Netizen Update 9 November 2014
Netizen , November 12, 2014, Unisi Radio

Unisi Radio Jogja : Netizen Update

Ketinggalan Netizen Update minggu lalu? Nggak usah khawatir, kali ini kamu tinggal baca reviewnya di sini!

1. Yuk Jalan-jalan ke konsernya Marilyn Manson

unnamed

Rocker gaek kontroversial Marilyn Manson mengejutkan penonton konsernya pada malam Halloween di Los Angeles, Jumat lalu.  Ia mengajak tamu spesial aktor Hollywood Johnny Depp ke atas panggung.

Johnny yang membawa gitarnya sendiri dan mengiringi Marilyn Manson yang sedang asyik membawakan lagu The Beautiful People miliknya. Tak hanya Johnny, rapper grup hip-hop Antwoord asal Afrika Selatan, Ninja juga turut tampil bersama Johnny dan Marilyn.

Ini bukan pertama kalinya bagi Johnny Depp tampil sepanggung dengan Marilyn Manson, sebelumnya mereka pernah tampil bersama dalam sebuah acara penghargaan pada 2012 Revolver Golden Gods Awards. Depp bermain gitar untuk Manson pada lagu “You’re So Vain.”

tahun 2014 ini bisa disebut sebagai tahunnya Johnny Depp sebagai musisi karena Johny sering satu panggung dengan musisi terkenal seperti Aerosmith, Paul McCartney, Willie Nelson, bermain gitar di lagu Bob Dylan, dan memainkan lagu Danzig bersama Ryan Adams dan mengisi album baru Butch Walker.

Johnny Depp dan Marilyn Manson udah sahabatan dari dulu lho, terbukti sering dateng premierenya filmnya jhony deep kok kayak Hell dan Pirates of the Caribbean: Dead Man’s Chest. Dan dia juga musisi yang katanya mau rilis single terbaru “Third Day of a Seven Day Binge” taun depan.

2. FKA Twigs Bakal Bikin soundtrack James Bond?

unnamed (1)

FKA Twigs semakin membuktikan dirinya di dunia musik, terbukti dia sudah diminta menggarap soundtrack film James Bond selanjutnya. Dari lama Femalefirst, FKA Twigs dinilai mampu membuat lagu tema dengan sempurna untuk film James Bond berikutnya. Jadi awalnya, penyanyi nyentrik itu diperkenalkan oleh Adele kepada Sam Mendes sutradara ‘Bond 24’. Soalnya, Adele mempunyai alasan yang kuat kenapa FKA Twigs harus menyanyikan soundtrack James Bond. Kita tunggu aja gimana karyanya untuk soundtrack James Bond selanjutnya ya. Selamat buat FKA Twigs!

3. Slank Mau Konser Ulang Tahun, loh. Gimana ya Serunya?

unnamed (2)

Salah satu band legenda Indonesia Slank akan berulang tahun yang ke 31. Mereka akan menggelar konser Bandung dan Makassar pada tanggal 26 Desember 2014. Dua kota sekaligus. Menurut Bim-Bim drummer Slank, Bandung dipilih sebagai lokasi konser karena Slank ingin mendekatkan diri dengan kota yang menjadi salah satu basis Slanker tersebut. katanya bandung tuh, jadi kota yang paling banyak slankersnyaa.

Menurut banyak sumber, selain konser, Slank juga akan menggelar acara lain seperti pertunjukan teater dan opera dalam rangkaian ulang tahun ke-31. Acara-acara ini akan digelar mulai awal Desember. Kita tunggu aja keseruan konser Slank ya!

4. Rocket Rockers Rilis Album Terbaru

unnamed (3)

Salah satu band pop punk asal Bandung, Rocket Rockers meluncurkan album terbarunya yang berjudul Merekam Jejak di tanggal 8 November Jakarta. Uniknya, Merekam Jejak ini adalah album kelima Rocket Rockers dan album pertama tanpa vokalis Ucay yang telah mundur beberapa waktu lalu. Kabar terbaru dari Rocket Rockers adalah mereka bakal konser “Rock Heart Tour 2014 “ yakan akan di adakan di beberapa kota di Indonesia. Oke buat para fans Rocket Rockers, brace your self, Rocket Rockers is come back!

