Promo Album Sidepony “Percayalah”
News , November 1, 2011, admin

Sidepony, band asal Pontianak dengan formasi Dian (Vokal), Ajung (Gitar), Bian (Bass) dan Dani (Drum) siap meluncurkan album perdananya yang berjudul “Percayalah”. Album “Percayalah” berisikan tujuh track yang semuanya diciptakan oleh para personel Sidepony. Album perdana ini, mendapatkan dukungan dari beberapa orang yang sudah terlebih dahulu berkecimpung di industri musik Indonesia, seperti Ifan Seventeen sebagai produser yang dibantu oleh Aria Baron S (ex. Gigi). Untuk vokal Sidepony sendiri, dibantu oleh vocal director kenamaan Irvanat, dan untuk urusan string section dan keyboard dibantu oleh Ferry Efka (add. keyboard Sheila On 7).
Untuk promonya, Sidepony melakukan promo tour di beberapa kota di Indonesia. Salah satu kota yang dikunjungi Sidepony adalah Jogjakarta. Jogjakarta adalah kota yang paling lama dikunjungi oleh Dian dan teman-teman, yaitu selama empat hari. Selama empat hari itulah Sidepony melakukan promo, dan Sidepony juga mampir ke Unisi Radio untuk interview. Dalam interview yang dilakukan pada tanggal 31 Oktober 2011 ini, Sidepony berbicara banyak tentang promo album perdananya dan performnya yang dilaksanakan pada tanggal 1 November 2011 di Liquid Cafe, Jogjakarta.
Dalam interview-nya, Dian, vokalis Sidepony bercerita tentang single yang berjudul “Akankah Dia” yang menjadi andalan dalam album ini. Lagu bertempo medium-up ini menceritakan kisah percintaan dengan tiga pelaku. Ajung mengatakan bahwa lagu-lagu Sidepony bernuansa musik dari dataran britania raya. Dikatakan pula, Sidepony juga telah membuat video klip untuk single “Akankah Dia” yang bekerjasama dengan sutradara Angga D Sasongko.
Sidepony juga melakukan media gathering yang dilaksanakan di Geronimo Cafe, pada 1 November 2011. Pada gathering ini, Sidepony mengundang semua media di Jogja, baik cetak, elektronik dan online. Unisi Radio juga mendapat undangan dalam gathering ini. Dalam gathering ini, Sidepony perform secara live accoustic dan membawakan empat lagu di albumnya. Media Gathering ini juga sebagai ajang promonya, karena pada tanggal 1 November 2011 Sidepony akan perform di Liquid Cafe untuk promo album perdananya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 × three =