Review : The Hunger Games : Catching Fire
Latar , November 25, 2013, Unisi Radio

the hunger games

Unisi Radio Jogja : LATAR

Setelah memenangkan pertandingan Hunger Games di sekuel pertamanya, Katniss Everdeen (Jennifer Lawrence) kembali ke Distrik 12 bersama rekan sekampungnya, Peeta Mellark (Josh Hutcherson). Kemenangan tersebut bukan berarti bahwa Katniss dan Peeta terlepas dari rongrongan, serta kuasa Capitol.

Katniss dan Peeta kemudian diharuskan melakukan tur keliling 11 distrik lain, sebagai salah satu tugas pemenang The Hunger Games. Tur ini sebenarnya merupakan cara lain bagi Capitol dalam menunjukkan kekuasaan atas seluruh penduduk Panem. Pemerintahan Panem di Capitol, yang dipimpin oleh Presiden Snow (Donald Sutherland) sendiri masih mencium bakat pemberontakan yang ditunjukkan oleh Katniss di pertandingan Hunger Games.

Maka dibuatlah sebuah peraturan bahwa Katniss dan Peeta harus mengikuti pertandingan Hunger Games ke-75 yang disebut The Quarter Quell. Kali ini peserta pertandingan, bukanlah sepasang tribute yang dipilih dari setiap distrik, melainkan 24 pemenang Hunger Games di tahun-tahun kompetisi sebelum kompetisi tahun ke-74 di mana Katniss dan Peeta ikut.

Namun, pertandingan yang awalnya ditujukan oleh Presiden Snow untuk meredam pemberontakan, ternyata malah semakin membuka kesempatan itu. Ditambah saat diketahui bahwa Distrik 13 yang sebelumnya dikabarkan telah dihancurkan oleh Capitol, ternyata masih ada.

Wohoo, bakal seseru apa filmnya ya? Tonton dulu trailernya di sini dan dengerin terus program LATAR bareng sama Moviebox Jogja yang bakal ngobrolin all about movie setiap Kamis jam 21.00!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 × four =