Teater Jubah macan Padmanaba : A Mid Summer Night’s Dream
Jogja Dab! , May 20, 2014, Unisi Radio

Unisi Radio Jogja : Unisi News

20140517_200247

Bertempat di Concert Hall Taman Budaya Yogyakarta, Sabtu  17 Mei kemarin, Teater Jubah Macan dari SMA N 3 Yogyakarta mengadakan pentas besar untuk ke 53 kalinya. Acara yang didukung oleh siswa kelas X dan XI Padmanaba ini mengambil naskah William Shakespeare, A Mid Summer Night’s Dream.

Menjadikan kota Athena sebagai latar belakang ceritanya ini adalah salah satu naskah milik Shakespeare yang paling sering dipentaskan karena cerita komedinya. Komedi yang sangat imajinatif dan tidak masuk akal di kehidupan nyata ini bercerita tentang dua pasang kekasih yang terlibat cinta segi empat dan sekelompok tukang kayu yang ingin membuat drama panggung untuk mendapat hadiah dari Raja. Tak disangka, mereka tidak sengaja terhubung karena peri – peri di hutan yang tak sengaja ikut campur urusan mereka.

Penyuguhan babak serius dan memberi kesempatan penonton untuk merasakan emosi tokoh disambi dengan babak komedi yang sangat mengocok perut penonton. Musik pendukung yang sangat enak dinikmati karena disajikan secara live orchestra. Selain itu juga elemen variasi dari para kru properti yang ikut menari – nari di atas panggung saat mengganti properti di beberapa babak peralihan menjadi spesial juga di pertunjukan ini.

Pentas besar ini juga menjadi penanda regenerasi dari kelas XI ke kelas X. Dengan berakhirnya pentas ini, siswa kelas XI akan fokus menghadapi tahun terakhir mereka di SMA.

@ulinaizna

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 × 3 =