PAPERU “CUT & RE-MIX”
Jogja Dab! , September 3, 2014, Unisi Radio

Unisi Radio Jogja: Jogja Dab!

DSC_4231

Suka jalan-jalan ke pameran seni gitu?

Nah cocok nih buat kamu dateng ke PAPERU yaitu Pameran Perupa Muda. Pameran ini merupakan bagian dari rangkaian acara Festival Kesenian Yogyakarta 26 yang telah dibuka tadi malam. Berlangsung dari tanggal 2 sampai 9 September 2014 di Jogja Gallery, Jl. Pekapalan 7, Alun-alun Utara Yogyakarta., PAPERU mengambil tema “Cut & Re-mix”.

Tema tersebut berangkat dari gejala budaya penciptaan sistem dan struktur tanda sekarang yang terlihat pada fenomena praktik kreativitas berbahasa, merangkai benda-benda, gambar, bunyi dan berbagai fenomena lainnya. Cut & Re-mix dapat diartikan sebagai sikap dan isyarat filosofis para perupa muda untuk mengaransemen dan membangun komposisi makna baru, atas kehidupannya, dengan bahasa ironi, hingga bahasa parodi.

DSC_4132

Sebanyak 48 karya yang dipamerkan melewati proses seleksi dari ratusan pendaftar yang masuk. Perupa undangan di pameran kali ini yaitu Ahmad Oka (Jogja), Anom Sugiswoto (Jogja), Anti-Tank (Jogja), Ivan Bestari Minar Pradipta (Jogja), Justian Jafin Rocx X (Jogja), Lifepatch (Jogja), Mufti Amenk Priyanka (Bandung), NSIDEONE (Jogja), Soda Jerk (Sydney, Australia), Thedeo Mix Blood (Jogja).

 [Teks : @ulinaizna | Foto: fky]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

four × 1 =