Siap-siap Ngayogjazz 2014 Sebentar Lagi!
Unisi News , November 4, 2014, Unisi Radio

Unisi Radio Jogja : Unisi News

ngayogjazz

Yihaa, Ngayogjazz datang lagi, Intelektual Muda!

Perhelatan tahunan ini bakal kembali menghibur penikmat musik Jazz. Kamu termasuk di dalamnya? Kalau begitu, tanggal 22 November 2014 besok wajib datang ke Desa Brayut, Pandowoharjo, Sleman, venue Ngayogjazz tahun ini.

Kali ini Ngayogjazz mengangkat konsep “Tung Tak Tung Jazz”, yang merupakan rangkaian bebunyian dari alat musik tradisional, salah satunya kendang, yang biasa menjadi sebuah awalan atau intro. Jika dimaknai lebih dalam lagi, intro di sini merupakan sebuah proses untuk membuka atau memulai suatu hal yang besar. Termasuk dalam hal ini adalah tujuan Ngayogjazz yang berharap bisa menjadi intro atau awalan untuk memulai proses regenerasi musisi jazz Indonesia.

Proses pembukaan ini diharapkan memberikan jalan bagi generasi musisi jazz muda Indonesia, supaya dengan ekspresi yang mereka tumpahkan dalam musik jazz mampu turut memberi warna musik jazz Indonesia. Selain itu juga Ngayogjazz memaknai musik jazz sebagai musik yang bisa mengekspresikan kegembiraan. Hal itulah yang juga tergambar dalam kata “Tung Tak Tung Jazz”. Anggap saja tahun 2014 ini merupakan tahun yang penat, oleh karena itu tidak ada salahnya jika kita berhenti sejenak dengan segala aktifitas kita kemudian bergembira untuk melepaskan penat. Kegembiraan ini layak pula kita rayakan dengan menyaksikan banyaknya musisi jazz muda yang semakin hari semakin gemar untuk mengeksplorasi kekayaan lokal pada musik-musiknya.

Menilik di website resmi Ngayogjazz, belum semua performers dipublish secara lengkap. Yang sudah pasti akan tampil adalah Syaharani, Gubuk Jazz Pekanbaru dan Solo Jazz Society. Kira-kira siapa lagi yang akan tampil dan menyemarakkan Ngayogjazz 2014? Kamu bisa follow twitter @ngayogjazz untuk tahu infonya lebih lengkap.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

two × one =