5. Film Review: FURY! Siap-siap Liat Aktingnya Brad Pitt

unnamed (4)

Kabar terbaru dari suami Angelina Jolie ini sudah siap dengan film aksinya berjudul Fury. Film yang diproduseri oleh David Ayer, Bill Block, John Lesher, Ethan Smith ini bercerita tentang masa-masa akhir Perang Dunia II. Film ini akan akan banyak menampilkan setting peperangangan dimana sekutu hampir mengalahkan tentara Nazi Jerman.

Inti ceritanya adalah, pasukan sekutu pimpinan sersan Wardaddy yang dibintangi oleh Brad Pitt ini mendapat misi terkahir yang sangat berbahaya. Misi itu mengharuskan Sersan Wardaddy membawa anak buahnya untuk membawa tank jenis Sherman yang diberi nama Fury untuk menyerang sisa-sisa tentara Nazi di jantung kota Jerman. Tapi dalam keadaan pasukannya yang kalah jumlah dan persenjataan, tapi mereka tetap berambisi buat ngalahin nazi.  Dalam film ini juga bakal ada aktor dan aktris keren lainya seperti Shia Labeouf, Logan Lerman, hingga Michael Pea. Kita tunggu aja premiere-nya.

6. Music Review: Band folk, TIGAPAGI

unnamed (5)

Band asal Bandung ini, telah berdiri sejak tahun 2004. Personil dari Tiga Pagi adalah Trio Sigit Pramudita, Eko Oktavianto, dan Prima Febrianto. Jebolan dari LA Light Indie Fest  di tahun 2008 telah banyak mendapatkan banyak penghargaan seperti pendatang baru terbaik alias Rookie of the Year 2014 versi majalah Rolling Stone Indonesia.Mereka punya musikalitas yang cukup unik. Lagu-lagunya banyak bertemakan sosial. Seperti salah satunya adalah alang-alang yang diambil dari masalah tentang Undang-Undang Pokok Agraria.

7. Book review: The Rana Look dari Sandra Brown

unnamed (6)

Novel kali ini adalah karyanya Sandra brown yang berjudul The Rana Look yang bercerita tentang kehidupan super model. Novel karya Sandra ini sangat menarik bercerita tentang kemuakan Rana dengan kehidupannya sebagai super model. Makanya dia memutuskan untuk  mengasingkan diri di kota kecil. Demi mempertahankan anonimitas, Rana mengganti namanya dan mengubah penampilannya secara drastis. Dengan baju longgar dan kacamata, Rana merasa hidupnya lebih bahagia daripada yang pernah dirasakannya selama bertahun-tahun. Namun kedamaiannya terancam oleh kemunculan penghuni baru di apartemennya, pemain football profesional bernama Trent Gamblin.Singkat cerita, Trent jatuh cinta kepada Rana si super model yang sedang menyamar itu. Tapi masalahnya, Trent jatuh cinta pada sosok samara dari Rana. Hmm.. kelanjutannya gimana ya? Bisa dijadikan referensi bacaan kamu seminggu ke depan.

8. Technewlogy: Android 4.4 Makin Dicari!

unnamed (7)

Di  technewlogy hari ini yang mau kita omogin adalah tentang versi android terbaru. Yaitu Android 4.4 KitKat. Walaupun belum lama ini, Google secara resmi merilis Nexus 9 dan Android versi 5.0 Lollipop ke pasaran. Tapi ternyata, perusahaan yang berpusat di Mountain View, California itu juga sedang berusaha mendorong angka adopsi untuk sistem operasi Android versi sebelumnya, yakni Android 4.4 KitKat. Bahkan android yang mencantumkan merek cokelat populer itu telah mendapatkan pertumbuhan yang cukup signifikan.

Dikutip dari laman Phone Arena, Android 4.4 KitKat telah mencapai 30% jumlah ekosistem Android yang ada di pasaran hingga akhir bulan Oktober. Jumlah itu melonjak cukup tinggi, 5,7% daripada bulan sebelumnya.
Tapi walaupun kitkat naik, secara keseluruhan adopsi versi Android lawas lainnya mengalami penurunan pada bulan Oktober.  Seperti Android 2.3 Gingerbread turun dari 11,4% menjadi 9,8%, versi 4.0 Ice Cream Sandwich turun dari 9,6% ke 8,5%, dan versi 4.1 Jelly Bean melorot dari 53,8% jadi 50,9%.

Nah, makin pengen tau kan apa aja yang bakal diblow up di Netizen Update minggu depan? Makanya stay tuned terus di 104.5 FM Unisi Radio!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 − two =