Serunya Snorkeling di Pantai Nglambor, Gunungkidul
Jogja Dab! , May 20, 2015, Unisi Radio

Unisi Radio Jogja: Unisi News

nglambor

Kabupaten Gunungkidul memang terkenal dengan objek wisata alamnya terutama hamparan sejumlah pantai dengan beragam panorama wisatanya yang mempesona.

Salah satu pantai yang sedang jadi buah bibir saat ini adalah Pantai Nglambor. Pantai yang terletak di Purwodadi, Kecamatan Tepus, Gunungkidul ini mulai banyak diperbincangkan karena menawarkan sesuatu yang tidak banyak ditemui di pantai-pantai lain, yakni snorkeling! Objek wisata snorkeling di pantai ini sendiri baru dibuka secara resmi pada 1 Maret 2015 lalu oleh bupati Gunungkidul.

Pengunjung yang datang di Pantai Nglambor dapat menikmati keindahan biota laut dengan snorkeling. Selain dimanjakan oleh kecantikan karang dan ikan yang berenang di bawah permukaan air laut, pengunjung juga dapat mengabadikan momen mereka ketika menyelam.

Hanya dengan mengeluarkan kocek sebesar Rp. 35.000 pengunjung dapat menyewa satu set perlengapan snorkeling yang terdiri dari masker, sepatu, pelampung, dan pemandu dengan kamera untuk mengabadikan momen berenang bersama ikan.

Objek wisata ini masih tergolong baru. Pengelola pun sedang berusaha untuk memperbaiki akses jalan menuju pantai agar wisatawan dapat lebih nyaman berkunjung ke pantai ini. Dengan mudahnya akses menuju pantai diharapkan semakin menarik banyak pengunjung dan ikut memperbaiki kesejahteraan warga sekitar.

Seru, kan? Bisa dimasukkan ke list tempat liburan kamu nih, Intelektual Muda! Tapi ingat, jangan sampai merusak dan mengotori terumbu karang di sana ya!

(juliaalela – tribunjogja.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

8 + eleven =