Tak Akan Ada Lagi Jembatan Gembok Cinta di Paris
Unisi News , June 1, 2015, Unisi Radio

Unisi Radio Jogja: Unisi News

paris

Kalau jalan-jalan ke ke Paris, para pelancong tentunya nggak akan melewatkan singgah ke jembatan Pont Des Arts, yang sisi jembatannya dihiasi banyak gembok cinta, yang bertuliskan nama pelancong yang datang.  Katanya, dengan menyematkan gembok cinta di sana, dipercaya akan memiliki hubungan langgeng bersama pasangan.

Tapi, kenyataannya, banyaknya gembok yang berderet di jembatan sepanjang 155 meter ini, merusak pemandangan dan mengganggu infrastruktur yang ada. Disebut mengganggu karena jumlahnya yang banyak membuat berat, dan berpotensi membuat jembatan roboh. Makanya tempat ini sempat ditutup dan pengunjung hanya boleh selfie saja, tanpa mengaitkan gembok cinta.

Kamu juga pernah punya kesempatan buat menyematkan gembok cinta di sana? Kayanya, harus rela nih sebentar lagi gembok-gembok itu bakal lenyap!

Pemerintah setempat memutuskan melepas semua gembok cinta yang terpasang di sisi jembatan. Tak hanya melepas gembok cinta, dilansir dari Travel and Leasure, pemerintah berencana mengganti sisi jembatan yang tadinya terbuat dari kawat, menjadi sisi dari kaca tebal dan kokoh, sehingga tak bisa lagi dipasang gembok cinta.

Pelepasan gembok yang jumlahnya sudah tidak terhingga, rencananya akan dilakukan sejak 1 – 7 Juni oleh petugas yang dibantu warga sekitar.

Keputusan ini dinilai sebagai solusi terbaik, mengingat asal-usul tradisi pemasangan gembok tidak jelas, dan kerusakan yang ditimbulkan oleh penambahan bobot hingga 74 ribu kilogram dari gembok tersebut.

life.viva.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

four × 4 =