Seminar Internet Legalitas, Sumber Daya dan Kemanan
News , October 28, 2011, admin

Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) menyelenggarakan Seminar Internet dengan tema legalitas, sumber daya dan keamanan. Seminar ini dilaksanakan pada 27 Oktober 2011, jam 09.00-17.00 bertempat di Pandawa Room, Hotel Phoenix , Jl. Jend. Sudirman no.9, Yogyakarta. Dalam seminar ini, panitia mengundang 80 peserta dari berbagai instansi baik dari Jogja dan luar Jogja. Radio Unisi beruntung mendapatkan dua undangan dan menjadikan Radio Unisi menjadi satu-satunya instansi radio yang mengikuti acara ini.

Acara ini mendapat respons positif dari para peserta, karena selain tema yang menarik, pembicara yang menjadi narasumber adalah orang-orang yang benar-benar kompeten di bidangnya. Di sesi pertama, Valens Riyadi, Kabid NIR APJII dan Rene L. Pattiradjawane (wartawan Kompas) mengisi acara ini dan mebicarakan tentang Internet Protocol versi 4 (IPv4) yang sudah hampir habis  kuota dan akan di upgrade ke IPv6. Valens Riyadi mengatakan, diharapkan, semua anggota APJII untuk merubah IPv4-nya ke IPv6. Untuk request IPv6, tidak dikenakan biaya jika sudah memiliki IPv4.

Di sesi kedua, Nukman Lutfie CEO www.musikkamu.com memberikan penjelasan mengenai Business on Media Social. Di sesi ketiga, Sigit Widodo (pengelola Nama Domain Internet Indonesia) dan Donny Budi Utomo dari ICT watch berbicara tentang penamaan domain dan cara berinternet sehat.

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

two × 3 =