Pembukaan Pameran PAPERU: Laras Sinawang di Sasono Hinggil Yogyakarta
Jogja Dab! , August 27, 2015, Unisi Radio

Unisi Radio Jogja : Jogja, Dab!

PAPERU Laras Sinawang

Salah satu rangkaian acara dari Festival Kesenian Yogyakarta (FKY) ke-27, pameran PAPERU: Laras Sinawang resmi dibuka di Sasono Hinggil Dwi Abad Yogyakarta, kemarin malam (25/8).

Sesuai dengan namanya, PAPERU (Para Perupa Muda) adalah para perupa berusia muda yang hidup dan berkarya di era digital, di zaman “apa saja boleh”, yang membuat seolah seni menjadi praktik cair yang dapat dilakukan oleh siapa saja.

Karya-karya yang tampil pada pameran ini adalah dari 10 seniman undangan dan 30 seniman yang terpilih setelah melalui seleksi open call beberapa waktu lalu.

30 seniman yang karyanya terpilih untuk pameran ini, sebelumnya telah melalui proses seleksi yang dilakukan oleh sebuah tim terdiri atas Stefan Buana, Greg Wuryanto, Eross Chandra, dan Gintani Swastika.

Pameran ini secara simbolis dibuka oleh GBPH Prabukusumo, dengan memecahkan balok es sebelum membuka pintu Sasono Hinggil, tempat karya-karya tersebut dipamerkan. Pameran Perupa Muda (Paperu) FKY 27 ini akan berlangsung mulai 25 – 31 Agustus 2015 di Sasana Hinggil, Alun-Alun Kidul, Yogyakarta.

Sebagai rangkaian kegiatan PAPERU ini, digelar pula beberapa Lokakarya yaitu Lokakarya Wayang Kertas oleh Agus Paino (26 Agustus), Lokakarya Wayang Spon oleh Ari Ahmad (28 Agustus), dan Lokakarya Illustrasi (30 Agustus) oleh Farid Stevy Asta.

[teks: Ulinaizna | foto: culturenesia.com]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

11 − 1 =