Pemuda Asal Kotagede Ini Ciptakan Robot Dinosaurus
Jogja Dab! , January 25, 2018, Unisi Radio

M. Ikbal Firmansyah, pemuda asal Purbayan, Kotagede, Yogyakarta patut jadi contoh generasi muda zaman now. Lulusan SMK Muhamadiyah 3 Yogyakarta ini berhasil membuat robot dinosaurus jenis Tyrex yang diberi nama “Animatronix Dinosaurus”.

Ia membuat robot dinosaurus bersama timnya yang terdiri dari lima orang yang memiliki spesifikasi teknis, elektro dan visual dengan waktu pengerjaan lebih dari 2 bulan . Ia mengaku untuk membuat robot dinosaurus sudah menghabiskan uang sebanyak Rp 20 juta.  Ide pembuatan robot Tyrex ini saat Ikbal jalan-jalan ke suatu wahana bermain di Yogyakarta awal tahun 2017. Saat akan memegang patung dinosaurus namun tidak diperbolehkan oleh pegawainya.Setelah mendapat ide membuat dinosaurus sendiri ia pun mulai riset bagaimana membuat Tyrex. Akhirnya setelah berbagai tahap Tyrex dibuat sedemikian mirip mulai dari bentuk, suara hingga cara berjalan.

Berkat karyanya, hingga saat ini sudah ada beberapa perusahaan pemilik wahana di beberapa kota yang sudah menghubunginya. Namun satu wahana wisata yang sudah pasti pesan robot dinasaurus. Kalau kamu ingin memiliki robot dinosaurus jenis Tyrex atau lainnya buatan Ikbal, kamu cukup merogoh kocek Rp 25juta.

[source: liputan6.com]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 × two =