Red Sparrow
Latar , March 15, 2018, Unisi Radio

Film Red Sparrow bercerita tentang seorang mantan penari balet bernama Dominika Egorova (Jennifer Lawrence). Karena mengalami cidera akhirnya ia terpaksa harus mengakhiri karirnya. Merasa memiliki masa depan yang belum pasti, ia memutuskan untuk bergabung dalam sebuah sekolah bernama Sparrow. Sekolah ini dikenal sebagai sebuah agensi mata-mata dari Rusia.

Setelah melalui serangkaian latihan keras di Sparrow School, sebuah dinas intelijen rahasia yang melatih anak-anak muda luar biasa seperti dirinya, Egorova menjadi agen rahasia paling berbahaya. Sebagai agen rahasia, Lawrence harus menggoda targetnya untuk mengorek informasi atau lainnya yakni Nathaniel Nash yang diperankan Joel Edgerton.

Film Red Sparrow diadaptasi dari sebuah novel tulisan Jason Matthews dengan judul yang sama. Novel yang dirilis tahun 2013 ini sempat mendapatkan dua penghargaan di tahun 2014 lalu. Selain Jennifer Lawrence dan Joel Edgerton, Red Sparrow juga dibintangi Charlotte Rampling, Mary-Louise Parker dan Ciaran Hinds.

[source: tirto.id]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 × four =