Sembunyi, Single Pertama Frau Dari Mini Album Tembus Pandang
Jogja Dab! , November 27, 2017, Unisi Radio

Lagu “Sembunyi” adalah single pertama dari mini album ke-4 Frau, Tembus Pandang yang merupakan hasil kolaborasi dengan seniman Restu Ratnaningtyas.  Lagu ini ditulis oleh Frau berdasarkan salah satu lukisan Restu yang bertajuk Hide. Dalam interpretasinya, Frau bertutur bahwa sembunyi itu merupakan gumam gugup seseorang saat akan tampil di hadapan publik. Sebuah keadaan ketika pikiran-pikiran tak penting muncul atau kata-kata terbolak-balik hingga seluruh tubuh pun terpengaruh.

Proses rekaman “Sembunyi” beserta tiga lagu lainnya dalam Tembus Pandang cukup berbeda dibandingkan proses rekaman Frau selama ini. Kali ini, untuk pertama kalinya Frau merekam seluruh bagian piano di rumahnya melalui perangkat lunak VST yang kemudian ia bawa berkas rekamannya ke Kua Etnika Studio dimana Frau hanya merekam vokal saja. Dengan proses rekaman seperti itu, Frau lebih leluasa dalam memilih berbagai karakter suara pianonya yang dapat diselaraskan dengan kebutuhan setiap lagu.

Sementara itu untuk album ke-4 Frau “Tembus Pandang” telah resmi dilaunching pada 23 November 2017 lalu di Ruang MES 56 Yogyakarta. Mini album ini merupakan kolaborasi yang dimulai pada 2015 lalu, antara Frau dengan Restu Ratnaningtyas, seniman yang dikenal atas keindahannya melukis dengan cat air.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

twenty − 9 =