Suporter PSS Meninggal, #SlemanBerduka Penuhi Linimasa
Unisi News , May 23, 2016, Unisi Radio

Unisi Radio Jogja: Unisi News

07519fd11e7074898702205cd2c8c6dc

Suporter PSS Sleman, Stanislaus Gadhang Biswara (16) warga Mrican Caturtunggal Depok Sleman meninggal dunia, Minggu (22/5/2016). Diduga Gadhang tewas setelah mendapatkan luka di kepala akibat dibacok oknum suporter lain Minggu dinihari tadi.

Tak ayal, kematian Gadhang mendapatkan perhatian besar dari netizen di sosial media. Ungakapan dukacita pun terus mengalir hingga muncul trending topic dengan tagar #SlemanBerduka.

Salah satu akun yakni @SepakbolaSleman pun mengungkapkan rasa duka mendalam atas meninggalnya salah satu suporter tersebut. Dalam kicauannya, akun tersebut mengutip pernyataan Mahatma Gandhi yang menyatakan “Jika sebuah mata harus dibalas dengan sebuah mata maka dunia ini akan buta.”

Kicauan yang juga diretweet oleh akun resmi PSS Sleman tersebut seolah ingin mengatakan bahwa sebuah hal buruk janganlah selalu dibalas dengan yang buruk. Gadhang merupakan salah satu suporter yang merupakan seorang warga asli Krentelan Wonogiri. Menurut informasi yang dihimpun KRjogja.com dari berbagai sumber, Gadhang merupakan salah satu korban bentrokan dinihari pukul 02.05 WIB di kawasan Morangan Triharjo Sleman.

Beberapa akun lain pun ikut menyampaikan rasa dukacitanya diantaranya MC kondang Yogyakarta Alit Jabangbayi. Melalui akun twitter @alitalit_ ia menuliskan “nderek belasungkawa kepada suporter PSS.. Semoga amal ibadahmu diterima di sisi-Nya #SlemanBerduka.”

Tak hanya itu, banyak pihak mengungkapkan harapan pada pihak kepolisian untuk mengusut tuntas kasus bentrokan yang akhirnya merenggut satu nyawa ini. Tanda tagar #UsutTuntas pun menjadi salah satu perhatian netizen setelah #SlemanBerduka.

krjogja.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

five × 2 =