Resident Evil: The Final Chapter
Latar , February 27, 2017, Unisi Radio

Konflik yang disebabkan oleh penyebaran T-virus yang didalangi oleh Umbrella Corps mulai memasuki tahap akhir. Film ketujuh sekuel Resident Evil ini memang tidak menceritakan bahwa T-Virus sudah terselesaikan penyebarannya, tapi film ini mengungkap banyak rahasia kelam yang disembunyikan Umbrella Corps.

Alice (Milla Jovovich) telah kehilangan banyak rekan di pertarungan sebelumnya dan tiba-tiba dia menerima pesan dari Red Queen bahwa T-virus ada penawarnya. Namun, untuk mendapatkan penawarnya, Alice harus kembali ke markas besar Umbrella Corps di Racoon City, tempat dimana semua bencana ini berawal. Akhirnya, Alice pun seorang diri kembali ke Racoon City. Ia sempat ditangkap oleh Dr Alexander (Iain Glen) dan dijadikan umpan untuk zombie-zombie. Namun, Alice bisa melarikan diri dan akhirnya malah bertemu dengan kawanan besar yang melindungi diri dari zombie dan Umbrella Corps. Salah satu dari mereka adalah Claire Redfield (Ali Larter), sahabat Alice. Akhirnya dengan bantuan mereka, Alice berhasil melumpuhkan pasukan Dr Alexander dan masuk kembali ke Umbrella Corps.

Memasuki Umbrella Corps lagi bukan menjadi hal yang mudah. Gedung tersebut masih banyak jebakan dan membuat Alice kembali kehilangan anggota timnya hingga yang tersisa hanya Claire dan Alice yang sudah tahu seluk beluk gedung tersebut dan sudah pernah menaklukkan jebakan-jebakan di sana. Sesampainya mereka di ruang kendali, mereka malah dihadapkan fakta-fakta yang membuat mereka terkejut dan di posisi sulit. Muncul sosok-sosok yang di luar dugaan. Dimana Alice menemui sosok yang tidak pernah ia bayangkan sebelumnya dan menemukan jawaban dari fakta yang belum berhasil ia pecahkan selama ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

four × 5 =