Review : Captain America: The Winter Soldier
Latar , April 4, 2014, Unisi Radio

Unisi Radio Jogja: LATAR

captain-america-the-winter-soldier-movie-poster-banner-marvel

Usai pertempuran di New York akibat ulah Loki, Steve Rogers alias Captain America (Chris Evans) mencoba menikmati hidup barunya di masa kini. Ia pun bergabung dengan S.H.I.E.L.D. yang dipimpin oleh Nick Fury (Samuel L Jackson) dalam menangani berbagai macam misi termasuk pembajakan yang menimpa kapal mereka.

Namun sayang sebuah peristiwa menewaskan Nick. Sebelum dinyatakan meninggal, Nick sempat memberikan sebuah benda kepada Steve, termasuk peringatan agar tidak percaya siapapun, bahkan pada orang terdekat.

Karena diketahui menjadi orang terakhir yang bersama Nick, Steve diburu oleh banyak pihak. Ia dianggap menyembunyikan sesuatu yang berhubungan dengan proyek Insight yang tengah dijalankan oleh Alexander Pierce (Robert Redford), rekan Nick.

Beruntung masih ada Natasha Romanoff / Black Widow (Scarlett Johansson) yang mampu dipercaya Steve. Bersama-sama, keduanya mencoba menyelidiki benda peninggalan Nick hingga menyadari telah terlibat dalam sebuah konspirasi politik yang mengancam nyawa banyak orang di muka bumi.

Well done! Ungkapan itu sepertinya tepat diberikan pada Russo bersaudara. Hell yeah, setelah sempat disepelekan mengingat track record mereka tampak kurang meyakinkan, namun petinggi-petinggi Marvel rupanya tidak salah dalam memilih Anthony dan Joe. Terbukti, CAPTAIN AMERICA: THE WINTER SOLDIER menjadi tontonan yang berbeda, lebih gelap, penuh intrik dan serius tanpa meninggalkan unsur fun yang diharapkan para fan boy.

Bila terbiasa dengan formula komedi film superhero dalam proyek ambisius Marvel ini, kamu harus menyiapkan diri untuk dibuat tegang ketika sekuel yang naskahnya ditulis oleh Christopher Markus dan Stephen McFeely menyajikan ritme cerita yang penuh twist dan kelokan tajam. Tak hanya itu, karakter para tokohnya benar-benar digali sehingga rasanya susah untuk memihak. Walau kisah sang Captain sendiri tampak kurang dalam bila dibandingkan dengan Natasha, Nick, Pierce atau bahkan Winter Soldier (Sebastian Stan) yang memiliki keterkaitan erat dengan Steve Rogers.

Selain dari teknis yang sudah tak perlu diragukan, salut untuk jajaran pemain yang bermain dengan sangat luwes seolah mereka memang ditakdirkan untuk peran ini. Ada Chris Evans, Samuel L Jackson dan Scarlett Johansson yang posisinya sebagai gadis tercantik dalam saga ini susah ditandingi (atau belum, mengingat masih ada Scarlett Witch yang dibawakanElizabeth Olsen nantinya).

Jangan lupakan kehadiran tokoh-tokoh baru yang bisa jadi bakal meramaikan proyek film selanjutnya. Seperti Falcon yang diperankan oleh Anthony Mackie atau Kate alias Agent 13 yang dibawakan dengan memikat oleh Emily VanCamp.

Sekadar mengingatkan bagi penggemar baru saga ini, jangan meninggalkan kursi sebelum credit title benar-benar berakhir karena ada dua adegan yang menjadi klu di film selanjutnya. Kamu bisa melihat trailernya disini nih, buat yang, mungkin, masih kehabisan tiketnya

kapanlagi.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 × five =