Prodi Seni Murni dan Kriya ISI Banyak Peminat
News , September 1, 2015, Unisi Radio

Unisi Radio Jogja: Campus Reporting News

Institut-Seni-Indonesia-Yogyakarta

Penerimaan mahasiswa baru jenjang S1 tahun akademi 2015/2016 Institut Seni Indonesia (ISI) Yogyakarta, paling banyak peminat Program Studi (Prodi) Seni Murni yaitu 80 mahasiswa reguler, dan Program Kriya juga 80 mahasiswa reguler. Kedua prodi tersebut masuk dalam Fakultas Seni Rupa.

Data ini disampaikan Pembantu Rektor I Prof Dr I Wayan Dana SST MHum saat memberikan laporan pada acara Sidang Senat Terbuka Pemerimaan Mahasiswa Baru 2015/2016 di kampus setempat, Senin (31/8).

Secara keseluruhan ISI Yogyakrta menerima 1.133 mahasiswa baru yang berasal dari 33 propinsi di Indonesia. Karena lokasinya di Yogya maka paling banyak berasal dari DIY, disusul Jateng dan Jatim.

Rektor Dr M Agus Burhan MHum dalam sambutannya menyebutkan ISI Yogyakarta berusia 31 tahun mempunyai tradisi dan pengalaman panjang dalam menyelenggarakan pendidikan tinggi kesenian. ISI Yogyakarta menjadi perguruan tinggi seni terbesar dan terlengkap program studinya dibanding perguruan tinggi seni lainnya di Indonesia.

ISI Yogyakarta merupakan penggabungan dari Akademi Seni Rupa Indonesia (ASRI) yang berdiri tahun 1950 kemudian berubah menjadi Sekolah Tinggi Seni Rupa Indonesia tahun 1968, Akademi Musik Indonesia (AMI) dan Akademi Seni Tari Indonesia (ASTI) yang berdiri tahun 1963.

krjogja.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

15 − twelve =