Shaggydog Ajak Iwa K Kolaborasi
Music Buzz , November 21, 2012, admin

Satu genre musik yang sepertinya sudah mulai banyak ditinggalkan tapi ternyata masih punya banyak tempat di hati penggemarnya adalah ska. Dan Shaggydog, band ska asal Yogyakarta ini akan berkolaborasi dengan rapper Indonesia, Iwa K.

Meski berseberangan genre musik yang dimiliki antara dua musisi ini, ternyata kreatifitas dan kualitas dapat disatukan dalam harmoni sebuah lagu baru.

Siapa yang tidak mengenal Iwa Kusuma (Iwa K) rapper andalan Indonesia yang memulai karier lewat debut album Ta’kan (1991), dan siapa  yang akan mengira saat ini Iwa K telah digandeng oleh band beraliran ska asal Yogyakarta yaitu Shaggydog.

Pernah hits lewat lagu mereka yang berjudul Syaidan dan melakukan konser di negara-negara Eropa, Shaggydog membuat gebrakan baru.

“Yang lain di album keenam kita nanti, ada Iwa K nge-rap di satu lagu yang kita buat judulnya Putra Bangsa. Ini lagu pertama kita bercerita tentang nasionalisme, lebih dewasa kita di album keenam nanti,” pungkas Richard (gitaris) Shaggydog seperti yang dilansir Ghiboo.

Seperti diketahui, sebelumnya lagu-lagu Shaggydog bercerita tentang kehidupan sehari-hari dan terkadang pengalaman cinta para personel.

Sesuatu yang beda akan diberikan Shaggydog untuk penggemarnya pada awal tahun 2013. Mereka mengatakan bahwa sudah saatnya Shaggydog membuat lagu tentang nasionalisme negara ini, dan sekarang waktunya sudah tepat karena mereka ingin lebih dewasa dalam bermusik.

picture taken from shaggydogjogja.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

nineteen − eleven =