Suka TV Gelar Lomba Reporter Tingkat  SMA/SMK/MA se-DIY
Jogja Dab! , May 19, 2015, Unisi Radio

Unisi Radio Jogja: Jogja, Dab!

suka tv 3

Rangkaian pertunjukan digelar Suka TV (Sunan Kalijaga Televisi) untuk merayakan 4th Anniversary pada Minggu (16/5/2015) di Monumen Serangan Umum 1 Maret. Salah satu rangkaian acara tersebut diantaranya adalahmalam puncak Lomba Reporter Tingkat SMA/SMK/MA se-DIY.

Acara yang mendapat dukungan dari Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, Dinas Kebudayaan, Pemda II, dan Walikota ini berlangsung meriah dan disaksikan oleh masyarakat umum.

Berbagai pengisi acara ikut memeriahkan acara ini, diantaranya penampilan teater dari Gabungan Teater Yogyakarta (GTY). Seni teater yang disutradarai oleh Giri Wahyana MC ini mengangkat sejarah terjadinya gempa yang menimpa Yogyakarta pada tahun 2006 silam. Selain itu, terdapat penampilan dari pelukis pasir dan tentunya live report dari empat besar Lomba Reporter tingkat SMA/SMK/MA se-DIY.

Empat besar finalis yang tampil malam itu merupakan peserta yang telah lolos seleksi dan melalui serangkaian proses yang panjang. Sebelumnya mereka telah melalui tahap audisi dan didapatkan 5 peserta dari masing-masing kabupaten. Setelah didapatkan 25 peserta dilanjutkan dengan tahap penyaringan menjadi 10 besar. Selanjutnya, 10 besar ini melalui tahap karantina hingga terpilih empat finalis terbaik, yaitu Kurnia Ikhlasul Amal (MAN Yogyakarta 2), Muhammad Rizky Pratama (SMK 1 Kasihan), Sabila Khadijah (SMAN 1 Wates), dan Salma Luthfiana Aqila (SMAN 1 Bantul).

Dengan dilangsungkannya acara ini diharapkan akan menciptakan reporter muda yang handal dan bisa mengembangkan bangsa Indonesia menjadi lebih baik. (IZF)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 × three =