Pengabdi Setan : Ibu Datang Lagi
Latar , October 16, 2017, Unisi Radio

Selain tembus dua juta penonton dalam waktu 13 hari, film garapan sutradara Joko Anwar, Pengabdi Setan juga masuk dalam 13 nominasi Festival Film Indonesia (FFI).

Buat yang belum nonton atau takut nonton, nih Unisi kasih sedikit gambaran soal  filmnya.Pengabdi Setan merupakan film yang pernah di produksi padatahun 1980 dan disutradarai oleh Sisworo Gautama Putra. Ditahun 2017 ini Rapi Films bekerjasama dengan Joko Anwar dan mempercayakannya untuk meremake film Pengabdi Setan.

Film ini di produksi dalam waktu 18 hari dengan persiapan dua bulan. Pengabdi Setan menceritakan seorang Ibu yang meninggal dunia setelah sakit aneh selama 3 tahun. Bapak lalu memutuskan untuk kerja di luar kota meninggalkan anak-anak. Tak lama kemudian setelah kepergian Ibunya, anak-anak merasa bahwa Ibu kembali berada di rumah. Situasi semakin menyeramkan ketika mereka mengetahui bahwa Ibu datang lagi tidak sekedar untuk menjenguk, tapi untuk menjemput mereka.

Intelektual Muda yang sudah nonton film lamanya, pasti menyadari perbedaan dan kesamaannya. Perbedaan yang paling terlihat datang dari latar keluarga. Di film lamanya, mereka adalah keluarga yang sangat kaya dan jauh dari agama. Di sini, keluarga itu pernah kaya, namun sekarang menjadi miskin, dan tetap jauh dari agama.  Kesamaannya ada di bagian hantu. Kamu akan menemeukan hantu sejenis Kuntilanak dan Pocong di film terbarunya, mirip seperti di film lama. Gimana, seru kan. Buruan nonton mumpung masih ada di bioskop!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

one × three =