Penutupan PPSMB UGM Akan Bentuk Logo Asean
News , August 18, 2015, Unisi Radio

Unisi Radio Jogja: Campus Reporting News

ugm

Pelatihan Pembelajar Sukses bagi Mahasiswa Baru (PPSMB) PALAPA UGM tahun ini mengusung tema yakni Integrasi Keilmuan Menyambut ASEAN Community dengan Semangat Nilai Pancasila. Tema ini dipilih dengan terlebih dahulu melihat momentum dan kebutuhan bangsa Indonesia akan diberlakukannya ASEAN Community.

Kepala Bidang (Kabid) Humas UGM, Wijayanti mengatakan, ASEAN Community dipilih menjadi tema besar UGM yakni bertujuan untuk dijadikan alarm bagi Indonesia bahwa ASEAN Community sudah semakin dekat. Diharapkan mahasiswa baru UGM ke depannya dapat berkontribusi menyukseskan Indonesia di kancah ASEAN Community.

“Melalui tema ini, wawasan dan pemahaman mendalam tentang ASEAN Community disampaikan sebagai bekal bagi mahasiswa UGM berkontribusi menyukseskan Indonesia di kancah ASEAN Community,” kata Wijayanti di UGM, Jumat (14/8/2015).

Lanjutnya, UGM sebagai salah satu universitas tertua dan terbesar di Indonesia memiliki fasilitas dan kesempatan belajar bagi mahasiswa untuk melahirkan pemimpin muda yang cerdas, inspiratif serta berbudaya. Untuk menyiapkan pemimpin itu, diperlukan PPSMB yang merupakan bagian dari kegiatan akademik berorientasi pada nilai luhur dan jati diri UGM.

“Selain itu, PPSMB diselenggarakan untuk membangun kesadaran di antara mahasiswa UGM agar memiliki rasa kepedulian pada kehidupan kampus, toleransi, rasa kebangsaan dan semangat belajar menjadi mahasiswa sukses selama menimba ilmu di UGM,” katanya.

PPSMB PALAPA UGM sendiri, kata Wijayanti diselenggarakan pada 18-23 Agustus 2015. Dengan rincian yaitu dua hari di tingkat universitas dan dua hari di tingkat fakultas. PPSMB PALAPA UGM tahun ini akan diikuti 9.500 mahasiswa baru.

Lebih jauh Wijayanti menjelaskan, penutupan PPSMB 2015 akan berbeda dengan selebrasi formasi tahun-tahun sebelumnya. Tahun ini, penutupan PPSMB diakhiri dengan selebrasi mahasiswa membentuk formasi logo ASEAN serta semarak bendera merah putih oleh seluruh mahasiswa UGM.

“Selanjutnya ada penyampaian orasi oleh Hanta Yudha selaku pengamat politik, juga parade UKM se-UGM,” tukasnya.

tribunjogja.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

two × 4 =