Serunya Pawai Budaya HUT ke-258 Kota Yogyakarta
Jogja Dab! , October 8, 2014, Unisi Radio

Unisi Radio Jogja : Jogja, Dab!

jogja258

Kemeriahan puncak Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Yogyakarta ke-258 tampak dari Jalan Malioboro hingga Alun-Alun Utara. Ribuan warga Kota Yogyakarta dan sekitarnya antusias menyaksikan kemeriahan dari puncak HUT Kota Yogyakarta ke-258.

Pawai Budaya menjadi ajang penutupan dari serangkaian acara menyambut HUT Kota Yogyakarta ke-258. Lebih dari 6.000 peserta terdiri dari 14 kecamatan dan 45 kelurahan dan beberapa komunitas di Kota Yogyakarta ikut memeriahkan keberlangsungnya acara.

Salah satu panitia acara mengatakan, acara ini dimaksudkan untuk mempertahankan ikon Jogja Berhati Nyaman. Selama ini Jogja sering terjadi aksi vandalisme dan kerusuhan oleh sekumpulan oknum tertentu.

“Acara ini dimaksudkan untuk mempertahankan ikon Jogja bahwa Jogja itu Berhati Nyaman untuk warga Jogja maupun wisatawan yang hadir di Jogja”, ujar salah satu panitia, Selasa (7/10/14).

Acara HUT Kota Yogyakarta ke-258 di hadiri oleh Wakil Gubernur DIY, Sri Pakualam IX Walikota Yogyakarta Haryadi Suyuti, Kepala Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta, Bupati di se-DIY dan beberapa kepala-kepala instansi pemerintahan di Kota Yogyakarta.

Pembukaan acara dimulai dengan tarian Gatot Kaca yang berlangsung meriah dan disusul dengan bregodo dari Puro Pakualaman dan beberapa perwakilan dari kecamatan, kelurahan dan komunitas yang ada di Kota Yogyakarta. Beberapa atraksi tarian budaya Jogja menghiasi stage area panggung acara.

jogjaportal.com
photo : Bagus/detikTravel

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

twenty − five =