Seminar IT 2014 oleh Jogjamedicom
Unisi News , March 5, 2014, Unisi Radio

Unisi Radio Jogja : Unisi News

SAM_1669

Sabtu, 1 Maret lalu Jogjamedicom mengadakan Seminar IT 2014 dengan tema “ Meningkatkan E-Government dengan Teknologi 2014”. Acara yang bertempat di Hotel Sahid itu dihadiri oleh para pejabat di DIY, baik yang bersinggungan dengan  IT maupun tidak.

Tujuan dari seminar ini adalah untuk memfasilitasi para pejabat agar dapat menggunakan teknologi dengan lebih baik untuk menunjang pekerjaan mereka. Marketing jogjamedicom, Budi mengatakan, meski pihaknya dari swasta namun cukup merasa bertanggungjawab untuk mengedukasi atau mengarahkan pejabat-pejabat yang mayoritas bukan berlatar belakang dari bidang IT dalam meningkatkan e-government melalui teknologi terbaru.

IT kolase

Para pembicara dalam seminar tersebut diantaranya Kepala Bidang LTMI Dishubkom DIY, Roni, Pakar IT Nasional, Ono Wipurbo, dan Staf Ahli JMC, Rifki. Salah satu materi yang disampaikan oleh pemateri adalah mengenai audit IT. Dimana materi ini dirasa sangat penting, mengingat maish banyak yang belum dapat memanfaatkan atau menyadari akan kebutuhan audit IT.

Menurut Budi, pada kenyataannya ketika mereka merencanakan pembuatan aplikasi, kemudian mulai mengembangkan, mengimplementasikan aplikasi, mereka kurang menyadari akan kebutuhan audit IT. Apakah aplikasi yg dikembangkan sudah sesuai dengan kebutuhan atau belum, sesuai tidak dengan, dan apakah bisa menyelesaikan masalah yang selama ini mereka hadapi. Setelah adanya seminar ini harapannya agar para tamu undangan dapat memanfaatkan IT dengan lebih maksimal, optimal dan tepat guna untuk menunjang pekerjaan mereka.

@ulinaizna

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

two × 2 =