Ngayogjazz 2014 “Tuk Tak Tung Jazz”
Jogja Dab! , November 21, 2014, Unisi Radio

Unisi Radio Jogja : Jogja, Dab!

1415974746

Perhelatan musik jazz yang terbesar di Yogyakarta akan kembali diadakan. Yup, Ngayogjazz! Untuk ke delapan kalinya, Ngayogjazz tahun ini akan berlangsung Sabtu, 22 November 2014. Lokasi Ngayogjazz tahun ini di desa wisata Brayut, Pandowoharjo, Sleman dan dimulai dari jam 09.00 – 22.00 WIB.

Tuk Tak Tung Jazz merupakan tagline yang diangkat di Ngayogjazz tahun ini. Mengapa tuk tak tung jazz? Coba kamu lisankan, pasti bunyinya seperti nada yang datang dari kendang yang biasa menjadi awalan atau intro. Intro disini merupakan sebuah awal untuk memulai hal yang besar. Dengan mengusung tagline ini, Ngayogjazz berharap bisa menjadi awalan untuk memulai proses regenerasi musisi jazz Indonesia.

Ada 27 musisi yang akan tampil, seperti Mezcal Jazz Unit, Tuslah Quartet, Balawan Trio, Syaharani and Queenfireworks, Dewa Budjana, Frau, Aljabar, dan masih banyak lagi. Beberapa komunitas jazz pun tak ketinggalan ikut tampil, diantaranya Blue Batik Replica (Pekalongan), Aditya’Ong Trio (Solo), Swara Nusantara (Jazz Ngisor Ringin), Jazz mBen Senen, Etawa Jazz, dan Jogja Blues Forum. Mereka semua akan tampil di lima panggung yang disediakan, yaitu Dang Dung, Thang Thing, Bang Bung, Ning Nong, dan Jrang Jreng.

Wakil penyelenggara Ngayogjazz, Aji Wartono mengatakan, selain pengisi acara yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, panitia acara menyediakan Shuttle Jazz. Yaitu shuttle bus bagi mereka yang merasa kesulitan untuk menuju veneu Ngayogjazz. Shuttle Jazz yang akan beroperasi mulai jam 11.00 WIB ini akan berada di Bundaran UGM dan Yogyatorium.

Meski acara ini gratis, tapi kamu juga harus menyiapkan uang untuk parkir kendaraan. Panitia sendiri menyiapkan kartu parkir sebanyak 15.000 lembar. Jangan lupa bawa jas hujan juga ya, siapa tau gitu hujan turun. Info lengkap bisa klik : www.ngayogjazz.com atau twitter di @ngayogjazz .

Gimana, hon? Enggak ada alasan kan buat enggak dateng ke Ngayogjazz? Yuk, ajak gebetan kamu ngejazz bareng di Ngayogjazz 2014! 😀

[teks: ulinaizna | foto: @ngayogjazz]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

five × 1 =