[Review] Mission: Impossible Rogue Nation
Latar , August 18, 2015, Unisi Radio

Unisi Radio Jogja: LATAR

tom-cruise-mission-impossible-5-rogue-nation-2015-bmw-s1000rr-motorbike-wallpaper1-1068x668

Aktor tampan Tom Cruise kembali bermain dalam film bergenre action bertajuk Mission: Impossible Rogue Nation. Di film ini, Tom berperan sebagai salah satu agen IMF bernama Ethan Hunt yang bertugas untuk melacak sindikat teroris yang dikenal dengan julukan Syndicate. Dalam menyelesaikan kasus ini, Ethan dibantu oleh rekan-rekannya.

Sindikat teroris jahat itu berusaha mengancam IMF bahkan mereka memaksa agar IMF dilarang beroperasi lagi. Pemimpin sindikat itu bernama Solomon Lane. Sindikat ini terdiri dari beberapa orang yang berasal dari pembunuh maupun penjahat yang sengaja dibayar untuk menghabisi para anggota IMF.

Melihat perlakuan keji dari sindikat teroris itu, Ethan dan kawan-kawan pun berniat meleburkan organisasi tersebut. Saat ingin memberantas sindikat itu, Ethan malah diculik oleh anak buah Solomon Lane (Sean Harris). Beruntung, Ethan berhasil lolos berkat bantuan Ilsa (Rebecca Ferguson)

Usai Ethan bebas, misi terakhir yang diembannya justru memakan korban jiwa. Akhirnya, organisasi Impossible Missions Force (IMF) yang menaungi Enthan ditutup pemerintah untuk digantikan oleh CIA.

Berstatus sebagai buruan pemerintah, Ethan kala itu hanya didukung oleh rekannya Benji Dunn (Simon Pegg). Keduanya berupaya merebut kembali kepercayaan pemerintah. Dalam misi itu, Ethan ternyata dibantu oleh rekan IMF lain bernama William Brandt (Jeremy Renner), dan Luther Stickell (Ving Rhames).

Dengan berani, Ethan Hunt, Benji Dunn, dan William Brandt menjalankan misi menggagalkan lepas landas pesawat A 400 yang membawa peluru bermuatan nuklir. Alhasil, misi tersebut berhasil dijalankan oleh ketiganya.

Pasca menyelesaikan misi itu, Ethan dibawa ke London untuk menemui wanita penjaga toko piringan hitam. Ketika bertemu dengan si wanita itu, Ethan memilih sebuah album, yang ternyata berisi dokumentasi rekaman. Rupanya, rekaman itu menginformasikan bahwa akhir hidup Ethan dan institusi Impossible Mission Federation (IMF) sudah dekat.

Genre : Aksi, Petualangan, Thriller
Tanggal Rilis Perdana : 31 Juli 2015
MPAA Rating : Bimbingan Ortu
Studio : Paramount Pictures
Durasi : 130 menit
Official Site : www.missionimpossible.com
Sutradara : Christopher McQuarrie
Produser : Tom Cruise, J.J. Abrams, David Ellison
Penulis Naskah : Drew Pearce
Pemain : Tom Cruise, Rebecca Ferguson , Simon Pegg, Alec Baldwin, Jeremy Renner, Ving Rhames, Sean Harris, Simon McBurney, Zhang Jingchu

jadiberita.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

three × three =