Review : 12 Years a Slave
Latar , March 4, 2014, Unisi Radio

Unisi Radio Jogja : LATAR

12 years a slave

Film 12 Years Slave ini diangkat dari novel autobiographi berjudul sama karya Solomon Northup. Dibintangi oleh banyak aktor dan aktris ternama seperti; Brad Pitt, Benedict Cumberbatch, Paul Dano, Sarah Paulson, dan Chiwetel Ejiofor menceritakan tentang Solomon Northup (Chiwetel Ejiofor), pria yang sebenarnya bukan budak, lalu diculik dan dijual sebagai budak pada tahun 1841, di mana setting film ini dibuat.

Ia harus menghadapi kekejaman majikannya (Michael Fassbender) dan juga kebaikan hati yang tak diduga-duga. Solomon berjuang tidak hanya untuk tetap hidup, tetapi juga untuk merengkuh kembali harga dirinya.

Dalam 12 tahun hidupnya dalam sistem perbudakan, pertemuan Solomon dengan Bass (Brad Pitt) seorang pejuang anti-perbudakan kemudian mengubah jalan hidupnya.

12 Years A Slave menjadi salah satu film yang mendapat sembilan nominasi Oscar dan menyabet 3 gelar yaitu kategori Best Picture, Adapted Screenplay dan Best Supporting Actresss untuk Lupita Nyong’o. Selain Oscar, film 12 Years A Slave ini telah banyak menerima penghargaan. Sebut saja BAFTA Awards dalam kategori Best Film. Bukan itu saja, Steve McQueen, juga sukses sebagai sutradara. Beberapa penghargaan pun diraihnya.

Bahkan di Independent Spirit Awards, film ini meraih lima penghargaan, lagi-lagi salah satunya sebagai Best Picture.

Nah, sebelum nonton langsung secara full gimana kerennya film ini, tonton dulu trailernya di sini:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

four + seven =