Netizen Update 7 Mei 2017
Netizen , May 7, 2017, Unisi Radio

Unisi Radio Jogja: Netizen Update

[HIGHLITE] BTS Jadi Grup Musisi Korea Selatan Terpopuler

Grup K-Pop BTS menjadi grup K-Pop terpopuler versi Tumblr. Perolehan itu berasal dari Tumblr yang baru saja merilis urutan grup K-Pop terpopuler dalam wadah yang bernama Fandometrics. Urutan itu rencananya bakal dirilis setiap minggu.

BTS langsung memulai debutnya di Fandometrics tahun ini dengan menempati peringkat pertama disusul boyband EXO dan GOT7. BTS juga masuk di kategori lain, masih nomor satu di kategori  grup K-Pop yang paling banyak dibicarakan sepanjang tahun, mengungguli Bigbang yang berada di urutan ke-9.

 =====================================================

 

[HIGHLITE] ‘James Bond’ Mulai Bidik Sutradara Garap Seri Terbaru

Film James Bond yang ke-25 atau Bond 25 sedang dalam kemelut perebutan hak distribusi dan pemasaran film. Namun, kabarnya sudah ada nama yang bakal jadi sutradara, yaitu Paul McGuigan yang merupakan sutradara Sherlock Homes dan film-film top lainnya.

McGuigan awalnya dikenal berkat mengarahkan Victor Frankenstein. Dia pun pernah terlibat dalam proyek lain, The Reckoning, Push dan dua episode serial Luke Cage.

=====================================================

[HIGHLITE] Sambut Perilisan Album Ketujuh, Maliq & D’Essentials Rilis Dua Single Sekaligus

Maliq & D’Essentials dikabarkan akan merilis album ketujuh mereka pada tanggal 15 Mei ini. Terakhir kali mereka merilis album pada tahun 2014 berjudul “Senandung Senandika”. Dalam rangka menyambut perilisan album, pihak band udah merilis dua single sekaligus pada Senin kemarin, masing-masing berjudul “Senang” dan “Sayap”.

=====================================================

[MUSIC REVIEW] Sucker Head

Band thrash metal veteran Jakarta, Sucker Head, dijadwalkan siap merilis album terbaru sekaligus terakhir mereka yang berjudul Simphoni Kehidupan, bertepatan dengan hari penyelenggaraan Hammersonic Festival 2017 pada 7 Mei mendatang di Eco Park Ancol, Jakarta. Di festival metal akbar itu, Sucker Head juga dijadwalkan bakal tampil untuk terakhir kalinya setelah bekarya selama hampir tiga dekade. Album Simphoni Kehidupan – berisikan delapan lagu baru ditambah versi remix dari nomor “Hak Asasi” dan “Mario (Budak Industri)” – akan menjadi album kedelapan bagi Sucker Head yang berdiri sejak awal 1989.

=====================================================

[MOVIE REVIEW] My Neighbor Totoro

Film ini bercerita tentang persahabatan antara Satsuki dan Mei dengan Totoro dan teman-temannya, yang tidak bisa dilihat oleh orang tua dan hanya bisa dilihat oleh anak-anak yang menyayangi mereka. Satsuki dan Mei tidak hanya bermain bersama Totoro, tapi juga memanggil dirinya saat mereka sedang berada di dalam masalah. Keindahan terpadu dalam film ini, dari karakter-karakternya yang unik hingga musiknya yang tidak terlupakan, membuat Roger Ebert, seorang kritikus film ternama, menyebut film ini sebagai “salah satu dari sedikit film yang ajaib untuk segala usia.”

 =====================================================

[BOOK REVIEW] “Senja, Hujan, dan Cerita yang Telah Usai” karangan Boy Candra

Buku karangan Boy Candra berjudul Senja, Hujan, & Cerita yang Telah Usai ini dipersembahkan untuk orang-orang yang pernah dilukai, hingga susah melupakan. Untuk orang-orang yang mencintai, tapi dikhianati. Juga yang mengkhianati, lalu menyadari semua bukanlah hal yang baik untuk hati. Kepada orang-orang yang diam-diam jatuh cinta, suka pada sahabat sendiri, tidak bisa berpaling dari orang yang sama, dan hal-hal yang lebih pahit dari itu. Mari mengenang, tapi jangan lupa jalan pulang. Sebab, setelah tualang panjang ke masa lalu, kamu harus menjadi lebih baik, dan mulailah menata rindu yang baru.

 =====================================================

[TECHNEWLOGY] China Luncurkan Pesaing Wikipedia Tahun Depan

Warga di China bakal memiliki alternatif ensiklopedia online selain Wikipedia. Pemerintah Negeri Tirai Bambu tersebut berencana membuka layanan “ensiklopedia nasional” pada 2018 mendatang. Keterangan dari pemerintah China menyebutkan bahwa proyek tersebut dikerjakan oleh 20.000 orang. Di dalam ensiklopedia ini bakal terdapat sekitar 300.000 entri tentang berbagai topik yang masing-masing berisi 1.000 kata. Bedanya dari Wikipedia, entri di ensiklopedi nasional China tidak dibikin oleh sukarelawan secara terbuka, tetapi oleh akademisi yang khusus dipilih dari universitas-universitas negeri di sana. Di samping Wikipedia, ensiklopedia nasional itu bakal bersaing pula dengan layanan-layanan serupa yang sudah lebih dulu dirilis oleh pihak swasta di China, seperti Baidu dan Qihu 260.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 + 8 =