Pencanangan Dies FIK Ke 64 Diisi Senam Bersama Dan Lomba Nyanyi
News , September 23, 2015, Unisi Radio

Unisi Radio Jogja: Campus Reporting News

uny

Memasuki usia yang ke-64 atau 8 windu, Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Yogyakarta (FIK UNY) terus berbenah dalam menghasilkan insan keolahragaan yang “SIAP MAJU” menghadapi tantangan global. Demikian ungkap Drs. Rumpis Agus Sudarko, M.S., Dekan FIK UNY dalam upacara pencanangan Dies FIK ke-64 tahun ini. Pencanangan tersebut secara simbolis ditandai dengan pemukulan gong sebanyak empat kali sebagai representasi program studi (prodi) yang ada di FIK UNY yaitu Pendidikan Jasmani, Kesehatan, dan Rekreasi (PJKR), Pendidikan Guru Sekolah Dasar Pendidikan Jasmani (PGSD Penjas), Ilmu Keolahragaan (Ikor), dan Pendidikan Kepelatihan Olahraga (PKO).

Pada tahun ini, rangkaian perayaan Dies FIK dibuka dengan senam massal bersama di halaman depan Gedung Pusat Layanan Akademik FIK UNY pada Jumat, 18 September 2015 pukul 07.30. Seluruh civitas akademika FIK UNY yang berjumlah sekitar 900 orang yang terdiri dari unsur dosen, karyawan, karyawan unit FIK, dan mahasiswa berduyun- duyun menghadiri senam bersama tersebut dengan penuh sukacita.

Selain itu, senam massal tersebut disemarakkan dengan berbagai doorprize menarik yang relatif sangat banyak, antara lain 5 buah sepeda gunung, peralatan elektronik rumah tangga, hingga berbagai pernak-pernik rumah tangga menanti untuk dimiliki peserta senam pada pagi hari itu. Empat dari lima sepeda gunung yang disiapkan berhasil dimenangkan oleh mahasiswa FIK dan satu sepeda gunung berhasil didapatkan oleh staf keamanan FIK.

Dekan FIK menjelaskan bahwa pada perayaan Dies FIK tahun ini, selain diadakan senam massal berhadiah menarik, akan ada beberapa agenda Dies yang lain di antaranya berziarah ke makam pimpinan FIK terdahulu, beranjang sana dengan senior dan mantan pimpinan FIK, dan diakhiri dengan perayaan puncak Dies FIK berupa upacara Dies Natalis. Di akhir senam massal dan pencanangan Dies FIK yang ke-64, Bidang Kemahasiswaan FIK juga menyelenggarakan lomba menyanyi untuk mahasiswa FIK dan mendatangkan juri untuk lomba menyanyi dari FBS UNY.

Lomba menyanyi untuk mahasiswa tersebut menampilkan lagu-lagu dari band legendaris Koes Plus dan diiringi musik secara live oleh grup musik Koes Plus-an B.O. Band dari Kulon Progo. Tahun ini, Dies Natalis FIK UNY mengambil tema “Membangun Kualitas SDM Olahraga ‘SIAP MAJU’ menuju Prestasi Indonesia Emas 2045” yang rencananya akan diisi dengan orasi ilmiah Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Imam Nachrawi, S.Ag. Selain itu, juga diisi oleh jajaran pimpinan UNY dari rektor, para dekan hingga ketua lembaga di Universitas Negeri Yogyakarta pada 1 Oktober 2015 mendatang di Ruang Sidang Utama GPLA FIK UNY.

uny.ac.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 × three =