Re-Gazing at Asia “The 9th JAFF”
Jogja Dab! , December 1, 2014, Unisi Radio

Unisi Radio Jogja : Jogja, Dab!

jaff

 

Penikmat film festival wajib dateng ke acara keren satu ini, “The 9th Jogja-NETPAC Asian Film Festival (JAFF)”. Festival film bertaraf internasional ini akan digelar pada 1-6 Desember 2014 di Yogyakarta. Ada beberapa lokasi yang bisa kamu pilih yaitu Empire XXI, Taman Budaya Yogyakarta, Bentara Budaya Yogyakarta, desa Giriloyo, Nitiprayan, Sidoakur, dan Banyusumilir.

Tahun ini JAFF mengangakat tema “Re-Gazing at Asia”, yang menggarisbawahi peran penting para sutradara dan produser perempuan yang membantu publik memandang ulang Asia lewat sentuhan afeksi serta dijiwai oleh semangat kesetaraan. Sebanyak 75 film dari 18 negara ikut dalam The 9th JAFF. JAFF akan dibuka dengan film Like Father Like Son, pada 1 Desember 2014 di Empire XXI. Sementara sebagai film penutup adalah film Snowpiercer.

JAFF_schedule_update

Ada yang baru di JAFF ke-9 yaitu program baru bernama Wajah Baru Sinema Indonesia Hari ini (The Faces of Indonesian Cinema Today). “Program ini dibuat karena kami melihat geliat pertumbuhan dan keragaman tawaran sinema Indonesia,” jelas Ismail Basbeth, Progammer JAFF.

Ada juga penghargaan baru “Student Award” yang memberikan kesempatan pada mahasiswa-mahasiswa dari beberapa perguruan tinggi untuk menonton bersama film-film yang dilombakan yang kemudian memberikan penilain bersama. Selain itu, JAFF tahun ini menggunakan sistem pembelian tiket seharga Rp 5.000 untuk film yang diputar di Cinema XXI dan Taman Budaya Yogyakarta. Dana yang terkumpul dari pembelian tiket akan digunakan untuk penyelenggaran festival.

Nah info tiket, jadwal film, dan venue bisa kamu cek di www.jaff-filmfest.org atau twitter @JAFFJogja.

[teks: @ulinaizna | foto: officially JAFF]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

one + two =