Peringati Milad ke-74, UII Seleggarakan Khitanan Massal
News , May 15, 2017, Unisi Radio

Betempat di Mini Hospital Fakultas Kedokteran Universitas Islam Indonesia (FK UII), Sabtu (13/5), sebanyak 40 anak mengikuti acara khitanan massal dalam rangka memperingati milad UII yang ke-74. Peserta khitanan merupakan putra dari para dosen, keluarga pegawai UII serta masyarakat sekitar. Antusiasme peserta khitanan massal tampak dari peserta yang datang dari penjuru Yogyakarta seperti Bantul, Godean, dan Prambanan.

Wakil Dekan FK UII, dr. Syaifudin Ali Akhmad, M.Sc dalam sambutannya mengungkapkan bahwa kegiatan khitanan ini merupakan salah satu bentuk tanggung jawab FK UII terhadap pengabdian kepada masyarakat dalam mewujudkan visi dan misi UII sebagai rahmatan lil alamin.

Ucapan trimakasih disampaikan dr. Syaifudin Ali Akhmad kepada semua pihak yang telah mendukung terselenggaranya kegiatan ini dengan lancar. Ia menambahkan, perawatan maksimal menjadi prioritas utama yang akan diberikan kepada peserta khitanan melalui layanan kontrol secara penuh sampai sembuh.

Dalam kesempatan yang sama, Koordinator kegiatan dr. Abdul Basith selaku ketua panitia menyampaikan, pada kegiatan khitanan ini, teknik yang digunakan adalah teknologi Electric Cauter atau Laser. “Teknik ini dipilih karena masa penyembuhannya yang relatif lebih cepat, selain itu juga mengurangi rasa sakit dan resiko pendarahan,” ungkapnya.

Apresiasi yang tinggi ditunjukan oleh Wakil Rektor III UII, Ir. Agus Taufiq, M.Sc. yang tampak secara langsung hadir memantau jalannya penyelenggaraan khitanan massal. Pada kesempatan ini, turut hadir pula dari Ikatan Keluarga Ibu-Ibu UII. Kegiatan khitanan massal sendiri merupakan agenda rutin yang diselenggarakan setiap tahunnya oleh UII.

uii.ac.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

three + 12 =