Sekolah Vokasi UGM Kerjasama dengan 17 Lembaga
News , August 28, 2015, Unisi Radio

Unisi Radio Jogja: Campus Reporting News

Sekolah Vokasi (SV) UGM dengan 17 instansi dan perusahaan ) di Hall Perpustakaan SV UGM, sepakat menandatangani perjanjian kerjasama  peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) bidang lingkungan hidup dan kehutanan. Kerjasama ini untuk meningkatkan pengetahuan (knowledge) dan keterampilan (skill).

Peningkatan knowledge dan skill SDM lingkungan hidup dan kehutanan melalui pengembangan pendidikan, pelatihan ilmu pengetahuan dan teknologi mendukung ketersediaan SDM yang kompeten untuk menunjang keberhasilan pembangungan  lingkungan hidup dan kehutanan. Acara ini dihadiri pejabat terkait dan 17 instansi dan perusahaan.

Menurut Wakil Direktur Bidang Penelitian, Pengabdian kepada Masyarakat dan Kerjasama Sekolah Vokasi UGM, Maun Budiyanto ST MT kerjasama ini untuk memberikan landasan hukum bagi SV-UGM dan stakeholder dalam penyediaan dan pengembangan sumberdaya manusia. Realisasi kerjasama di antaranya pelaksanaan program-program.  Antara lain penempatan mahasiswa dalam program magang/internship di kantor cabang atau kantor pusat dari stakeholder di seluruh Indonesia.

“Pelaksanaan program selama 2-6 bulan di instansi atau perusahaan. Kerjasama lainnya juga diwujudkan dengan penempatan mahasiswa dan dosen untuk melakukan penelitian selama 3-6 bulan, serta penyediaan rekrutmen seleksi calon tenaga kerja dari stakeholder,” kata Maun Budiyanto.

krjogja.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

17 − 2 =