Review : Interstellar
Latar , November 11, 2014, Unisi Radio

Unisi Radio Jogja : LATAR

interstellar_banner

Di masa depan, pemerintahan dan perekonomian di seluruh dunia telah hancur yang mengakibatkan terjadinya kekurangan pangan dimana-mana. Satu-satunya harapan manusia adalah mencari alternatif kehidupan lain di alam semesta yang maha luas. Ketika sebuah wormhole (lubang cacing yang memiliki gravitasi kuat dan dapat berfungsi sebagai mesin waktu) terbuka, para ilmuwan dan penjelajah dengan bantuan dan sisa tenaga dari NASA yang telah hancur harus melakukan perjalanan ruang angkasa menembus batas terjauh dari pemahaman ilmiah manusia menuju sebuah dimensi lain.

Film Interstellar terinspirasi dari sebuah teori fisika oleh Kip S Thorne mengenai Wormhole dan medan gravitasi. Film ini juga menyinggung beberapa teori dan ilmu fisika lainnya, seperti black holes, gelombang gravitasi, bahkan beberapa teori Albert Einstein yang pernah diungkap namun tidak pernah bisa dibuktikan.

Film ini dibintangi oleh Matthew McConaughey, Anne Hathaway, Matt Damon, Jessica Chastain, dan beberapa aktor dan aktris hollywood lainnya.

Berhasilkah misi untuk mencari alternatif kehidupan di tempat lain di luar bumi?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

six + 19 =