 =