Selamat, Rio Haryanto Juara I di GP2 Bahrain!
Unisi News , April 20, 2015, Unisi Radio

Unisi Radio Jogja: Unisi News

rio haryanto

Pebalap asal Indonesia, Rio Haryanto, berhasil menduduki podium 1 kejuaraan balap internasional GP2 Bahrain di Sakhir pada Minggu, 19 April 2015. Ia berhasil mengalahkan dua pebalap asing, Stoffel Vandroom asal Belgia yang menempati podium 2 dan Nathanael Berthon asal Perancis.

Rio sebelumnya sempat tertinggal dari Vandroom dan Berthon meski sempat memimpin pada permulaan race. Tetapi, Rio berhasil memacu kecepatan hingga mampu melampaui keduanya dalam waktu tiga detik di garis finis.

Bagi Rio, kemenangan kali ini merupakan momen yang paling ia tunggu, setelah sebelumnya ia meraih juara pada GP3 di Hungaria tahun 2011. Kala itu, ia melakukan sedikit kesalahan sehingga gagal menduduki podium 1.

“Ini benar-benar hebat. Sudah begitu lama saya menantikan ini. Terakhir saya benar-benar menang pada GP3 di Hungaria pada 2011 lalu,” ujar Rio.

Rio mengaku banyak belajar dari kesalahan yang ia buat pada kompetisi sebelumnya. Hasilnya, kemenangan itu mampu ia wujudkan.

“Saya memulai perlombaan dengan baik dan menempuh lap pertama dengan baik. Saya bisa masuk dan memimpin di awal race. Kemudian, saya bisa mengatur jarak lebih dekat dengan rival saya sampai akhir. Ini race yang sempurna bagi saya,” katanya.

Perlombaan kali ini menambah catatan poin yang berhasil dikumpulkan Rio. Saat ini, Rio menempati urutan kedua klasemen dengan total poin 33. Sementara posisi pertama masih dipegang Vandroome dengan total poin 43.

dream.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

eighteen + seven =